Skip to main content

Cara Upload Foto dan Stories IG Lewat PC/Laptop TANPA RIBET!!

Instagram merupakan salah satu sosial media yang sangat populer di Indonesia. Terutama dikalangan anak muda yang hobi selfie.

Instagram sebenarnya dapat dibuka lewat website, yaitu dengan mengakses instagram.com, hanya saja kita tidak bisa upload foto ataupun stories.

Nah, untuk mengakali hal itu, Brobali akan memberikanmu tips dan trik upload foto ke IG lewat PC atau laptop. Penasaran? Simak tipsnya di bawah ini ya.

Trik yang akan kita berikan untuk kamu ini cukup mudah kok. Pertama pastikan di laptopmu sudah ada google chrome. Setelah itu instal addon atau ekstensi chrome bernama Downloader for Instagram. Ukurannya sekitar 1.7MB. Kamu bisa mencarinya lewat google atau langsung buka di Chrome Store. (Lihat gambar di bawah)

download foto IG di laptop

Setelah terinstal, bukalah instagram.com dan masuk menggunakan akunmu. Tenang saja, itu situs resmi dari Instagram kok.

Setelah log in, otomatis akan muncul 3 fitur di pojok kanan atas. 2 berbentuk seperti fitur download dan yang satunya seperti ponsel.

download foto IG di laptop 1

Oh iya, ekstensi ini juga membuat kita bisa melihat stories lewat PC/laptop loh guys. Nantinya akan muncul stories dari temen-temenmu tepat di atas feed berandamu sama halnya seperti di HP.

download foto IG di laptop 2

Tahap kedua, klik ikon ponsel di pojok kanan atas itu (lihat highlight kuning pada gambar di atas). Nanti akan muncul tab baru dengan tampilan IG versi ponsel. Nah, disini kamu sudah bisa upload foto maupun stories lewat PC ataupun laptop.


Untuk upload stories, kamu cukup klik ikon kamera di pojok kiri atas saja. Setelah itu cari foto yang akan dijadikan sebagai stories.

download foto IG di laptop 3

Sedangkan apabila kamu ingin upload foto ke feed IG, kamu tinggal klik ikon "+" di bagian bawah tengah seperti di IG versi ponsel. Kemudian cari foto yang akan kamu upload.

download foto IG di laptop 4

Simpel kan?

Itu dia tips dan trik upload foto ke IG lewat PC ataupun laptop. Baca juga tutorial lainnya di bawah,
Cara  Upload Stories IG Lama Sebagai Stories Baru

Jika kamu punya tips lain silahkan tulis di kolom komentar. Dan jangan lupa follow IG kita ya guys, tinggal klik tombol bertuliskan "Instagram" di bawah artikel ini saja.
See you



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
-->