Skip to main content

Oh Jadi Ini Pinjaman Online Aman di Indonesia! Baru Tahu

tunaiku


Seiring berkembangnya zaman, kita semakin dimudahkan dalam melakukan sesuatu, seperti mencari informasi, membeli barang, bahkan hingga mencari pinjaman uang secara online.


Di Indonesia sendiri sudah banyak sekali situs penyedia jasa pinjaman online yang sebagiannya terbukti aman dan sebagiannya lagi adalah pinjaman bodong atau penipuan.


Karena itu sebelum kamu melakukan pinjaman uang secara online, pastikan situs penyedia layanan tersebut benar benar aman dengan mempertimbangkan beberapa faktor, salah satunya sudah terdaftar di OJK.


Dari sekian banyaknya jasa pinjaman online di Indonesia, ada satu jasa yang kami rekomendasikan karena berbagai faktor dan fasilitas yang diberikannya, tentunya aman dan terpercaaya.


Jasa tersebut bernama Tunaiku. Apa itu Tunaiku?

Sebagian  dari kita pasti sudah tidak asing dengan Tunaiku, sebuah jasa pinjaman online yang terkenal memiliki fasilitas pinjaman tanpa agunan.


FYI, Agunan adalah aset atau barang berharga yang dititipkan oleh peminjam dana (debitur) ke pemberi pinjaman (kreditur) sebagai jaminan.


Bahkan hanya dengan KTP saja kita sudah bisa melakukan pinjaman online di Tunaiku. Menarik bukan?


Tunaiku sendiri bisa kita akses melalui aplikasi yang dapat kita download di Playstore dan Appstore atau kita bisa juga mengakses situs resminya langsung di Tunaiku.com.


Nah sekarang pertanyaannya, apakah KTA (Kredit Tanpa Agunan) di Tunaiku benar benar aman? Lalu apa yang membuat saya bisa percaya terhadap Tunaiku?


Tenang, kita akan jelaskan beberapa alasannya di bawah ini.


Tunaiku sendiri adalah produk dari Bank Amar yang terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2014. Selain itu Tunaiku juga sangat memprioritaskan mengenai keamanannya sehingga mendapatkan sertifikasi ISO 27001.


Di bawah ini adalah syarat agar kita bisa melakukan pinjaman di Tunaiku

  1. Usia 21 sampai 55 tahun
  2. Warga Negara Indonesia (WNI)
  3. Memiliki rekening bank
  4. Mempunyai pekerjaan atau penghasilan
  5. Alamat KTP atau berdomisili dalam area layanan kami


Untuk poin kelima di atas, saat ini Tunaiku memang hanya melayani di beberapa kota di Indonesia saja, diantaranya adalah;


Lokasi Jawa

Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Semarang, Yogyakarta, Sleman, Bantul, Gresik, Sidoarjo, Surabaya, dan Malang.


Lokasi Sumatera

Medan, Binjai, Deli Serdang, Palembang, Pekanbaru, Jambi, dan Bengkulu.


Lokasi Kota Lainnya

Denpasar, Badung, Gianyar, Makassar, Gowa, Maros, dan Samarinda


Ohiya, ada beberapa perbedaan Tunaiku dengan KTA lainnya loh, yaitu tentang keamanan dan fleksibilitasnya. Karena itu Tunaiku menjadi salah satu pilihan teratas masyarakat Indonesia untuk membantu memenuhi modal usaha, renovasi rumah, biaya pendidikan, hingga kebutuhan mendesak.


Selain itu bunga di Tunaiku juga terbilang cukup rendah, yaitu bersaing diantara 2% - 5% per bulan sehingga lumayan memudahkan nasabah dalam mencicilnya.


Ditambah lagi Tunaiku juga mempunyai fitur pinjaman online cepat cair loh. Fitur ini bisa kita nikmati jika melakukan pinjaman di kisaran 2 – 20 juta saja dengan masa tenor 6 bulan sampai 20 bulan. Sedangkan untuk denda keterlambatan dalam membayar angsuran sekitar Rp. 150.000/bulan.


Tertarik? Di bawah ini adalah langkah-langkah melakukan pinjaman di Tunaiku yang bisa kamu ikuti.


Pendaftaran

Pilih jumlah dan lama pinjaman yang kamu inginkan. Isi formulir pengajuan lalu kirimkan formulir pengajuan tersebut.


Terima Persetujuan

Datamu akan diproses oleh tim analis Tunaiku. Kita harus menunggu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan yang sudah kita ajukan.


Konfirmasi Pinjaman

Konfirmasi pinjamanmu yang telah disetujui dan atur lokasi tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku.


Tanda Tangan Kontrak

Kurir Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk kamu tandatangani sebagai bukti perjanjian, dalam 1-3 hari kerja (FYI, Tunaiku tidak melakukan survei).


Terima Dana

Dana akan dicairkan ke rekening bank kamu dalam 1-3 hari kerja.


Mudah kan?

Jadi jika saat ini kamu butuh dana darurat untuk kebutuhan mendesak seperti pengobatan, biaya nikah, renovasi rumah atau semacamnya, mungkin kamu bisa mempertimbangkan Tunaiku sebagai sumber dana pinjamanmu.





Nggak nemuin barang yang kamu cari? Coba cari di toko Shopee ini Naya TOP
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar