Pantai Molang, Pantai Indah Di Selatan Tulungagung




Menilik Salah Satu Objek Wisata Favorit Di Tulungagung



Tulungagung, tidak banyak orang yang mengetahui jika di tulungagung terdapat pantai-pantai yang indah, mungkin beberapa hanya mengetahui tentang pantai kedung tumpang saja, namun apakah kamu tahu jika di tulungagung terdapat pantai indah lainnya ?



foto bersihnya pantai molang tulungagung jawa timur 
putihnya pasir dan jernihnya air laut. foto : stefwendy




Namanya pantai molang, pantai ini juga termasuk dalam pantai laut selatan, dimana laut selatan terkenal dengan ombak yang cukup besar, pun begitu, keindahan pantai molang memang cukup menarik perhatian.


Suasana disini tidak terlalu ramai, jadi sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana santai nan sepi, sejenak mengasingkan diri dari hirup pikup keramaian kota, ditambah dengan pemandangannya yang indah, sempurna sekali kan ?

Pasir di pantai ini berwarna putih kecoklatan, dan air lautnya juga jernih, tak ayal menjadikan pantai molang salah satu pantai paling favorit di tulungagung, karakteristik dari pantai ini juga hampir mirip dengan pantai selatan lainnya, yaitu terdapat tebing-tebing besar di sisi samping.



foto suasana di pantai molang tulungagung 
pemandangannya keren ya. foto : ernyzu



Namun sayangnya di kawasan pantai terdapat aliran sungai, dimana sungai tersebut merupakan hasil buangan limbah tambak milik warga setempat yang menjadikan bau tak sedap, jadi kamu harus menghindari lokasi sungai ini ya, kamu bisa melipir kesamping untuk mendapatkan pemandangan yang indah tanpa bau limbah tadi.


Yang perlu diingat, karena ombaknya yang cukup besar, ditambah terdapat bebatuan karang di pinggir pantai, jadi disarankan untuk tidak berenang disini, lebih baik hanya bermain air saja ya, ini juga demi keselamatan kita kok.

Sebagai tempat wisata populer, akses menuju lokasi bisa dibilang cukup mudah, ditambah lagi jalurnya yang masih satu arah dengan kedung tumpang, untuk fasilitasnya masih seadanya, dan bagi kamu yang ingin menginap, kamu bisa mencari penginapan di kota tulungagung.




foto batuan karang di pantai molang tulungagung jawa timur 
batuan karang di bibir pantai. foto : vitaa.ramadhani








Tips Saat Berlibur Ke Pantai Molang :


  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • sebisa mungkin hindari aliran sungai yang memisahkan pantai molang menjadi dua bagian, karena baunya yang tidak sedap.
  • jika tidak tahu arah jalannya, jangan malu untuk bertanya kepada penduduk lokal.
  • datanglah saat pagi atau sore hari, jadi kamu tidak kepanasan.




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur.
  • 38 km dari pusat kota Tulungagung melalui Jl. Raya Jabon (1 jam 19 menit)
  • 25 km dari Kademangan (1 jam)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Wisata Terdekat Dari Pantai Molang :

Kedung Tumpang (28 menit)
Lumbung Beach (4 menit)
Pacar Beach (3 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »