Berkunjung Ke Nusa Lembongan ? Coba Wisata Wisata Ini

0 Comments A+ a-

Nusa Lembongan merupakan salah satu pulau yang masih termasuk dalam kawasan provinsi Bali, pulau Nusa Lembongan memiliki banyak sekali wisata yang bisa kita kunjungi.

Cara menyeberang ke pulau ini sendiri ada dua cara, yaitu lewat Pelabuhan Benoa dan lewat Pantai Sanur, nah, sebelumnya kita sudah membahas tentang cara menuju ke pulau nusa lembongan, kali ini kita akan membahas tentang wisata yang ada disana, apa sajakah itu? yuk kita simak.

sunset di nusa lembongan 
salah satu tempat keren di nusa lembongan : @clementine_ford

Nusa Lembongan merupakan sebuah pulau kecil dan merupakan pulau yang termasuk kedalam 3 bagian gugusan pulau kecil lainnya, yaitu Nusa Ceningan dan Nusa Penida. Pulau yang terletak pada bagian tenggara pulau Bali ini merupakan salah satu tempat favorit untuk diving lho.

baca juga :
nusa penida dan surga tersembunyi yang dimilikinya

Sebagian besar wisatawan yang datang ke Nusa Lembongan pasti ingin merasakan sensasi diving untuk melihat keindahan bawah laut pulau ini, bukan hanya taman bawah lautnya saja yang indah, melainkan tempat tempat lain juga tak kalah keren lho.

Tidak perlu berhari hari untuk mengelilingi wisata yang ada di pulau Nusa Lembongan ini, cukup dengan menggunakan motor, kamu sudah bisa mengunjungi semua tempat wisata yang ada disana.

Karena memang lokasi satu wisata dengan wisata lainnya cukup dekat, nah, tempat apa sajakah yang wajib dikunjungi di Nusa Lembongan ?




Bukit Panorama Nusa Lembongan

foto pemandangan dari puncak bukit panorama 
panorama point. foto : vacindo.blogspot.co.id

Disebut dengan Bukit Panorama karena di tempat ini para pengunjung dapat melihat keindahan pulau Nusa Lembongan dari ketinggian.

Untuk menikmati keindahan pulau Nusa Lembongan, para pengunjung dapat duduk di bangku yang sudah disediakan oleh kafe yang ada di tempat tersebut.

Kafe ini juga menjadi patokan lokasi menuju Bukit Panorama. Selain itu, disini kita juga dapat melihat siluet dari Gunung Agung serta pulau Bali. Tempat ini juga merupakan spot favorit untuk melihat sunset di Nusa Lembongan lho.

baca juga :
tips berlibur ke bali untuk pertama kali






Dream Beach 

dream beach dari ketinggian. foto : @thelembongantraveller

Tempat menarik selanjutnya adalah sebuah pantai bernama Dream Beach. lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai surfing.

Untuk menuju Dream Beach ada 2 jalur yang bisa kita pilih, salah satunya melewati jalan yang ada di gang-gang kecil. Setelah bertemu dengan rumput padang yang hijau, kita harus menuruni anak tangga untuk bisa sampai di bibir pantai Dream Beach. Sebab letak pantai ini berada dibawah tebing.

Jalan lainnya adalah dengan berjalan menelusuri resort yang berada disekitar Dream Beach ini, sesampainya di bibir pantai kita akan disambut dengan ombak besar dengan keindahan pasir putih dan birunya air laut, untuk mencapai pantai ini memang susah susah gampang, jadi jangan malu untuk bertanya pada masyarakat sekitar.

baca juga :
melasti beach, salah satu pantai keren di bali




Mushroom Beach

foto pemandangan mushroom beach di nusa lembongan 
pemandangan di mushroom beach. foto : @elsahardouin

Mushroom beach merupakan pusat kehidupan malam di pulau Nusa Lembongan, suasana akan sangat ramai disini menjelang malam, namun akan cukup sepi saat siang hari, walaupun begitu, pemandangan pantai disini sangat indah lho, pastikan kamu melihatnya juga ya.





Pantai Jungut Batu dan Devil’s Tear 

panorama di the devils tear. foot : @thebaliguideline

Setelah menghabisakan waktu menyeberang dari pantai sanur atau pelabuhan benoa, kita akan sampai di dermaga jungut batu, disini terdapat pantai yang menawarkan keindahan pasir putih dan warna air lautnya yang kebiruan lho.

Lokasi tersebut merupakan spot wisata pertama yang akan kamu temui saat menginjakkan kaki di pulau Nusa Lembongan.

Setelah bosan bermain di pantai jungut batu, kita bisa menuju ke selatan untuk mengunjungi Devil’s Tear, bagi yang tidak tahu, sebenarnya devil’s tear merupakan sebuah tebing dengan pemandangan lautan luas dan ombak besar yang menghantam tebing.

baca juga :
kegiatan dan tempat menarik di Nusa Dua





Sunset Beach

Seperti namanya, sunset beach atau sunset point merupakan spot yang sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset sembari mengisi perut yang keroncongan setelah berkeliling, kita bisa mengunjungi tebing sunset point yang terdapat padang ilalang, lokasi ini sangat cocok untuk menambah koleksi foto kerenmu.





Wisata Mangrove

foto wisata mangrove di nusa lembongan 
berkeliling hutan mangrove dengan perahu. foto : nasional.tempo.co

Selain berkunjung ke pantainya, terdapat jenis wisata lainnya yang tak kalah menarik, yaitu berkeliling hutan mangrove menggunakan perahu.

Pulau Nusa Lembongan memang dikelilingi oleh pohon pohon mangrove yang berfungsi sebagai pelindung dari abrasi laut, perjalanan menuju lokasi wisata mangrove ini kita akan melewati sebuah desa yang masyarakatnya membudidayakan rumput laut.



Blue Lagoon

Blue Lagoon atau biasa disebut dengan nama cliff jumping, merupakan sebuah tebing dengan cekungan alami yang terbentuk dari abrasi air laut.

Sebenarnya Blue Lagoon terletak di pulau Nusa Ceningan, disini kita bisa terjun ke laut dari atas tebing dengan pemandangan birunya air laut yang indah.

Namun sebelum terjun kita harus memperhatikan ombak terlebih dahulu, saat ombak sedang besar, kita tidak bisa terjun karena cukup berbahaya dan kita bisa terbawa arus.


Nah, itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Nusa Lembongan ditambah satu di Nusa Ceningan, diantara objek wisata diatas, mana sajakah yang sudah kamu kunjungi ?




Yuk Bershodaqoh di Brobali.com Lewat Pulsa, Tinggal KLIK DISINI
Jadilah Traveler yang taat dengan aturan agama! dan jadikanlah akhirat sebagai ambisimu!
loading...
Load comments