Batu Night Spectacular, Wisata Malam Romantis di Batu, Malang


Batu Malang memang terkenal memiliki banyak sekali tempat wisata, mulai dari wisata yang memiliki tiket cukup mahal hingga tempat wisata yang memiliki harga tiket murah meriah namun tetap menawarkan fasilitas yang lengkap.


foto taman lampion di bns
taman lampion di BNS. foto : ssnonik



Nah, salah satu tempat wisata di Kota Wisata Batu yang murah meriah namun cukup lengkap adalah Batu Night Spectacular (BNS), BNS merupakan sebuah tempat wisata layaknya pasar malam karena memang objek wisata ini buka mulai malam hari.

Batu Night Spectacular menawarkan banyak sekali wahana seru yang bisa kita coba bersama keluarga, seperti rumah kaca, taman lampion, sepeda udara hingga bioskop 4D, dengan banyaknya wahana yang ada di BNS, tak jarang pula tempat wisata ini dijadikan destinasi study tour oleh SMP dan SMA di beberapa kota di pulau Jawa.

Dari berbagai wahana yang ditawarkan Batu Night Spectacular, Taman Lampion merupakan spot paling favorit disini, di Taman Lampion kita bisa melihat banyak sekali lampion dengan beraneka ragam warna dan bentuk.

baca juga : yuk main petak umpet di Labirin Coban Rondo


foto museum 3d di bns batu malang
ada museum 3D juga lho. foto : rama_ramadhon



Taman Lampion di BNS juga menjadi tempat romantis dan tujuan utama bagi muda-mudi di Malang, selain Taman Lampion terdapat juga Spectacular Show dengan mempertunjukkan Show Laser dan Air Mancur yang bisa menari, bukan hanya itu, Spectacular Show juga ditunjang dengan latar belakang layar multimedia berukuran 50 meter lho.

Batu Night Spectacular juga menjadi destinasi favorit bersama keluarga, setidaknya terdapat sekitar 25 wahana untuk anak-anak di kawasan ini, ditambah lagi karena jam buka tempat wisata ini malam hari, jadi kita tidak perlu takut kepanasan, malah karena Kota Batu berada di dataran tinggi yang perlu kita kawatirkan adalah udara dinginnya.

Puas menjelajahi semua wahana di BNS, kini saatnya kita mengisi perut di food court, terdapat berbagai jenis makanan yang ditawarkan disini, selain itu food court BNS juga menyediakan live music yang akan menemani kita menyantap malam bersama keluarga atau pasangan.

Nah, setelah puas bermain dan perut sudah kenyang, saatnya kamu memburu oleh-oleh, kamu bisa menuju ke night market, disana terdapat banyak sekali cinderamata khas Malang yang bisa kita bawa pulang sebagai kenang-kenangan.

baca juga : daftar tempat wisat keren di Kota Batu



foto lokasi romantis di bns
spot romantis favorit nih. foto : rosalinatiti



Rute Menuju Batu Night Spectacular

pertama naik angkutan dengan rute menuju terminal landung sari seperti angkutan berkode AL/ADL. Setelah tiba dilanjutkan ke terminal Batu dengan naik angkutan berkode BL/BJL/BTL. Jika kamu ingin langsung menuju BNS bisa memilih angkutan berkode BTL (Batu-Junrejo-Landungsari).
Sekedar info. angkutan disini cuma ada hingga jam 17. 00 WIB saja ya, Alternatif transportasi lain yakni memakai carter angkutan.

baca juga : daftar tempat wisata romantis di Batu


foto wahana di batu night spectacular
salah satu wahana seru nih, berani coba? foto : www.agentwisatabromo.com


Tips Berlibur Ke Batu Night Spectacular :


  • Waktu terbaik berlibur di BNS adalah saat hari biasa, selain tidak terlalu ramai, harga tiket masuknya juga lebih murah.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan ya.
  • Gunakan jaket jika kamu tidak terlalu kuat dengan udara dingin.
  • Untuk menuju ke lokasi bisa dijangkau dengan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.




Harga Tiket Masuk :

Senin-Kamis ; RP. 20.000/orang
Jumat-Minggu ; Rp. 30.000/orang

Update Juli 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun

Jam Buka BNS :
Senin-Kamis ; Pukul 15.00 – 23.00 WIB
Jumat-Minggu ; Pukul 15.00 – 24.00 WIB

Akomodasi (Penginapan)
Bagi kamu yang ingin menginap, sudah terdapat banyak sekali penginapan di sekitar BNS mulai dari jenis hotel hingga villa dengan beraneka ragam harga, tinggal sesuaikan saja dengan budget yang kamu bawa dan kebutuhanmu ya.



Lokasi :


  • Alamat ; Jl. Hayam Wuruk No. 1, Oro-oro Ombo, Kota Wisata Batu, Jawa Timur.
  • 2 Km dari pusat Kota Batu melalui Jl. Raya Oro-Oro Ombo (7 menit)
  • 17 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Hasanudin (42 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke batu night spectacular



Wisata Terdekat Dari Batu Night Spectacular :

Jatim Park 1 dan 2 (5 menit)
Air Terjun Coban Putri (9 menit)
Batu Secret Zoo (5 menit)
Museum Angkut (8 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »