Skip to main content

Cara PALING MUDAH Menghapus Akun Google di Xiaomi

hapus akun google xiaomi

Untuk dapat menggunakan produk-produk dari google seperti Gmail, YouTube, dan Playstore di hp yang berbasis android seperti Xiaomi salah satunya, tentu kita diharuskan untuk memiliki akun google.

Semua orang pasti sudah bisa membuat akun google sendiri (kecuali orang yang baru belajar). Nah, sekarang pertanyaannya, bagaimana cara menghapus akun google di HP? terutama Xiaomi karena yang akan kita bahas kali ini adalah cara menghapus akun google di Xiaomi.

Menghapus akun google biasanya diperlukan ketika seseorang ingin menjual ponselnya agar akun tersebut tidak disalah gunakan oleh orang lain.

Cara menghapus akun google di hp Xiaomi ini bisa dibilang sangat mudah kok, cara di bawah ini dapat dilakukan untuk semua tipe Xiaomi, seperti redmi 5a, 6a, 4x, note 4, 5 plus, redmi 7 dan seterusnya.

Selain itu tutorial ini tetap bisa kamu gunakan sekalipun kamu sudah upgrade ke versi MIUI 11, karena memang tutorialnya dapat digunakan di semua versi MIUI seperti versi 10, 9, & 8 dan kebawahnya.

Langsung saja, untuk kamu yang bingung bagaimana cara menghapus akun google di HP Xiaomi. Berikut adalah tutorialnya.

  • Step pertama, silahkan masuk ke menu Setting atau Setelan.
  • Lalu cari dan buka menu Akun & Sinkron (MIUI 11). Sedangkan untuk MIUI 10 kebawah  menunya adalah Sync atau Sinkron dalam Bahasa Indonesia.
  • Kemudian scroll kebawah dan pilih Gmail.
  • Disitu nanti akan muncul akun email yang terkait di HP Xiaomimu, silahkan pilih akun yang akan dihapus dari HP.
  • Selanjutnya klik atau tap icon titik tiga pada bagian bawah, lalu pilih Remove Account atau Hapus Akun dan konfirmasi.




Baca Juga:
Cara Menghilangkan Seluruh Iklan di Xiaomi

Nah setelah konfirmasi maka akun googlemu resmi terhapus dari HP Xiaomi tersebut. Kamu bisa membukanya kembali lewat HPmu yang baru nantinya. Semoga artikel ini bermanfaat ya.




Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar