Skip to main content

5 Cara Cek Masa Aktif Smartfren Paling Mudah

cek masa aktif smartfren

Smartfren merupakan salah satu provider yang cukup banyak diminati di Indonesia, walaupun kartu ini berbasis CDMA berbeda dengan kebanyakan provider di Indonesia yang berbasis GSM namun nyatanya pelayanan yang ditawarkan tak kalah menarik dari provider-provider lainnya.

Tapi bagi pengguna baru Smartfren pasti masih sedikit kebingungan tentang bagaimana cara cek masa aktif, pulsa, ataupun sisa kuota internet yang ada di kartu Smartfren ini.

Setiap provider memang memiliki cara yang berbeda-beda, untuk itu Brobali akan menuliskan tutorial bagaimana cara cek masa aktif di Smartfren agar kamu tidak kebingungan.

Untuk cek masa aktif di Smartfren sendiri sebenarnya ada beberapa cara, kamu bisa melihatnya melalui aplikasi, sms, website, ataupun dial. Berikut adalah beberapa cara tersebut.

Cek Masa Aktif Smartfren Dengan SMS
Cara pertama, kamu bisa cek masa aktif melalui sms dengan mengetik "CEK" lalu kirim ke 999. Tunggu beberapa saat sampai kamu mendapatkan balasan yang berisi informasi mengenai masa aktif kartumu.


Cek Masa Aktif Smartfren Dengan Dial Phone
Cara kedua adalah yang paling cepat dan banyak digunakan karena lebih efisien. Yaitu dengan melakukan dial pada nomor *999#. Tunggu beberapa saat, nanti kamu akan mendapatkan sms dari operator mengenai masa aktif kartumu.


Cek Masa Aktif Smartfren Dengan IVR (Interactive Voice Response)
Cara ini bisa kamu lakukan jika kamu ingin merasakan sensasi yang sedikit berbeda, yaitu dengan cara menelfon nomor 999. Setelah diangkat kamu bisa mengikuti panduan yang disampaikan.


Cek Masa Aktif Smartfren Dengan Aplikasi
Cara lain yaitu dengan menginstall aplikasi My Smartfren di HPmu dengan mendownload nya di PlayStore. Di aplikasi ini selain bisa untuk cek masa aktif dan pulsa, kita juga bisa beli paket internet loh. Jadi bisa dibilang aplikasi ini multifungsi.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini kita diharuskan mendaftar (membuat akun) terlebih dahulu guys.


Cek Masa Aktif Smartfren Melalui Website
Sama halnya dengan provider lain, Smartfren juga memiliki website yang dapat kita gunakan untuk mengecek masa aktif dan sisa kuota internet. Kamu bisa membukanya di my.smartfren.com. Oh iya, jangan lupa login telebih dahulu ya, karena kita juga harus membuat akun terlebih dahulu.

Baca Juga:
Cara Terbaru Mengetahui Nomor Indosat Sendiri


Nah, itulah beberapa cara untuk mengecek masa aktif kartu Smartfrenmu. Sekarang kamu tidak perlu bingung lagi. Semoga bermanfaat ya.




Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar