Alasan Kenapa Kamu Harus Berlibur Ke Lombok


Minimal Sekali Sumur Hidup Kita Harus Berkunjung di Pulau Ini








Lombok, salah satu pulau yang masih termasuk dalam provinsi Nusa Tenggara Barat ini memang sangat mempesona, daya tarik wisata di pulau ini sudah tak diragukan lagi, bersama bali, lombok menjadi destinasi favorit terutama untuk wisatawan mancanegara.



gili trawangan lombok
pantai dengan pasir putih dan laut biru. foto : mydestination.com



pulau lombok juga terkenal dengan julukan "pulau seribu masjid" karena terdapat banyak sekali masjid yang sangat mudah kita temukan di pulau satu ini, destinasi wisata lombok lebih populer di bagian bahari, pesona keindahan taman bawah laut di pulau lombok tak diragukan lagi, selain itu juga terdapat gunung rinjani yang merupakan salah satu gunung tertinggi dan terindah di indonesia.

nah, lalu kenapa kamu harus berlibur ke lombok ? selain keindahan tempat wisatanya, dibawah ini merupakan beberapa alasan kenapa kamu harus minimal sekali berlibur ke lombok :





Snorkeling Di Surga Bawah Laut Lombok, Gili Trawangan



foto pemandangan keren di gili trawangan 
salah satu spot yang instagramable banget. foto : thegilitraveller



salah satu tempat tujuan paling favorit di Lombok, adalah Gili Trawangan, gili trawangan merupakan salah satu pulau kecil selain gili meno dan gili air, pulau ini terkenal dengan keindahan taman bawah airnya, kita bisa snorkeling dan diving untuk melihat keindahan bawah air milik gili trawangan.

Yang menarik di gili trawangan adalah disini tidak terlalu banyak polusi asap dari kendaraan, karena transportasi di pulau tersebut hanya ada sepeda dan andong, hal ini lah yang menyebabkan gili trawangan bebas dari polusi udara.

selain itu, gili trawangan juga terkenal dengan kehidupan malamnya, saat malam tiba, banyak orang berkumpul di cafe atau tempat terbuka untuk mendengarkan live musik dan melakukan kegiatan lainnya, nah, bagi kamu yang tidak terlalu menyukai keramaian, kamu bisa berkunjung ke gili meno yang lebih sepi dan tenang.

baca selengkapnya : tips dan info lengkap tentang gili trawangan







Melihat Uniknya Pantai Pink



foto pantai pink di lombok ntb 
pilih waktu yang tepat maka kamu akan mendapatkan pemandangan seperti ini. foto : aza_bahari




lombok memiliki pantai unik, yaitu pantai pink, pantai yang memiliki pasir berwana pink, terletak di desa sekaroh, kecamatan jerowaru, lombok timur, sebenarnya pantai ini bernama pantai Tangsi, tapi wisatawan lebih mengenalnya dengan sebutan pantai pink. 

di indonesia sendiri cuma ada dua pantai yang pasirnya berwana pink, yaitu di pulau komodo, NTT dan di Lombok timur ini, hanya membutuhkan waktu sekitar 2 jam dari kota mataram untuk sampai di lokasi tersebut, sebenarnya pasir di pantai ini berwarna putih seperti pantai lainnya, tapi karena serpihan terumbu karang yang berwarna pink dan bercambur dengan pasir maka warna pasir-pun ikut berubah menjadi pink.





Mendaki di Gunung Rinjani



foto pemandangan dari puncak gunung rinjani 
danau segara anak dari puncak gunung rinjani. foto : prihart_p





gunung rinjani adalah salah satu gunung dengan pemandangan terindah di Indonesia, bagi pendaki dan pecinta alam, mencapai puncak gunung ini merupakan sebuah kebanggaan, gunung rinjani sendiri memiliki ketinggian 3.726MDPL, cukup tinggi kan ?
gunung rinjani merupakan salah satu dari tiga gunung yang disucikan oleh umat hindu di Bali dan suku sasak setelah semeru dan agung, karena dipercaya sebagai tempat tinggal dewa dewa. salah satu yang terkenal di Rinjani adalah danau segara anak, di danau ini kita bisa memancing ikan lho.
gunung ini memiliki 2 jalur pendakian, yaitu dari  senaru dan sembalun, tapi biasanya para pendaki memilih lewat jalur sembalun lalu turun melalui jalur senaru, untuk sampai di puncak, setidaknya kita membutuhkan waktu kurang lebih 4 hari.

baca selengkapnya : tips lengkap mendaki gunung rinjani






Menikmati Makanan Khas Lombok



foto plecing kangkung makanan khas lombok 
plecing kangkung, bikin ngiler. foto : mohammad.jackfar.s



tidak afdol bila kita berkunjung kesuatu daerah tapi tidak mencoba makanan khas disana, nah, di Lombok ada beberapa makanan khas yang harus kamu coba, salah satunya adalah Plecing kangkung, makanan ini terdiri dari kangkung khas lombok yang direbus dan dibumbui dengan sambal tomat.
tekstur dari kangkung ini lembut, sehingga tidak alot jika kita makan hingga batangnya, selain kangkungnya yang lembut, bumbu lainnya adalah terasi, terasi yang dipakai tidak seperti terasi pada umumnya, melainkan menggunakan terasi lengkare yang memiliki rasa lebih gurih dan manis.
untuk menemukan makanan ini sangatlah mudah, plecing kangkung sudah dijual dimana mana, jadi cukup mudah untuk menemukannya, makanan khas lainnya adalah ayam taliwang, sate bulayak, nasi balap puyung, sate rembiga dan masih banyak lagi. Jadi cobalah salah satu makanan khas disana.

baca selengkapnya : ini dia daftar makanan khas Lombok yang harus kamu cicipi

nah, itu dia beberapa alasan kenapa kamu harus mencoba berlibur ke lombok sesekali, selain wisatanya yang sangat indah, kuliner disana juga enak enak lho, jadi kapan kamu akan berlibur ke lombok ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »