Top 8 Tempat Wisata Unik di Bali yang Harus Kamu Kunjungi


Di Bali memang terdapat banyak sekali tempat wisata keren, namun karena seringnya kita berlibur kesana pasti akan sedikit merasa bosan dengan wisata itu-itu saja, nah ternyata di Bali terdapat tempat wisata yang terbilang cukup unik lho, mau tahu ? yuk kita simak.




Upside Down World Bali




foto upside down world bali
diputer puter. foto : oei_eva






Ini dia tempat wisata yang paling unik di Bali, Upside Down World Bali merupakan sebuah objek wisata yang memiliki konsep cukup unik, yaitu ruangan terbalik, ya saat kita memasuki ruangan di Upside Down Bali kita akan melihat semua perabotan berada diatas kita.

Upside Down World buka mulai jam 09:00 sampai jam 20:00 malam, setiap ruangan disini sudah ditata terbalik, lengkap dengan furniture seperti meja, kursi hingga tv, di Asia sendiri konsep ruangan terbalik sebelumnya sudah ada di Malaysia dan Taiwan, kini konsep tersebut hadir di Indonesia.

Bentuk sebuah rumah dipilih karena biasanya setiap rumah memiliki beberapa ruangan dengan fungsi atau kegunaannya masing-masing, yang sudah familiar buat sebagian besar orang.

Lokasi : Jl. By Pass Ngurah Rai No.762, Pemogan, Denpasar, Bali

baca juga : rasakan sensasi unik di ruangan terbalik Upside Down




Sangeh




foto sangeh bali
menang banyak monyetnya. foto : rinaprayuni








Sangeh merupakan sebuah tempat wisata yang cukup unik, di tempat wisata ini kita bisa melihat banyak sekali kera-kera berkeliaran dengan bebas, salah satu keunikan yang ada di tempat wisata Sangeh adalah terdapatnya pohon pala besar yang batangnya menyerupai bentuk kelamin pria dan wanita, sehingga pohon pala ini dinamakan pohon Lanang Wadon, yang artinya pohon yang melambangkan pria dan wanita.

Bukan cuma itu saja, di Sangeh, tepatnya ditengah-tengah hutan terdapat sebuah Pura, Pura yang lebih kecil namanya pura Melanting dan pura yang lebih luas namanya pura Bukit Sari, Pura dan monyet yang ada di Sangeh sangat disakraklan oleh penduduk sekitar, jadi kamu harus jaga sopan santun ya.

Monyet di Sangeh terkenal cukup jahil karena sering mengambil barang-barang pengunjung, jadi jaga baik-baik barang bawaanmu jangan sampai dicuri oleh monyet ya guys, sebagai penggantinya kamu bisa membawa makanan seperti pisang atau kacang untuk monyetnya.

Lokasi : Desa Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali






Pantai Lovina





foto lumba lumba di pantai lovina bali
lumba-lumba lucu. foto : howard_dracup








Pantai Lovina merupakan sebuah pantai yang terletak di Bali Utara, berbeda dengan kebanyakan pantai di Bali yang memiliki pasir putih bersih, Pantai Lovina malah memiliki pasir berwarna hitam, namun walaupun begitu Pantai Lovina tetap memikat hati banyak wisatawan.

Bukan tentang pasir atau pantainya, melainkan lumba-lumba liar, ya inilah yang menjadi daya tarik utama di Pantai Lovina, tepat beberapa meter dari bibir pantai kita bisa melihat lumba-lumba liar, untuk melihatnya kita harus menyewa perahu nelayan yang sudah disediakan dan kita harus datang pagi-pagi, karena biasanya lumba-lumba mulai menampakkan diri sekitar pukul 06:00-09:00 pagi.

Lokasi : Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali

baca juga : yuk melihat lumba-lumba lucu di Pantai Lovina





Pantai Pasih Uug






foto cewek cantik di pantai pasih uug
cantik banget bro. foto : alinnrafli






Pantai Pasih Uug terletak di pulau Nusa Penida, untuk menuju ke pulau ini kita bisa menyeberang dari pantai Sanur, Pantai Pasih Uug merupakan sebuah pantai yang cukup unik karena sedikit berbeda dengan kebanyakan pantai yang menawarkan hamparan pasir luas.

Kunikan dari pantai Pasih Uug Nusa Penida karena betuknya yang unik dan mungkin tidak ada pantai yang menyerupai pantai Pasih Uug di negara lain. Memadukan pemandangan perbukitan hijau dengan warna biru air laut, oleh wisatawan asing pantai ini juga dikenal dengan nama Broken Beach.

Lokasi : Desa Bunga Mekar, Pulau Nusa Penida, Kabupaten Klungkun

baca juga : mengexplore Nusa Penida dan surga tersembunyinya




Angels Billabong





foto angels billabong bali
waktunya berendam. foto : stayreddy







Sudah tahu tentang pantai Kedung Tumpang di Tulungagung yang menawarkan pemandangan kolam alami ? di Bali ternyata juga ada lho wisata serupa yang tak kalah indah bernama Angels Billabong yang terletak di Pulau Nusa Lembongan.

Nama Angels Billabong diberikan oleh wisatawan asing yang berasal dari Australia. Jika diartikan kebahasa Indonesia, Angel berarti bidadari dan Billabong berarti kolam alami yang berasal dari air sungai, akibat dari jalur buntu air sungai menuju laut.

Kolam alami di Angels Billabong memiliki air yang sangat jernih sehingga cocok untuk berenang, namun kita harus hati-hati karena terkadang ombak besar kerap datang secara tiba-tiba, lokasi ini sangat cocok untuk bersantai dikala sinar matahari menyinari dengan teriknya.

Lokasi : Pulau Nusa Lembongan, Bali





The Devil’s Tears





foto cantik the devil's tears bali
kece banget pokoknya. foto : merlinlaurens







Masih di Pulau Nusa Lembongan, sebuah pulau kecil yang menarik bagi banyak wisatawan, terdapat satu tempat wisata lagi yang cukup unik, yaitu The Devil’s Tears, merupakan sebuah tempat wisata yang hampir mirip dengan Water Blow di Nusa Dua, hanya saja pemandangan sunset dan sunrise yang membedakan kedua tempat wisata ini.

Water Blow di Nusa Dua lebih cocok untuk melihat matahari terbit, sedangkan The Devil’s Tears di Nusa Lembongan lebih cocok untuk melihat matahari terbenam, terserah kamu mau berkunjung yang mana, tapi yang pasti kedua tempat wisata ini memiliki pemandangan indah dengan ciri khasnya tersendiri.

Lokasi : Pulau Nusa Lembongan, Bali

baca juga : berlibur ke Nusa Lembongan ? yuk berkunjung ke tempat wisata ini




Water Blow






foto water blow nusa dua bali
hati hati basah ya. foto : jaknabali









Nah inilah kembarannya The Devil’s Tears diatas, Water Blow Bali terletak di Nusa Dua, merupakan sebuah tempat wisata dimana disini kita bisa melihat sebuah tebing karang yang diterjang ombak besar, jika beruntung kamu bisa melihat hempasan ombak setinggi 4 meter lho.

Tapi yang perlu diingat, jangan terlalu dekat dengan bibir karang ya karena bisa jadi kamu akan basah kuyup terkena ombak, Water Blow terletak di kawasan wisata Nusa Dua ( BTDC Nusa Dua Bali ) tepatnya di belakang Hotel Grand Hyatt Nusa Dua yang merupakan salah satu dari puluhan hotel mewah di Nusa Dua Bali.

Sebenarnya tempat wisata Water Blow Nusa Dua bukanlah sebuah pantai, namun karena lokasinya berada di tepi laut walaupun tidak terdapat pasir, wisatawan tetap saja ada yang menyebutnya pantai Water Blow Bali.

Lokasi : Benoa, Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali

baca juga : daftar tempat menarik yang ada di Nusa Dua





Cliff Jumping






foto cliff jumping di nusa ceningan
berani lompat? foto : pinterest.com








Ingin merasakan wisata yang sedikit memacu adrenalin? Kamu harus datang ke Cliff Jumping, tempat wisata tersebut berada di pulau Nusa Ceningan, Nusa Ceningan merupakan sebuah pulau kecil di Kabupaten Klungkung, Bali, Cliff Jumping sudah sangat populer dikalangan wisatawan asing yang menyukai aktivitas seru.

Disini kita bisa terjun dari atas tebing berketinggian sekitar 10 meter, kita akan langsung terjun ke laut dengan ombak yang cukup besar, kamu tidak perlu kawatir untuk naik kembali keatas tebing karena sudah disediakan tangga, berani terjun ?

Lokasi : Pulau Nusa Ceningan, Bali

Nah, itulah beberapa tempat wisata unik di Bali yang harus kamu kunjungi, dari daftar wisata diatas mana saja yang menjadi favoritmu dan membuatmu ingin segera kesana ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »