Gili Meno, Kecil Kecil Tapi Menggoda




Menjelajah Pulau Kecil Nan Cantik


Gili Meno, merupakan pulau terkecil dari ketiga kepulauan gili di lombok, terletak di tengah tengah antara gili trawangan dan gili air, menjadikan pulau ini tempat pilihan favorit bagi pengunjung yang menyukai ketenangan.



snorkeling romantis di gili meno lombok 
selfie dulu sebelum snorkeling. foto : dododinar


Untuk menuju ke gili meno, kita bisa naik perahu dari pelabuhan bangsal atau dari gili trawangan, banyak wisatawan yang mengikuti paket tour mengunjungi gili trawangan dengan dilanjutkan ke gili meno.




Apa Yang Menarik Di Gili Meno ?

jika kamu menyukai suasana tenang di pinggir pantai ditemani suara deburan ombak, maka kamu harus mengunjungi gili meno, pulau ini hanay dihuni sekitar kurang lebih 400 penduduk saja, uniknya, disini tidak ada motor ataupun mobil.

Jika kamu ingin berkeliling pulau, bisa menggunakan sepeda dan cidomo, tapi untuk sepeda hanya disediakan di penginapan saja, saat sampai di gili meno, kita akan disambut dengan pemandangan jernihnya air laut, saking jernihnya kita bisa melihat karang-karang didasar laut.



foto sunset fomantis di gili meno 
keren kan ya. foto: exploregiliisland


Pulau ini juga bisa menjadi pilihan alternatif untuk snorkeling dan diving selain di gili trawangan dan gili air, taman bawah laut disini tak kalah cantiknya, jadi tidak ada alasan untuk tidak mencoba snorkeling saat mengunjungi gili meno.

Wisatawan sering menyebut pantai di gili meno merupakan pantai terindah di pulau lombok, udara segar ditambah suasana tenang menjadikan tempat wisata ini sangat cocok bagi kamu yang tidak menyukai hirup-pikup keramaian kota.

Namun, hampir tidak ada kehidupan malam disini, sebagian warga sekitar juga masih menggunakan lilin sebagai pencahayaan malam, jika kamu ingin merasakan keramaian malam, bisa mengunjungi gili trawangan, disana hampir setiap hari saat malam akan ramai dengan musik.

Gili meno memang diperuntukkan bagi wisatawan yang mencari ketenangan, selain itu ada banyak aktivitas yang bisa kita lakukan disini, seperti snorkeling, diving, berjemur, surfing, dan kita juga bisa melihat penyu di penangkaran penyu.



foto sunrise romantis di gili meno lombok 
senja di pinggir pantai. foto : jojoxoe



Selain penangkaran penyu, masuk kedalam perkampungan kita bisa menemukan taman burung, kamu bisa bertanya kepada warga sekitar untuk menunjukkan jalan ke tempat wisata lainnya yang ada di pulau gili meno.


Tips Mengunjungi Gili Meno :


  • disarankan untuk menginap, karena kamu bisa melihat indahnya sunrise dan sunset.

  • datanglah di bulan yang tepat, bulan november biasanya banyak wisatawan asing yang berlibur ke gili meno.

  • karena tidak ada ATM, disarankan untuk membawa uang tunai yang cukup.

  • jika membawa kendaraan pribadi, bisa dititipkan di pelabuhan bangsal sebelum menyebrang.



Lokasi :

Alamat : Gili Meno, Lombok Utara
kurang lebih 45 menit penyebrangan dari pelabuhan bangsal



Wisata Terdekat :

Gili Air


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »