Bersusah Dahulu Untuk Menuju Air Terjun Tegenungan Baru Nikmati Keindahannya


Memacu Adrenalin di Tegenungan Waterfall



Selain air terjun gitgit yang merupakan air terjun tertinggi di Bali, masih ada air terjun lainnya yang tak kalah menarik, contohnya tegenungan waterfall terletak di gianyar juga mempunyai nama lain yaitu air terjun kemenuh.


air terjun tegenungan bali 



Air terjun tegenungan menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi pengunjung yang menyukai kegiatan alam, biasanya lokasi air terjun berada di dataran tinggi, namun berbeda dengan tegenungan yang terletak di dataran rendah, air terjun tegenungan memiliki tinggi kurang lebih 50 meter dengan arus air yang cukup deras.

Karena arusnya yang deras sebenarnya kita tidak boleh mandi, namun disekitarnya sudah terdapat air mancur bagi kita yang ingin mandi, air mancur ini juga digunakan warga sekitar untuk mandi, berbeda dengan gitgit waterfall yang terletak di dekat jalan raya.

Untuk mencapai ke ke lokasi tujuan, dari tempat parkir kita harus menuruni ratusan tangga sampi kita mencapai bibir sungai petanu, sepert saat menuju ke pantai nyang nyang uluwatu dimana kita harus menuruni ratusan tangga untuk sampai di bibir pantai.

Mungkin saat menuruni tangga kita tidak akan terlalu merasa lelah, namun saat kita ingin kembali ke tempat parkir maka disinilah ketahanan stamina kita akan di uji, maka dari itu kawasan wisata air terjun tegenungan hanya cocok bagi wisatawan yang menyukai tantangan.




air terjun tegenungan musim hujan 
ini pas musim hujan : @___aiganym28___




Di sekitar area wisata sudah ada warung makan, sayangnya air terjun ini kurang perawatan jadi terlihat kotor, walaupun begitu air disini cukup bersih jika musim kemarau, tapi apabila musim hujan air menjadi terlihat keruh.

Wisatawan yang datang tidak hanya dari mancanegara, tapi wisatawan lokal juga banyak yang berlibur ke air terjun tegenungan, seperti dari daerah gianyar, denpasar dan klungkung, karena air terjun ini adalah air terjun terdekat dari kota denpasar dan satu satunya di Bali yang berada di dataran rendah.

Disekitar air terjun masih banyak ditumbuhi pohon-pohon menjadikan suasana kian asri dan alami, lokasi ini juga sangat cocok dikunjungi bagi pecinta fotografi karena pemandangannya yang indah.






air terjun tegenungan yang indah 
dilihat dari belakang aja cantik : @febyanatasya




Lokasi :


  • Alamat; Desa Kemenuh, Kecamatan Sukawati, Kabupaten Gianyar
  • 32 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (1 jam)
  • 29 Km dari Kuta melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (56 menit)
  • 20 Km dari Denpasar melalui Jl. Prof. Dr. Ida Bagus Mantra (42 menit)
  • 20 Km dari kota Klungkung melalui Jl. Raya Banjarangkan (39 menit)
  • 9 Km dari Kota Gianyar melalui Jl. Dharma giri (18 menit)


Wisata Lainnya Di Kawasan Gianyar :

Ubud (22 menit)
Tampaksiring (37 menit)
Pasar Sukawati (7 menit)
Pura Besakih (1 jam 15 menit)
Taman Safari (25 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »