Skip to main content

Kirim Uang Ke Luar Negeri Dengan Transfer Valas Gratis Biaya Ke lebih dari 20 Negara


digibank transfer valas

Remittance adalah salah satu jenis transfer yang berupa pengiriman atau penerimaan mata uang dengan valuta asing. Istilah ini sebenarnya sudah Anda ketahui jika Anda sudah terbiasa melakukan transfer valuta asing, baik mengirim maupun menerima.

Untuk Anda yang belum terbiasa atau sebelumnya belum pernah, maka pengertian remittance adalah wajib Anda ketahui. Ya, remittance adalah suatu bentuk transfer berupa pengiriman atau penerimaan uang dalam bentuk valuta asing. Ini berlaku untuk transfer jenis out going maupun in going, serta demand draft dari luar negeri maupun ke luar negeri.

digibank transfer valas merupakan salah satu layanan yang bisa Anda pilih. Layanan ini direkomendasikan karena bisa memberikan Anda beberapa kelebihan sekaligus. Lebihnya digibank dalam menyediakan layanan transfer valuta asing diantaranya bisa diakses kapan saja dan di mana saja tanpa perlu ke cabang, memiliki nilai tukar yang kompetitif, bisa sampai di hari yang sama, serta gratis biaya pengiriman ke 20 negara.


Tentang Kelebihan Gratis Biaya Transfer

Layanan gratis biaya transfer ke 20 negara dari digibank transfer valas mungkin merupakan kelebihan yang paling menarik perhatian Anda. Kelebihan ini benar adanya dan bisa segera Anda nikmati. Anda tak memerlukan dana lebih hanya untuk melakukan transfer ke luar negeri. Terdengar menarik bukan?

Namun ada beberapa hal yang harus Anda ketahui untuk bisa menikmati kelebihan dari digibank ini. hal yang harus Anda ketahui tersebut adalah batas waktu. Ya, digibank memberikan batas waktu pada Anda untuk melakukan transfer valas dengan biaya pengiriman gratis dengan batas waktu tertentu. Berikut detail informasi batas waktu untuk pengiriman tanpa biaya tersebut.

Mata Uang
Negara Tujuan
Batas Waktu
SGD (Singapore Dollar)
Singapura
12.30 WIB
AUD (Australia Dollar)
Australia
09.30 WIB
GBP (British Pound Sterling)
Inggris
13.30 WIB
USD (US Dollar)
Amerika
16.00 WIB
CAD (Canadian Dollar)
Kanada
16.00 WIB
HKD (Hong Kong Dollar)
Hongkong
14.30 WIB
EUR (Euro)
Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, dan negara lain di zona Eropa
13.30 WIB

Perlu diketahui ada alasan mengapa batas waktu tersebut dicanangkan untuk nasabah digibank yang menginginkan layanan bebas dana pengiriman. Setiap harinya digibank akan melakukan waktu untuk memproses pada jam lima sore waktu Indonesia barat. Oleh karena itu, nasabah diharapkan untuk melakukan transfer dengan batas waktu di atas supaya bisa mendapatkan layanan bebas dana pengiriman.



Informasi Lain Tentang digibank Transfer Valas

Meskipun sudah ada ketentuan batas waktunya, Anda yang terpaksanya melakukan transfer di atas batas waktu tetap bisa melakukan transfer valuta asing bersama digibank. Hanya saja ketentuannya akan sedikit berbeda.

Anda yang melakukan transfer sebelum batas waktu yang ditentukan proses pengiriman dan dana akan diterima pada hari yang sama. Sedangkan Anda yang melakukan transfer di atas batas waktu akan tetap diproses di hari yang sama, hanya saja sampainya di hari berikutnya. Jika pemilik mata uang ternyata ditransfer pada hari libur maka akan diproses pada hari berikutnya dan dana akan sampai pada hari berikutnya.

Sedangkan apabila Anda melakukan transfer saat di Indonesia hari libur maka transfer Anda akan diproses hari berikutnya dan dana akan diterima penerima pada hari berikutnya.

digibank transfer valas memang direkomendasikan untuk Anda. Alasannya banyak dan sudah disebutkan di atas. Satu hal yang pasti adalah Anda bisa menikmati layanan bebas biaya pengiriman jika Anda bisa melakukan transfer pada batas waktu di atas.





Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar