Pesona Keindahan Air Terjun Bidadari, Sentul Paradise Park




 Menilik Keindahan Curug Bidadari yang Menarik Perhatian



Bogor, tepatnya di sentul terdapat sebuah objek wisata menarik yang harus kita kunjungi, yaitu curug bidadari, awalnya curug atau air terjun ini bernama air terjun bojong koneng, namun setelah dikelola oleh Sentul Paradise Park berubah nama menjadi air terjun bidadari.




foto pemandangan curug bidadari sentul jawa barat 
pemandangan dari jauh. foto : zulbandisitepu



Memiliki ketinggian sekitar 50 meter, dengan debit air yang cukup besar menjadikan air terjun ini terlihat indah, berbeda dengan kebanyakan air terjun pada umumnya yang memiliki pemandangan asri hijaunya hutan disekitar.

baca juga : serunya berwisata di lokawisata baturaden

Curug Bidadari dibuat sedemikian rupa sehingga tempilannya menjadi mirip dengan waterpark yang dipadukan dengan air terjun alami, uniknya, tepat dibawah air terjun tersebut terdapat sebuah batu besar buatan yang seolah terbelah menjadi dua bagian tepat dibawah air tejun.

Jika kita lihat dari kejauhan, aliran air terjun seperti mengalir ke pecahan batu besar yang ada dibawahnya, diantara pecahan batu tersebut terdapat jembatan yang bisa kita lewati untuk lebih dekat dengan air terjun.


foto suasana di air terjun bidadari sentul 
orangnya gak kalah keren dari pemandangannya. foto : saajooh


Selain itu, dibawah air terjun juga terdapat sebuah kolam besar dengan kedalam sekitar 30-50 cm, biasanya kolam ini digunakan untuk berenang, karena sudah disediakan ban karet yang bisa kita sewa, dengan kedalaman segitu, cukup aman lah untuk anak anak.

baca juga : kids fun, wisata yang cocok untuk anak anak

Terlebih lagi air di kolam tersebut merupakan air alami tanpa campuran apapun seperti di waterpark pada umumnya, namun yang disayangkan jika saat musim hujan terkadang air di kolam menjadi coklat karena lumpur dan tanah yang mengalir ke kolam.

Selain menikmati keindahan air terjun, disini juga terdapat flying fov lho, jadi jika kita sudah bosan melihat air terjun kita bisa mencoba memacu adrenalin dengan naik flying fox.



foto keren curug bidadari 
kolamnya cocok untuk anak anak. foto : lennyari




PERHATIAN !!!

hati hati terhadap pungutan liar yang sering terjadi di kawasan wisata air terjun bidadari, sebagai gambaran, tiket disini hanya dijual di loket resminya, jika kamu datang disaat loket resminya belum dibuka, maka biasanya kamu akan didatangi oleh beberapa orang yang mengaku sebagai petugas loket.

nah, dari situ mereka akan menawarkan tiket kepada kamu, walaupun terkadang harganya sama, namun uang yang didapat akan masuk ke kantong mereka sendiri, terlebih lagi tiket yang kamu dapat biasanya tidak ada tanggalnya.

saat akan memasuki kawasan wisata ini, apabila kamu pertama kali kesini dan berencana untuk bertanya arah jalan kepada orang orang sekitar, pastikan yang kamu tanya adalah orang yang terlihat baik, karena jika tidak, kamu akan dimintai uang dengan alasan biaya retribusi.

setelah puas menikmati keindahan air terjun bidadari, dan kamu berencana untuk pulang, biasanya saat di tempat parkir kamu akan dimintai biaya tembahan (walaupaun sudah membayar parkir) dengan alasan uang jaga motor/mobil.

Sebagai tempat wisata populer, dengan tiket masuk yang cukup mahal, namun banyak yang mengaku kecewa dengan pengelolaan wisata air terjun bidadari karena banyak pungutan liar yang sering terjadi, jad kamu harus hati hati ya.

baca juga : siapa bilang umbul ponggok cuman ada di klaten ? di jawa barat juga ada lho, namanya mata air kasumber


Tips Saat Berlibur Ke Air Terjun Bidadari :

  • datanglah saat pagi, karena cuaca tidak terlalu panas.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • hati hati terhadap pungutan liar.
  • disarankan untuk membawa bekal sendiri, karena harga disini biasanya cukup mahal.



Lokasi :

  • Alamat ; Desa Bojong Keneng, Sentul, Bogor, Jawa Barat
  • 22 km dari pusat kota Bogor melalui Jl. MH. Tamrin (43 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


lihat peta cara menuju ke curug bidadari


Wisata Terdekat Dari Air Terjun Bidadari :

Jungleland Adventure Theme Park (34 menit)
Campas Outbond (14 menit)
Gunung Pancar (5 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »