Pantai Melasti, Pantai Tersembunyi di Bali yang Memikat Hati


Pulau Dewata menawarkan banyak sekali wisata dengan berbagai macam pantai, dari pantai nyang nyang yang susah dijangkau hingga pantai kuta yang menjadi ikon wisata utama di Bali, tapi apakah kamu tahu tentang pantai melasti ?


foto pantai melasti ungasan 
foto instagram : @putuedhi


Objek wisata Pantai Melasti terletak di desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Pantai Melasti ini menawarkan keindahan pasir putih dan pemandangan pantai dari atas tebing setinggi 100 meter yang sangat indah.

Walaupun masih kalah populer dengan pantai-pantai lainnya di Bali, namun kenyataanya pemandangan yang dimiliki tempat wisata ini tak kalah indah dengan tempat wisata populer lainnya lho.

Karakter dari Pantai Melasti hampir sama dengan Pantai Pandawa dimana selama perjalanan menuju lokasi kita akan disuguhkan pemandangan tebing-tebing besar yang mengapit disebelah jalan, namun banyak juga yang mengatakan jika Pantai Melasti lebih indah daripada Pantai Pandawa.

Puas bermain air di pantai, cobalah naik ketas tebing disebelah pantai, diatas tebing kamu bisa melihat keindahan Pantai Melasti dari sudut pandang yang berbeda, sejenak bersantai diatas tebing menjauh dari keramaian kota bisa menjadi pilihan liburanmu ketika weekend.


Walaupun Pantai Melasti merupakan pantai yang menghadap ke arah selatan, namun pemandangan sunset juga bisa dilihat dari pantai ini lho, jadi apabila kamu mencari tempat wisata alternatif di Bali untuk melihat indahnya sunset, Pantai Melasti bisa menjadi pilihanmu.


foto jalur menuju pantai melasti ungasan kuta bali
jalur menuju pantai. foto : estyadelina


Momen terbaik adalah ketika Pantai Melasti sedang surut, saat itu kita bisa berjalan-jalan di bebatuan karang sepanjang pantai, pemandangan Pantai Melasti ketika surut memang sangat indah, bebatuan karang membentuk sebuah kolam-kolam kecil alami yang terlihat unik.

Hanya berjarak sekitar 3 kilometer dari lapangan desa ungasan yang pernah digunakan untuk syuting film Hollywood "Eat Pray Love" yang dibintangi oleh Julia Robert. Pantai Melasti diresmikan menjadi tempat wisata pada bulan juli 2015.

Nama Melasti diambil dari sebuah upacara tradisional Bali bernama melasti yang sering dilakukan umat hindu di Bali, yaitu upacara mensucikan diri dengan berendam di laut sebelum menyambut tapa brata pada hari raya Nyepi.

foto pantai melasti ungasan 
foto instagram : @dedeputera



Rute Menuju Wisata Pantai Melasti 

Akses menuju objek wisata bisa dibilang sudah cukup mudah, dari Jimbaran kamu tinggal menuju ke arah GWK, lalu terus saja hingga perempatan setelah gerbang utama GWK dimana jika lurus menuju ke Uluwatu – Pantai Padang Padang (Labuan Sait), Pantai Suluban (Blue Point), dan apabila belok ke kanan akan menuju Pantai Balangan, ambil jalur kekanan tersebut lalu belok kiri melewati jalan Pura Batu Pageh yang masih satu jalur dengan Pantai Pandawa.

Lanjutkan perjalananmu menuju ke Balai Banjar Kelod Desa Ungasan hingga kamu sampai di Jalan Melasti, ikuti jalan tersebut hingga kamu menemukan Bayan Tree Hotel and Resort, beloklah ke kiri di depan hotel tersebut dan teruslah berkendara melewati tebing-tebing kapur disamping jalan hingga kamu sampai di lokasi parkir Pantai Melasti.


Tips Berlibur Ke Pantai Melasti


  • Waktu terbaik untuk berkunjung di Pantai Melasti adalah saat sore hari, sebab sinar matahari sudah tidak terlalu terik dan kita juga bisa melihat sunset.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Momen terbaik adalah ketika Pantai Melasti sedang surut, walaupun saat pasang juga tak kalah indah namun saat surut kita bisa menemukan kolam-kolam kecil alami disepanjang pantai.

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak hotel dan villa disekitar kawasan wisata Pantai Melasti, tinggal pilih dan sesuaikan saja degan budget yang kamu bawa.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Bali
  • Sekitar 30 menit dari Pusat Kota Denpasar
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Wisata Terdekat Dari Pantai Melasti :

Pantai Pandawa
Pantai Padang Padang

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »