Memanjakan Diri Di Pemandian Air Panas Alami Cibolang Pangalengan


Segarnya Mandi Di Mata Air Panas Cibolang



Sejenak kita melipir ke pangalengan, bandung, banyak orang tidak tahu jika di daerah ini memiliki tempat wisata yang cukup menarik, salah satunya sumber air panas cibolang, sebuah pemandian air panas alami yang sudah terkenal di jawa barat.



foto pemandian air panas cibolang pangalengan 
pemandangan di kolam air panas cibolang. foto : infobdg.com




Terletak di ketinggian sekitar 1450 mdpl. menjadikan udara dan suasana di kawasan ini cukup sejuk, juga dikenal dengan nama Cibolang Hot Spring Water, memiliki luas kurang lebih 2 hektar dimana sumber dari mata air ini berasal dari gunung windu.


Objek wisata mata air panas ini sering menjadi destinasi favorit bagi wisatawan asal bandung maupun sekitarnya, banyak orang percaya jika mandi di sumber air panas bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit kulit, bukan tanpa alasan, kita tahu jika belerang cukup baik untuk kesehatan kulit kan ?

Selain daya tarik utamanya tersebut, kawasan sumber air panas cibolang juga masih terasa alami, selain mandi air panas, kita juga bisa memancing lho, sudah terdapat tempat penyewaan peralatan pancing bagi kamu yang hobi memancing ikan.




foto pemandangan kebun teh keren di jawa barat 
pemandangan alam di kawasan cibolang. foto : adibwafi




Di kawasan ini terdapat beberapa kolam yang dibedakan menurut usia, dewasa di kolam yang cukup dalam sedangkan anak-anak berada di kolam sebaliknya, yang perlu diperhatikan, suhu air di kolam cibolang ini bisa mencapai 40 derajat.

Jadi kawasan wisata air panas cibolang tidak hanya menawarkan pemandian air panas saja, kita juga bisa berjalan jalan berkeliling area cibolang melihat pemandangan alam yang cukup menyenangkan, lokasi ini bisa menjadi alternatif wisata bersama keluarga saat weekend.


Oh iya, selain memancing dan mandi air panas, di kawasan cibolang juga terdapat kolam yang sengaja disediakan untuk aktivitas ngagogo, ngagogo merupakan bahasa sunda yang berarti menangkap ikan langsung menggunakan tangan.

Akses menuju lokasi bisa dibilang cukup mudah, karena bisa dijangkau darimanapun kamu berada, terlebih lagi sepanjang perjalanan menuju lokasi kita akan melihat indahnya pemandangan alam pegunungan, gunung tangkuban perahu juga kadang terlihat dari kejauhan.






foto suasana di kolam air panas cibolang 
suasana di kolam air panas. foto : rizkinurfazar






Tips Saat Berlibur Ke Pemandian Air Panas Cibolang :


  • datanglah saat pagi hari, kamu bisa merasakan suasana sejuk khas pegunungan dan pemandangan alam yang sedikit diselimuti kabut sepanjang perjalanan.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • jika tidak tahu arahnya, jangan malu untuk bertanya dengan penduduk setempat.





Lokasi :


  • Alamat ; Desa Wayang Windu, Kecamatan Pangalengan, Bandung, Jawa Barat
  • 52 km dari pusat kota Bandung melalui Jl. Raya Pangalengan (2 jam 12 menit)
  • 48 km dari Ciwidey melalui Jl. Raya Pangalengan (1 jam 45 menit)
  • 54 km dari pusat kota Garut melalui Jl. Pasirwangi (2 jam 15 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)








Wisata Terdekat Dari Pemandian Air Panas Cibolang :

Kolam Renang Air Panas Tirta Camelia (2 menit)
Situ Cileunca (31 menit)



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »