Pantai Kuta Versi Lombok, Pesona Keindahan dari Lombok Tengah


Namanya Sama Tapi Lokasi Dan Suasananya Berbeda



Siapa bilang pantai kuta cuma ada di Bali ? ternyata di pulau lombok juga terdapat sebuah pantai dengan nama serupa lho, yaitu Pantai Kuta Lombok, jadi tidak hanya di bali saja yang ada pantai kuta, Lombok pun tak mau kalah.


kuta beach lombok 
sunrise di pantai kuta. foto : ryanhandoko92




Yang membedakan antara kedua pantai ini, yaitu pantai kuta di bali dengan pantai kuta di lombok adalah selain lokasinya, suasana pantai juga sangat berbeda, jika saat kita berkunjung ke pantai kuta bali maka kita akan menemukan banyak sekali wisatawan yang ada disana, tapi di pantai kuta lombok tidak serupa, pantai ini lebih sepi dan tenang.

Ombak di objek wisata pantai kuta lombok juga cukup tenang, selain itu pantai kuta merupakan salah satu pantai terindah di lombok, lokasi ini menawarkan pemandangan perbukitan yang mengelilingi pantai dan birunya air laut ditambah lagi pasir di pantai ini putih bersih karena masih jarang dikunjungi wisatawan.

Disini kita bisa berenang ataupun bersantai menikmati keindahan yang ditawarkan, lokasi ini sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana pantai yang sepi dan tenang, sejenak untuk menghilangkan rasa lelah setelah seharian bekerja.


Selain keindahannya, kawasan pantai kuta juga digunakan untuk festival nyale, yaitu festival yang dilakukan setiap bulan februari dan maret, dimana akan diadakan upacara bau nyale dan dilanjutkan dengan prosesi penangkapan cacing nyale oleh warga setempat.


indahnya pantai kuta di lombok 
pemandangannya kalah sama orangnya. foto : sekaraziza


Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk berlibur ke pantai kuta lombok ?
di sekitar kawasan pantai kuta juga sudah terdapat warung warung makan, ATM, tempat parkir, bisa dibilang fasilitas disini cukup memadai, apabila kamu ingin melakukan kegiatan air seperti jetsky, banana boat dan snorkeling bisa juga dilakukan disini lho.

Jika kamu tidak membawa peralatan snorkeling, dikawasan pantai Kuta sudah terdapat tempat penyewaan peralatan snorkeling, jika berniat ingin menyewa sebisa mungkin untuk menawar harga terlebih dahulu agar mendapatkan harga yang pas dengan kamu ya guys.


Terlebih lagi jika kamu ingin menginap disekitar pantai sudah terdapat beberapa hotel yang relatif murah, tinggal pilih pilih saja mana yang sesuai dengan budget kamu.

foto pemandangan pantai kuta lombok 
batu karang di sekitar pantai. foto : duniamanji


Harga Tiket Masuk :
Rp. 5.000/orang

Update Agustus 2016
*harga tiket bisa berubah kapanpun

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak hotel di dekat kawasan pantai kuta, jadi kamu tidak perlu kawatir, tinggal pilih-pilih saja sesuai budgetmu.


Tips Berlibur Di Pantai Kuta


  • jika kamu mengunjungi pantai kuta dengan kendaraan umum, pastikan kamu kembali pulang sebelum jam 3 sore, karena jika sudah terlewat jam 3 sore maka angkutan umum akan susah didapatkan disini.

  • namun apabila kamu menginap disekitar pantai, kamu bisa datang sekitar jam 5 sore untuk melihat indahnya sunset di pantai ini.

  • terkadang pedagang di kawasan pantai lebih memaksa daripada di pantai lainnya, jadi pastikan kamu jangan bertanya tanya harga jika memang tidak berniat ingin membeli.

  • lokasinya tak jauh dari Bandara Internasional Lombok, jadi cukup mudah untuk ditemukan, selain itu selama perjalanan kita akan melewati Desa Wisata Sade, tak jarang kedua tempat wisata ini dijadikan dalam satu paket wisata.







Lokasi :

  • Alamat ; Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB
  • 49 Km dari kota Mataram melalui Jl. By Pass Bandara Int. lombok (1 jam 4 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Wisata Terdekat Dari Pantai Kuta :

Pantai Mawun (19 menit)
Desa Wisata Sade
Tanjung Aan

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »