Top 17 Aktivitas dan Wisata Menarik yang Ada dan Bisa Kita Lakukan Di Ubud




 Wisata Di Ubud Yang Harus Dikunjungi




Ubud, adalah sebuah desa di kabupaten Gianyar Bali, desa ini juga sering disebut dengan desa bertaraf internasional, Ubud sangat terkenal di Indonesia bahkan di dunia, selain keindahan alamnya, Ubud juga terkenal dengan kesenian khas Bali.


Sebagian masyarakat Ubud bekerja sebagai seniman, baik seniman tari, lukis atau patung, sangat cocok bagi kamu yang menyukai seni, jika kamu memang sedang mencari galeri galeri seni di Bali, Ubud bisa menjadi salah satu tempat tujuan yang harus kamu kunjungi.
Ubud terkenal di seluruh dunia sebagai pusat seni di Bali, sepanjang jalan raya, kita akan menemukan hotel, restoran, galeri dan toko-toko yang menjual kerajinan khas Bali.

Selain itu, masalah akomodasi disini tak perlu dikawatirkan lagi, kita bisa menemukan banyak sekali hotel dan resort mulai dari harga paling murah hingga paling mahal dengan suasana dan fasilitas berbeda beda tentunya.

Di Ubud ada banyak tempat wisata dan aktivitas yang bisa kita lakukan, seperti :



Pasar Seni Ubud



foto suasana pasar seni ubud 
suasan di pasar seni ubud. foto : https://www.instagram.com/rahmatika_nia/




terletak di pusat kota dan tepat di depan Puri Agung, merupakan tempat yang cocok untuk mencari souvenir unik khas bali di Ubud, disini kita dapat membeli barang dengan harga murah seperti di pasar Sukowati, Uniknya, saat pagi Pasar Seni Ubud berfungsi sebagai pasar tradisional dan ketika siang hari berubah menjadi pasar seni, pasar ini harus menjadi salah satu daftar tempat yang wajib di kunjungi di Ubud.



Goa Gajah

 



foto halaman depan pura goa gajah 
halaman depan pura goa gajah. foto : https://www.instagram.com/jelajah.bali/



terletak di Blahbatu, Gianyar, kita harus menuruni tangga untuk bisa sampai di Goa Gajah, udara di sekitar Goa Gajah sangat sejuk karena dikelilingi pepohonan besar yang sudah berusia ratusan tahun.
Jalan menuju Goa hanya bisa dilewati oleh satu orang, jadi kita harus antre ya.
baca selengkapnya : berwisata sejarah di goa gajah 



Ubud Monkey Forest



foto kera di ubud monkey forest 
hati hati dengan kera yang ada disini ya. foto : https://www.instagram.com/toddlerworldtravel/




Ini adalah salah satu tempat yang harus kamu kunjungi saat berlibur di Bali, nama asli dari Ubud Monkey Forest adalah Wenara Wana Wisata tapi lebih dikenal oleh turis luar dengan nama Sacred Monkey Forest Sanctuary.
Di sini kita bisa melihat monyet monyet liar berkeliaran di hutan, tapi hati-hati dengan barang bawaan kamu, tolong jaga dengan baik karena monyet disana sangat jahil dan sering mengambil barang milik pengunjung.



Pura Taman Saraswati



foto suasana sore hari di pura taman saraswati ubud 
suasana pura di sore hari. foto : https://www.instagram.com/la.me.lo/



pura saraswati merupakan salah satu pura suci di Bali, yang menjadi tempat suci bagi Dewi Saraswati.
Pura Saraswati memiliki pemandangan yang indah, di kawasan pura ada sebuah kolam yang dipenuhi dengan bunga teratai.
Di sini kita dapat menonton tari Kecak juga seperti di pura uluwatu , jadwal pertunjukan tari Kecak di Pura Saraswati adalah hari Selasa dan Kamis jam 19:30 jadi jangan sampai kelewatan ya.



Arma Museum




foto karya seni di arma art museum ubud
salah satu karya seni di dalam museum. foto : https://www.instagram.com/roy_h_kim/



Agung Rai Museum of Art, atau Umumnya Dikenal sebagai Museum Arma terletak di jalan Pengosekan, Ubud, Gianyar.
jika kita berlibur di Ubud jangan lupa untuk mengunjungi museum ini, Arma Museum cocok untuk kamu yang sangat suka dengan kesenian, karena di museum ini ada berbagai jenis karya, mulai dari seni lukis hingga seni patung.




Tampak Siring (Pura Tirtha Empul)



foto pemandian air suci di pura tirta empul tampak siring 
pemandian suci di pura tirta empul. foto : https://www.instagram.com/mcpunpisut/



Tampak Siring adalah sebuah kecamatan di Gianyar, Di kawasan ini terdapat sebuah pura yang disebut Tirtha Empul, di Pura Tirtha Empul ada sebuah kolam yang digunakan untuk mandi oleh umat hindu bali.
Selain pura Tirtha Empul, di tampaksiring ada juga istana presiden pertama Indonesia yaitu IR. Soekarno, dahulu istana ini digunakan sebagai tempat peristirahatan beliau ketika berkunjung ke Bali.
baca selengkapnya : belajar sejarah di istana presiden tampaksiring dan pura tirta empul



Museum Seni Neka



foto karya seni di neka art museum ubud 
karya seni di neka art museum. foto : https://www.instagram.com/o.deee/



Ada sebuah tempat keren lainnya bagi kamu pecinta seni, yaitu Neka Art Museum, neka art museum memiliki koleksi lebih dari 300 lukisan dan akan bertambah setiap tahunnya, jika kamu pernah mendengar tentang pelukis terkenal Indonesia seperti Affandi dan Bagong, nah, di museum ini kita bisa melihat karya karya mereka.




Antonio Blanco Museum



foto pemandangan suasana di antonio blanco museum ubud 
halaman depan museum blanco. foto : https://www.instagram.com/memoaltazebua/



Dulu ada seorang pelukis berdarah Amerika dan Spanyol yang terkenal dengan lukisan khas-nya yang menggambarkan sosok perempuan, pada tahun 1953, Blanco menikah dengan seorang penari Bali bernama Ni Ronji dan menggunakan nya sebagai model untuk lukisan-nya.
Sekitar 300 karya seni Don Blanco disimpan di museum ini, jika kamu penasaran ingin melihatnya, silahkan mengunjungi museum ini.



Museum Puri Paintings

Ini adalah museum tertua di Bali, museum ini sangat cocok untuk kamu yang suka lukisan tradisional dan seni patung dari kayu, di kompleks museum puri terdapat empat bangunan, minimal kita harus menghabiskan waktu sekitar 2 jam untuk mengelilingi museum dan melihat semua karya seni di museum ini.




Gunung Kawi



foto pemandangan di pura gunung kawi ubud 
pemandangan di pura gunung kawi. foto : https://www.instagram.com/feed_me_fashionique/



Gunung Kawi adalah sebuah pura di daerah Tampaksiring, Di Gunung Kawi ada sekitar 10 pura yang diukir di tebing dengan ketinggian 7 meter. Sebelumnya fungsi pura ini adalah sebagai tempat untuk menyembah raja Udayana.


Tegenungan Waterfall



foto suasana di air terjun tegenungan bali 
suasana di air terjun tegenungan. foto : https://www.instagram.com/orsi_93/



Jika kamu ingin mencari tempat wisata yang berbau alam di Ubud, Maka kamu harus mengunjungi Tegenungan Waterfall, pesona keindahan air terjun tegenungan sudah memikat banyak sekali wisatawan baik lokal maupun mancanegara, rugi rasanya jika tidak mengunjungi tempat ini.
baca selengkapnya : serunya berpetualang menuju air terjun tegenungan




Yeh Pulu



foto relief di pura yeh pulu ubud 
relief di pura yeh pulu. foto : https://www.instagram.com/sistawangi/



Yeh Pulu berdekatan dengan Goa Gajah, dan memiliki rute perjalanan Kuta - Denpasar - Ubud - Kintamani.
di Yeh Pulu, kita dapat melihat relief kuno yang sangat unik.
beberapa wisatawan yang Ingin berlibur di Ubud tentunya bertanya, apa yang bisa kita lakukan di Ubud Selain mengunjungi tempat-tempat wisata? 
Nah, di bawah ini adalah daftar kegiatan yang dapat kita lakukan di Ubud, mari kita simak :

 

Yoga

Wisatawan lokal dan mancanegara biasanya datang ke Ubud untuk belajar yoga, ya, di Ubud juga terkenal dengan yoga, melakukan yoga di pagi hari dengan pemandangan sawah hijau dapat membuat kita semangat menjalani aktifitas dan tentunya sehat untuk tubuh.
salah satu yoga terkenal adalah Yoga Bran yang terletak di jalan Hanoman.

Pengobatan tradisional Ketut Liyer

dalam film "Eat, Pray, Love" Juliana Robets mengayuh sepeda untuk pergi ke tempat Ketut Liyer, Ketika kita sedang berada di Ubud, kita juga bisa melakukannya juga lho, Ketut Liyer adalah seorang dokter tradisional di Bali, Ia memberikan terapi pengobatan dengan metode obat herbal dan pijat.

Bersepeda

Ubud terkenal dengan keindahan sawah teraseringnya, bersepeda di pagi hair dengan pemandangan sawah terasering yang terhampar hijau luas terasa sangat mengasikkan, kita juga dapat menggunakan paket bersepeda dari agen, maka kamu akan diajak berkeliling sawah dan bercengkrama dengan warga lokal di desa tersebut.

Mengikuti Kelas Memasak

Selain bersepeda, kita juga bisa belajar memasak makanan khas Bali dengan mengikuti kelas memasak, jika kamu ingin mengambil kelas memasak, kamu dapat mengunjungi Paon Bali di Laplapan, sebelum memulai memasak kita akan diajak berkeliling pasar untuk membeli bahan-bahan yang diperlukan, terasa seru bukan ?

Rafting di Sungai Ayung

salah satu tempat terkenal untuk rafting di Bali adalah di sungai Ayung, arung jeram di sungai Ayung sangat cocok untuk pemula, jadi jangan takut tenggelam atau terjadi apa-apa, asal selama kita mengikuti prosedur yang sudah ditentukan.
baca selengkapnya : serunya rafting di sungai ayung


itu adalah beberapa aktivitas dan wisata yang ada di Ubud, Bali. ada banyak sekali kegiatan yang bisa kita lakukan disana, jadi kapan kamu akan berlibur di ubud ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »