Skip to main content

Tips Transfer Uang Ke Luar Negeri Tanpa Ribet

transfer uang ke luar negeri tanpa ribet


Di era sekarang banyak hal yang bisa kita lakukan dengan mudah karena sudah semakin majunya perkembangan zaman.

Mulai dari belanja online, pinjaline, hingga transfer uang antar bank, baik ke bank lokal maupun bank internasional atau luar negeri.

Nah, berbicara mengenai transfer uang ke bank luar negeri tidak sedikit orang yang masih bingung bagaimana caranya.

Banyak orang bertanya, gimana sih cara kirim uang ke luar negeri? Gimana sih transfer uang ke luar negeri? Ribet nggak sih? Dan masih banyak pertanyaan lain seputar hal tersebut.

Untuk itu, kali ini kita akan memberikan tips simpel dan cepat tentang cara transfer uang ke luar negeri.

Sebelumnya, perlu kamu tahu bahwa transfer uang ke luar negeri sebenarnya ada banyak cara. Mulai dari lewat ATM, teller bank, ataupun Western Union. 

Jika kamu pilih menggunakan ATM kamu harus tau kode SWIFT bank tujuan juga.

Untuk transfer ke luar negeri, selain kita perlu mencari layanan yang paling bagus kita juga harus tau kode SWIFT bank tujuan.


Apa sih kode SWIFT itu?

Kode SWIFT merupakan sebuah kode yang tersusun dari beberapa huruf yang wajib ada ketika kita melakukan transaksi atau transfer uang baik ke dalam ataupun ke luar negeri.

Atau kamu mau pilih cara paling umum?  Yaitu melalui WU (Western Union).

Cuman kalau lewat Western Union kita harus datang ke Kantor Pos atau ke tempat-tempat (agen) yang menyediakan jasa Western Union.

Disitu kita tinggal isi formulir yang dibutuhkan saja kemudian serahkan ke agen beserta uangnya.

Simpel kan? Tapi kita tahu tidak semua tempat terdapat agen Western Union. 

Lalu bagaimana jika di tempat kamu tidak ada agen Western Union untuk transfer uang ke luar negeri? Bingung juga kan.

Tenang, ada cara yang lebih simpel lagi. Kenapa kita bilang lebih simpel? Karena kita hanya butuh sebuah ponsel dan aplikasi saja.

Aplikasi tersebut bernama Flip. 

Pertanyaannya, apa itu Flip?

Flip adalah aplikasi transfer uang antar bank tanpa biaya alias gratis, Flip merupakan sebuah perusahaan transfer dana yang telah terlisensi oleh Bank Indonesia dengan nomor izin 18/196/DKSP/68.

Oh iya, di dalam aplikasi Flip ini juga terdapat fitur Flip Globe, yaitu salah satu fitur di dalam aplikasi Flip yg berfungsi untuk kirim uang ke luar negeri dengan biaya mulai Rp.45.000 - Rp.65.000.


Hanya dengan biaya segitu kita sudah bisa mengirim uang ke 12 negara di dunia loh.


Jadi bisa dibilang Flip ini adalah jasa transfer antar bank, baik bank lokal maupun luar negeri. Flip menjadi jembatan antara kamu dan orang yang akan menerima uang. 

Alurnya gini, kamu transfer uang ke Flip dengan jumlah yang sudah ditentukan, kemudian Flip akan melanjutkan uang tersebut ke orang yang akan menerima transferanmu itu.

Dengan adanya aplikasi Flip kita tidak perlu lagi antre ke agen Western Union, karena yang kita butuhkan hanya ponsel dan koneksi internet saja.

Oh iya, perlu kamu ketahui Flip merupakan pionir penyedia jasa transfer uang gratis antar bank yang berbeda loh.

Flip.id ini telah bekerja sama dengan sekitar 14 bank ternama di Indonesia dalam hal transfer gratis antar bank yang berbeda loh guys. Di antaranya adalah ;

  • BCA
  • Bank Mandiri
  • BRI
  • BNI 
  • BNI Syariah
  • CIMB Niaga
  • CIMB Niaga Syariah
  • BTPN
  • BTPN Wow
  • Jenius 
  • Permata Bank
  • Permata Bank Syariah
  • Bank Muamalat

Nah, untuk info seputar Flip ini sendiri kamu bisa lihat di blog.flip.id. Sedangkan layanan transfer antar bank bisa kamu gunakan dengan menginstall aplikasi Flip di PlayStore maupun di App Store.

Tapi dengan menggunakan aplikasi Flip kita tak perlu khawatir lagi, Flip akan membantu kita melakukan transaksi dari awal sampai selesai dengan mudah, cepat, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapanpun.

Keren kan?



Seluruh artikel di situs ini akan selalu diupdate jika ada informasi baru, jadi tetap kunjungi Brobali agar tidak ketinggalan ya.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar