Mata Air Kasumber Subang, Umbul Ponggok Versi Jawa Barat


Melihat Jernihnya Mata Air Di Subang Jawa Barat




Siapa yang tidak terpesona melihat keindahan umbul ponggok dan umbul manten di klaten ? air yang sangat jernih sehingga kita bisa melihat pemandangan di dasar kolam, tapi apa kamu tahu jika di jawa barat juga terdapat tempat serupa ?



foto pemandangan keren di mata air kasumber 
fotonya pake dome biar lebih keren. foto : amboreynaldi




Namanya Mata Air Kasumber yang terletak di subang, jawa barat, keindahan dan pesona dari mata air ini tak kalah indah dari umbul ponggok lho, terlebih lagi bagi kamu warga jawa barat, banten dan jakarta, lokasinya lebih dekat dari tempat kamu, jadi tidak perlu jauh jauh ke klaten.

Bisa dibilang subang merupakan klaten-nya jawa barat, disini terdapat banyak mata air yang bisa kita kunjungi, daerah ini memiliki potensi wisata populer di jawa barat jika dikelola dengan benar dan maksimal.


Untuk mata air kasumber sendiri merupakan salah satu mata air yang digunakan sebagai persediaan air bagi warga sekitar, tapi tenang saja, kita boleh mandi disini kok, terlebih lagi kita bisa meminum langsung air tersebut karena sumber air berada di dasar kolam.



foto umbul ponggok versi jawa barat 
selfie didalam air. foto : putriepspta




Untuk persediaan air warga, sumber air sudah terhubung dengan pipa dan langsung menuju desa, jadi aman untuk kita dan masyarakat sekitar, jika kita lihat lebih detail, desa pesanggrahan (lokasi mata air) memiliki potensi sebagai desa wisata lho.


Bukan tanpa alasan, selain terdapatnya beberapa mata air, sebagian besar masyarakat desa juga memiliki ketrampilan dalam membuat sagu, gula aren dan kelontong opak, terlebih lagi mayoritas warga disini bekerja sebagai peternak dan petani layaknya desa-desa wisata di indonesia lainnya.

Apa kamu setuju dengan ide diatas ? yaitu potensi yang dimiliki kecamatan kasomalang tersebut, jadi selain mengunjungi mata air yang ada disana kita juga bisa belajar membuat gula aren dan sagu, bukankah itu menyenangkan ?

Akses menuju ke mata ari kasumber sendiri bisa dibilang cukup mudah, jika kamu tidak tahu lokasinya, kamu bisa bertanya dengan penduduk sekitar, jangan malu, mereka ramah kok.




foto mata air jawa barat yang keren 
gak kalah keren dari umbul ponggok kan ? foto : jemmynababan





Tips Saat Berlibur Ke Mata Air Kasumber :


  • datanglah bersama teman teman kamu.
  • jangan malu untuk bertanya dengan warga sekitar jika tidak tahu lokasinya.
  • jangan buang sampah sembarangan.
  • disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.
  • jangan lupa membawa kamera yang memiliki case anti air seperti gopro ya, biar fotomu makin keren.




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Pasenggrahan, Kecamatan Kasomalang, Kabupaten Subang, Jawa Barat
  • 62 km dari pusat kota Subang melalui Jl. Subang Pamanukan (1 jam 56 menit)
  • 39 km dari Lembang, Bandung (1 jam 13 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)








Wisata Terdekat Dari Mata Air Kasumber :

Mata Air Cimincul




Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »