Skip to main content

Mau Kredit Mobil Suzuki? Ini 5 Tips Memilih yang Pasti Aman

tips kredit mobil suzuki


Kendaraan roda empat kini bisa dibilang menjadi kebutuhan pokok setidaknya bagi keluarga kecil. Berkendara dengan mobil jauh lebih aman dibandingkan dengan motor dan seluruh anggota keluarga bisa berangkat bersama. 


Tanpa harus takut kehujanan atau terkena debu asap kendaraan. Membeli mobil pun tidak harus langsung lunas. Beberapa distributor menawarkan program pembayaran cicilan yang sangat membantu. 


Bagi Anda yang berencana untuk kredit mobil khususnya mobil Suzuki perlu memilih dengan cermat. Jangan sampai kecewa dengan cicilan terlalu tinggi dan tidak bisa membayar sampai lunas. Berikut ini beberapa tips untuk memilih pembelian mobil Suzuki secara kredit. 


Tips Aman Membeli Mobil Suzuki secara Kredit

Kelebihan pembayaran melalui kredit adalah uang muka yang cukup ringan yaitu sekitar 20% saja. Selain itu ada banyak promo yang ditawarkan leasing kepada konsumen yang tentu membuat bunga cicilan terasa lebih ringan. 


Namun pada saat Anda memilih kredit mobil pertimbangkan juga supaya pembayaran cicilan tidak merusak kondisi keuangan. Pastikan bahwa Anda masih memiliki uang untuk ditabung dan memenuhi kebutuhan sehari-hari. 


Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda ikuti dengan mudah ketika memilih kredit mobil. 


1.Pilih Jenis Mobil yang Sesuai Kebutuhan

Apakah tujuan Anda membeli mobil? Apakah untuk keluarga agar lebih nyaman atau untuk mobile bekerja setiap hari? Anda perlu menyesuaikan jenis mobil dengan kebutuhan dan kemampuan. 


Dengan begitu Anda bisa dengan mudah menentukan berapa biaya yang akan dikeluarkan dan mungkin saja mempertimbangkan untuk membeli mobil bekas. Jenis mobil seperti kapasitas dan mesinnya tentu akan menjadi pertimbangan berikutnya. 


2.Memilih Waktu Kredit

Anda akan membayar cicilan bukan dalam jangka waktu satu atau dua bulan saja. Perhatikan tenor pembayaran yang juga akan mempengaruhi bunga. Semakin lama waktu kredit yang dipilih dengan dp ringan tentu Anda akan membayar bunga lebih besar. 


Pemilihan waktu kredit ini juga harus disesuaikan dengan kemampuan membayar Anda per bulannya. Pilih tawaran cicilan yang sesuai dengan kantong dengan waktu tenor lebih pendek. Dengan begitu Anda akan terhindar dengan pembayaran bunga besar. 


3.Memilih Asuransi Mobil

Ada banyak hal tidak terduga yang bisa terjadi di masa depan, seperti mobil hilang hingga kecelakaan. Oleh karena itu supaya lebih aman Anda harus mengikuti asuransi mobil. Pilihlah asuransi seperti Total Loss Only dan All Risk. 


Kenali apa saja perlindungan yang ditawarkan oleh asuransi tersebut sehingga Anda tidak mengalami kerugian yang terlalu besar. Perlindungan ini penting untuk menjaga keamanan mobil selama digunakan sedangkan cicilan belum selesai. 


4.Kemudahan Cara Membayarnya

Selanjutnya adalah apakah proses pembayaran cicilan mudah? Misalnya Anda tidak perlu datang ke tempat leasing untuk melakukan pembayaran setiap bulan. Pilihlah yang tipe pembayarannya Anda miliki, seperti transfer. 


Kemudahan membayar di mana saja akan membuat Anda tidak perlu khawatir terlambat pembayaran cicilan karena kesulitan mengakses pembayaran. Sedangkan bunga akan terus naik jika Anda terlambat membayar. 


5.Pilih Bank atau Leasing yang Terpercaya

Keamanan akan bertambah ketika Anda memilih leasing atau bank terpercaya untuk mengajukan kredit. Biasanya sales distributor akan mengenalkan Anda dengan pihak bank atau leasing tertentu yang menjadi rekanan. 


Cobalah untuk memilih manakah pihak yang paling bisa dipercaya dan memiliki track record baik. Bandingkan juga suku bunga dan tenor yang ditawarkan. Ingat jangan hanya tergiur dengan dp murah tetapi bunga yang dibayarkan sangat tinggi. 



Kunjungi Dealer Resmi Suzuki Jogja untuk Kredit Mobil Terpercaya

Bagi Anda yang berdomisili di area Jogja dan sekitarnya tak perlu khawatir untuk memulai kredit mobil Suzuki. Karena saat ini telah hadir Suzuki Sumber Baru Aneka Motor yang akan membantu Anda dengan mudah melakukan kredit mobil. 


Jika ingin mendapatkan simulasi kredit atau menanyakan soal ketersediaan mobil Suzuki yang Anda taksir bisa langsung ke situs suzukisumberbaru.co.id. Melalui situs ini Anda bisa mengisi formulir menanyakan produk kepada sales Suzuki secara langsung. 


Nantinya Anda akan dihubungi langsung oleh sales Suzuki untuk mendapatkan simulasi kredit dan info produk secara lengkap. Bagi Anda yang saat ini memiliki mobil Suzuki juga bisa melakukan booking service melalui situs ini. 


Tanpa harus datang langsung dan mengantri, Anda bisa mengandalkan situs suzukisumberbaru.co.id. Cukup dengan mengisi formulir booking servis, Anda tinggal datang saja saat hari servis yang dipilih. 




Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar