Top 7 Tempat Wisata Keren Di Kota Wisata Batu


Inilan Objek Wisata Populer Di Kota Batu Malang



Batu, Malang, sebuah kota wisata yang memiliki banyak sekali objek wisata menarik, apa kamu berencana berlibur ke kota wisata batu ? tapi bingung harus kemana terlebih dahulu, tenang, kami sudah merangkum beberapa tempat wisata paling favorit di kota batu yang bisa kamu kunjungi. 





foto vespa keren di museum angkut malang 
vespa di museum angkut. foto : emy_yu




Yang perlu diingat, suhu udara disini cukup dingin karena berada di dataran tinggi, pada jaman dahulu belanda menyebut kota batu sebagai swiss versi indonesia, bukan tanpa alasan, karena tanah di daerah ini bisa dibilang cukup subur, tak ayal kota ini menghasilkan kekayaan alam yang sangat melimpah, contohnya saja apel yang menjadi ikon souvenir buah khas malang.


Nah, dibawah ini adalah beberapa tempat wisata populer yang ada di kota wisata batu :



Jawa Timur Park 1 (Jatim Park 1)




foto wahana jatim park 1 
pemandangan halaman depan. foto : fikrie_futsalove





jatim park merupakan sebuah tempat bermain layaknya dufan di jakarta, memiliki lebih dari 56 wahana menjadikan jatim park sebagai ikon wisata di jawa timur, jatim park sendiri ada dua, yaitu jatim park 1 dan 2.

untuk jatim park 1 lebih menonjolkan wahana-wahana permainan seru, seperti gokart, 3D ghost hunter, bioskop 3D, rumah sakit hantu, dan masih banyak sekali, nah di jatim park 1 ini terdapat sebuah wahana dimana kita bisa menuju ke jatim park 2 dengan menggunakan kereta.






Jawa Timur Park 2 (Jatim Park 2)




foto museum satwa di jatim park 2 batu 
museum satwa. foto : explore_batu





jika di jatim park 1 lebih menonjolkan unsur permainan seru, berbeda dengan jatim park 2 yang lebih menonjolkan unsur edukasi, lokasi ini terkenal dengan objek wisata Secret Zoo dan Museum Satwa, museum satwa sendiri merupakan sebuah museum dimana didalamnya terdapat satwa-satwa yang sudah diawetkan.

Sedangkan Batu Secret Zoo merupakan sebuah kebun binatang dengan konsep modern, disini kita bisa melihat binatang-binatang dari seluruh dunia, tentunya yang masih hidup, bukan diawetkan, Batu Secret Zoo pernah memenangkan “Best Winner Traveler Choice” pada tahun 2014 lho.




BNS (Batu Night Spectacular)




foto taman lampion keren di bns batu malang 
taman lampion. foto : pyutri



merupakan sebuah tempat wisata di kota batu yang wajib kamu kunjungi saat malam hari, BNS dibuka mulai dari jam 3 sore hingga jam 12 malam, BNS dibangun untuk menjadikan kota batu sebagai All Day City Holiday, yaitu sebuah tempat wisata yang bisa dikunjungi baik siang maupun malam hari.

Disini terdapat beberapa wahana yang bisa kita coba, mulai dari kid zone, Cinema 4D, rumah hantu, hingga taman lampion, nah, untuk taman lampion sendiri merupakan spot paling favorit yang sering dikunjungi oleh wisatawan.






Museum Angkut




foto keren museum angkut 
cewek cewek pada meleleh. foto : bagusressi


sama halnya dengan namanya, disini terdapat banyak sekali transportasi jaman kuno, museum angkut sendiri masih termasuk dalam Jatim Park Group, di museum ini kita bisa melihat banyak sekali koleksi mobil-mobil kuno dari berbagai negara.

museum angkut dibagi dalam beberapa zona, yaitu zona gangster, las vegas, inggris, batavia, hollywood dan lain lain, yang paling populer adalah zona gangster, dimana kita akan disuguhkan dengan suasana kota kecil layaknya amerika jaman kuno.






Eco Green Park




foto keren tulisan di eco green park 
quotenya keren. foto : ngalamkipa



sama halnya dengan BNS, eco green park juga termasuk objek wisata dibawah naungan Jatim Park Group,  merupakan sebuah taman edukasi yang mencampurkan wisata dengan belajar, terdapat banyak sekali spot-spot menarik yang bisa kita kunjungi, seperti Recycle Parade, dimana ditempat ini barang barang bekas akan dibuat menjadi sebuah kerajinan yang menarik, seperti patung hewan raksasa.



Taman Bunga Selecta







foto taman bunga selecta
keren kan? foto : maulitarahman_








Bagi kamu yang mencari tempat wisata romantis di Batu, maka Taman Bunga Selecta bisa menjadi pilihanmu, kenapa? karena Taman Bunga Selecta memiliki pemandangang yang sangat indah yang akan membuat semua wanita suka.

Di taman ini terdapat kebun bunga dengan beraneka ragam jenis bunga yang dijamin akan membuatmu suka, terutama para wanita, pemandangan di Taman Selecta memang sangat indah, daya tarik dari objek wisata ini adalah taman bunganya, namun selain itu juga terdapat spot keren lainnya seperti waterpark, mini zoo dan wahana sky bike.

baca selengkapnya : Taman Bunga Selecta, wisata romantis di Kota Batu




Omah Kayu








foto omah kayu kota batu
kelihatan sejuk yah. foto : infotujuanwisata.com








Bagi kamu yang ingin melihat keindahan alam di Kota Malang, maka kamu wajib datang kesini, sebenarnya Omah Kayu merupakan sebuah penginapan yang mengusung konsep rumah pohon, harga permalam di penginapan ini juga cukup murah kok.

Namun, bagi kamu yang hanya ingin melihat lihat dan berkunjung saja, kita hanya perlu membayar tiket masuk yang tak lebih dari Rp.10.000 disini kita bisa bersantai menikmati pemandangan alam dengan angin sepoi-sepoi yang akan membuatmu tidak mau beranjak.

Lokasi : Gunung Banyak, Songgokerto, Kecamatan Batu, Malang


nah itulah beberapa tempat wisata keluarga yang paling menarik dan populer di kota wisata batu malang, dari beberapa objek wisata diatas, mana yang sudah dan belum kamu kunjungi ? jadi kapan kamu memutuskan untuk berlibur kesana ?







Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »