Bukit Merese, Bukit Indah Dari Lombok Tengah


Wisata di Lombok memang tidak ada habisnya, apa saja yang ada di pulau ini selalu menarik di mata wisatawan, salah satu tempat keren di Lombok yang populer setelah foto-fotonya tersebar luas di internet adalah Bukit Merese.






foto sunset di bukit merese
sunset di puncak bukit merese. foto : sunnytravelofficial








Bukit yang terletak di bagian selatan pulau Lombok ini memikat banyak hati wisatawan dengan pemandangan indahnya terlebih lagi lokasi ini juga pernah digunakan sebagai lokasi syuting video clip Isyana Sarasvati dan film MTMA The Movie lho, Bukit Merese merupakan sebuah bukit yang menjorok ke laut, bukit ini masih satu kawasan dengan Tanjung Aan.

baca juga : bukit Pergasingan, bukit populer dengan view gunung Rinjani

Diatas bukit Merese tidak terdapat pepohonan, hanya ada rerumputan yang akan terlihat sangat hijau di musim hujan dan sedikit kering di musim kemarau, bukit ini terkenal karena memiliki pemandangan yang sangat mempesona, salah satunya adalah pemandangan Tanjung Aan dan Samudera Hindia yang terlihat sangat luas.

Bukit Merese memang tidak terlalu tinggi, namun jangan salah walaupun begitu untuk menuju ke puncaknya cukup menguras tenaga lho, terlebih bagi kamu yang jarang olahraga mungkin akan ngos-ngosan, tapi sesampainya diatas, perjalananmu terbayar lunas dengan keindahan puncak Bukit Merese.







foto kerbau di bukit merese
banyak kerbau bro. foto : kurniawanid










Dari puncak Bukit Merese kita bisa melihat terumbu karang yang berada di dasar laut selain itu kita juga bisa melihat deretan pantai lainnya seperti Pantai Seger, pantai Tanjung Aan dan Gili Anak Anjakan, bukan Cuma itu saja, kita juga bisa melihat sapi-sapi dan kerbau yang digembala diatas bukit ini yang menjadikan pemandangan layaknya di luar negri.

Gradasi warna birunya laut dan hijaunya rerumputan bukit Merese menjadi sajian utama yang akan kita temukan, lokasi ini juga sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset, tak jarang pula ada yang menggunakan Bukit Merese sebagai background foto preweddingnya, apa kamu mau coba ?

Bukit Merese terbilang cukup luas, bahkan kita bisa bermain sepak bola mini diatas bukit ini, namun mungkin bola akan terbang terbawa angin karen angin diatas bukit cukup kencang jika cuaca cerah, tak sedikit wisatawan yang langsung tiduran sesampainya di puncak bukit karena rumput-rumput hijaunya yang menggoda.

baca juga : daftar tempat romantis untuk pilihan Honeymoon kamu di Lombok







foto bukit merese lombok
keren banget. foto : finsyarputra







Rute Menuju Bukit Merese


Untuk mendaki ke Bukit Merese kita harus menuju ke sisi sebelah barat Tanjung Aan, jalurnya tidak terlalu menanjak dan terbilang landai jadi memudahkan kita untuk sampai di puncak, nah bagi kamu yang ingin menuju ke Bukit Merese, kamu bisa mengikuti jalan menuju Tanjung Aan atau bisa mengikuti rute dibawah ini.

Mataram – Cakranegara – Kediri – Praya – Batunyale – Sengkol – Rambitan – Sade – Kuta – Tanjung Aan.









foto sunset bukit merese lombok
selfie bareng sunset dulu. foto : khairunnisasiregar7







Tips Saat Berlibur Ke Bukit Merese :


  • Jangan membuang sampah sembarangan dan jangan lupa membawa sunblock atau topi jika kamu berkunjung di siang hari.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa motor karena transportasi umum di kawasan ini cukup sulit.
  • Datanglah saat pagi hari agar mendapatkan suasana lebih nyaman karena sinar matahari belum terlalu terik.
  • Bawalah uang tunai yang cukup, karena mungkin kamu tidak menemukan ATM.
  • jika tidak tahu bisa bertanya dengan masyarakat lokal, bertanyalah menengenai jalan menuju Tanjung Aan karena tidak semua orang tahu mengenai bukit Merese.








Lokasi :

  • Alamat ; Desa Kuta Lombok, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah
  • 56 km dari pusat Kota Mataram melalui Jl. By Pass Bandara Int. Lombok (1 jam 24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Lihat peta cara menuju ke bukit merese






Wisata Terdekat Dari Bukit Merese :

Tanjung Aan (6 menit)
Pantai Seger (14 menit)
Pantai Kuta (15 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »