Taman Selecta, Salah Satu Wisata Romantis di Kota Batu

0 Comments A+ a-

Kota Batu memang layaknya sebuah kota yang dibangun sebagai tempat wisata saja, tak heran jika nama kota ini berubah menjadi Kota Wisata Batu.

taman selecta kota batu malang
taman selecta. foto : @xperiencereal

Salah satu tempat wisata di Kota Batu yang memiliki pemandangan indah adalah Taman Selecta.




Apa yang Menarik di Taman Selecta ?

Taman Selecta merupakan sebuah objek wisata berupa taman, kerennya, Taman Selecta ini memiliki banyak sekali bunga-bunga indah yang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi saja.

taman selecta kota batu
pemandangan di taman selecta. foto : @adiit986

Menjadikan Taman Selecta sebagai destinasi favorit bagi kaum hawa, ditambah lagi lokasinya yang berada di dataran tinggi menjadikan udara di tempat wisata Batu tersebut terasa sejuk dan segar.

Hamparan bunga di Taman Selecta menjadi daya tarik utama untuk berkunjung ke wisata ini, area seluas kurang lebih 18 hektar ini ditumbuhi beraneka ragam jenis bunga.

Sebagian besar bunga yang ada di Taman Selecta ini memang hanya bisa tumbuh di dataran tinggi dengan udara yang sejuk saja.

Pemandangan warna warni bunga di Taman Selecta menghipnotis siapapun yang datang kesini, terutama para wanita yang langsung ingin mengabadikannya kedalam kamera, tak jarang pula kita akan menjumpai pasangan muda-mudi yang sedang berfoto bersama.

Karena Taman Selecta memang sangat menawan dan direkomendasikan untuk orang yang sedang mencari tempat wisata romantis di Kota Batu.

Selain melihat pemandangan indahnya bunga-bunga, masih terdapat banyak aktivitas lain yang bisa kita lakukan di Taman Selecta.

Bagi kamu yang suka bermain air bisa menuju ke area waterpark, selain itu terdapat juga wahana lain seperti flying fox, kolam renang hingga mini zoo.

foto cantik taman bunga selecta
cantikan mana, bunga atau orangnya? foto : @deazekazz

Nah bagi kamu yang tidak mau capek berkeliling dengan berjalan kaki, tidak perlu kawatir karena kita juga bisa berkeliling Taman Selecta dengan menunggangi kuda kok.

Atau kamu ingin merasakan sensasi lain dan pemandangan dari sudut berbeda ? kamu bisa naik sky bike, disitu kita bisa melihat keseluruhan Taman Selecta dari atas.

Taman Selecta memang dibangun dan dikelola secara profesional, jadi sangat memanjakan para pengunjungnya, fasilitas di Taman Selecta bisa dibilang cukup memadai, ditambah lagi bagi kamu yang ingin menginap sudah terdapat hotel yang bisa kita sewa.

Selain itu harga tiketnya yang tidak lebih dari Rp. 30.000 menjadikan Taman Selecta selalu ramai dikunjungi wisatawan, namun bagi kamu yang ingin menaiki wahana, harus membayar tiket tambahan ya.

taman selecta dari drone
pemandangan menggunakan drone. foto : @zide_dexel



Fasilitas :

  • Tempat Parkir
  • Mushola
  • Kebun Bunga
  • Flying Fox
  • Skybike
  • Berkeliling menggunakan kuda
  • Mini Zoo
  • Waterpark
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Taman Selecta :
Rp. 25.000/orang

Tiket Tambahan :
Flying Fox (Rp. 20.000/orang)
Naik kuda (Rp. 10.000/orang)
Skybike (Rp. 20.000/orang)
Perahu Ayun (Rp. 10.000/orang)

Jam Buka :
06:00 - 18:00 WIB

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak hotel di sekitar Taman Selecta, kamu tinggal cari saja yang sesuai seleramu.





Lokasi :

  • Alamat ; Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur
  • 26 km dari pusat kota Malang melalui Jl. Pandanrejo (1 jam)
  • 11 km dari pusat kota Batu melalui Jl. Indragiri (31 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Rute Menuju Ke Taman Selecta

Akses menuju Taman Selecta sangatlah mudah, bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum.

#Transportasi Umum
Bagi kamu yang berdomisili di Malang dan sekitarnya, bisa naik angkutan umum menuju ke Terminal Landungsari, agar tidak tersesat sebagai info angkutan yang menuju ke terminal ini biasanya memiliki logo L (Landungsari) contohnya : ADL, AL, GML dan lainnya.

Sesampainya di terminal Landungsari kita melanjutkan perjalanan menuju Terminal Batu dengan naik angkutan umum lagi namun yang berlogo BL (Batu-Landungsari), setelah sampai di Terminal Batu kita bisa naik angkutan umum lagi menuju Taman Selecta.

#Kendaraan Pribadi
Sedangkan jika kamu menggunakan kendaraan pribadi, pertama kamu harus menuju ke Alun-Alun Kota Batu terlebih dahulu, dari Alun-Alun kamu bisa menuju ke Jalan Gajah Mada, ikuti saja jalan tersebut hingga kamu menemukan Bank BCA.

Beberapa ratus meter setelah kantor BCA tersebut kamu akan menemukan petunjuk jalan bertuliskan Taman Rekreasi Restoran dan Hotel Selecta, ikuti saja petunjuk tersebut hingga kamu menemukan loket Taman Selecta.



foto sky bike di taman selecta batu
ini dia sky bike. foto : @deazekazz









Tips Saat Berlibur Ke Taman Selecta :

  • Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan pernah mencoba untuk memetik bunga, cukup ditonton dan diabadikan kedalam kamera saja ya.
  • Untuk kamu yang tidak tahan dengan udara dingin jangan lupa membawa jaket atau baju hangat.
  • Gunakanlah kamera terbaikmu agar mendapatkan gambar terbaik.
  • Untuk menuju ke lokasi bisa ditembuh dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.







Lihat peta cara menuju ke taman selecta




Wisata Terdekat Dari Taman Selecta (-1 Jam):

Jatim Park 1 (22 menit)
Jatim Park 1 merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Kota Batu, Jatim Park sendiri terbagi menjadi dua, yaitu Jatim Park 1 dan 2

Jatim Park 2 (23 menit)
Jatim Park 1 dan Jatim Park 2 memiliki wahana yang sedikit berbeda, Jatim Park 2 lebih ke wahana keluarga seperti kebun binatang dan sebagainya.

Batu Night Spectacular (27 menit)
Jika kamu mencari wisata malam romantis di Kota Batu, BNS adalah wisata pertama yang paling direkomendasikan, di BNS kita bisa melihat lampion-lampion dengan berbagai bentuk yang terlihat cantik.

loading...
loading...