Daftar Tempat Wisata Romantis di Jogja yang Harus Kamu Kunjungi


Jika membahas tentang Jogja memang tidak akan pernah ada habisnya, Daerah istimewa ini memiliki banyak sekali tempat wisata keren yang selalu membuat kita kangen untuk kembali ke Jogja lagi, nah bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata romantis di Jogja, dibawah ini BroBali sudah merangkum daftar tempat wisata romantis yang wajib kamu kunjungi bersama pasangan, yuk kita simak.

Ratusan Lampion Akan Menerangi Malammu Bersama Pasangan di Taman Pelangi



foto keren taman pelangi jogja
wajib dikunjungi banget nih. foto : fanisachic




Taman Pelangi terletak di kawasan Monumen Jogja Kembali, tempat wisata ini didesain menyerupai taman dengan bermacam bentuk dan warna lampion yang menghiasi pelatarannya. Ada dua pintu masuk di Taman Pelangi, yaitu melalui barat dan timur, jika kamu ingin melihat sebuah lampion berbentuk pelangi besar, kamu bisa masuk melalui pintu timur.

Tempat wisata Taman Pelangi dibuka mulai jam 17.00-22.00 WIB untuk hari Senin-Kamis dan jam 17.00-23.00 WIB untuk Jumat-Minggu, Taman Pelangi menjadi objek wisata favorit dikalangan anak muda Jogja, jangan heran jika kamu masuk ke kawasan ini kamu akan melihat banyak sekali pasangan muda-mudi yang sedang nongkrong, jadi bagi kamu yang jomblo tidak disarankan untuk datang kesini sendirian ya.

Tidak hanya lampion saja, Taman Pelangi juga menyediakan berbagai wahana permainan dan kolam pemancingan yang dapat dinikmati oleh seluruh kalangan, seperti helicak, perahu dayung, bola air, trampolin, speed boat, dan masih banyak lainnya.

Lokasi : Monumen Jogja Kembali, Jl. Lingkar Utara, Yogyakarta

baca juga : Taman Lampion, taman romantis di Jogja




Yuk Melihat Indahnya Kerlap-Kerlip Lampu Kota di Bukit Bintang


foto bukit bintang jogja
bintangnya pindah di bumi. foto : manarita14



Dinamakan Bukit Bintang karena disini kita bisa melihat kerlip-kerlip lampu kota Jogja layaknya bintang yang bertaburan di bumi, saat siang hari tempat ini memang tidak terlalu menarik, namun ketika malam tiba, Bukit Bintang akan ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan muda.

Bukit Bintang memang menawarkan pemandangan kota Jogja yang sangat indah di malam hari, melihat pemandangan sambil makan jagung bakar menjadi kegiatan favorit pengunjung, jangan heran jika kamu melihat banyak pasangan disini karena memang Bukit Bintang cukup nyaman untuk bersantai di malam hari bersama pasangan. Bukit Bintang juga harus masuk dalam daftar tempat wisata romantis di Jogja versimu ya guys.

Lokasi : Perbukitan Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta


Melihat Lautan Awan di Kebun Buah Mangunan



foto kebun buah mangunan jogja
lautan awannya yang lebih cantik atau orangnya? foto : dianeozilia



Kebun Buah Mangunan merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup populer di Jogja, di tempat wisata ini kita bisa melihat pemandangan alam Jogja yang terlihat sangat asri, bahkan jika beruntung kamu bisa melihat lautan awan yang menghiasi alam Jogja lho.

Selain melihat pemandangan alam, tempat wisata Kebun Buah Mangunan juga menyediakan fasilitas seru lainnya seperti flying fox, Jembatan goyang, Bumi perkemahan, Reflying, Ruang pertemuan, Kolam renang anak-anak, Lahan pembelajaran pembibitan tanaman, Pembelajaran pembuatan pupuk, hingga tanaman buah dan tanaman hias.

Lokasi : Mangunan, Dlingo, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta




Melihat Keindahan Sunset yang Terbingkai di Istana Ratu Boko



foto keren candi ratu boko jogja
gerbang istana ratu boko. foto : melaaaak


Istana Ratu Boko atau juga dikenal dengan nama Candi Ratu Boko merupakan sebuah komplek candi di Jogja yang cukup besar, menurut informasi Candi Ratu Boko merupakan komplek candi terbesar di Jogja, keseluruhan luas kompleks ini mencapai 250.000 m² yang terdiri dari empat bagian: Tengah, barat, tenggara dan timur.

Candi Ratu Boko juga terkenal dengan pemandangan senja yang sangat indah, objek wisata ini menawarkan dua paket, yaitu paket reguler dan paket sunset, dimana harga setiap paket cukup berbeda jauh, tempat wisata ini sangat cocok kamu gunakan menghabiskan akhir pekan bersama pasangan.

Lokasi : Jalan Raya Jogja-Solo, Prambanan, Yogyakarta

baca juga : menghabiskan senja di Istana Ratu Boko yuk



Berkeliling Alun Alun Kidul Dengan Sepeda Lampu



foto mobil lampu di alun alun kidul jogja
udah pernah naik ini? foto : suwidionosuares

Nah, jika kamu mencari tempat wisata murah meriah di Jogja, Alun Alun Kidul atau biasa disingkat Alkid bisa menjadi pilihanmu, ada banyak kegiatan menyenangkan yang bisa kamu lakukan bersama pasangan disini, salah satunya adalah berkeliling alun alun menggunakan sepeda yang dihiasi lampu warna-warni.

Terlihat biasa memang, namun jika kamu melakukannya bersama pasangan maka suasana akan menjadi semakin menyenangkan dan tentunya romantis, selain berkeliling menggunakan sepeda, kamu juga bisa mencoba melewati dua pohon beringin dengan cara menutup mata juga lho.

Lokasi : Alun Alun Kidul, Yogyakarta



Menikmati Senja di Bukit Parang Endog


foto sunset di bukit parang endog
sunset di bukit parang endog. foto : nci_af

Sudah tahu tentang bukit Parang Endog ? bukit ini terletak di sebelah timur pantai Parangtritis, fungsi utama bukit Parang Endog sebenarnya untuk landasan paralayang, namun saat tidak digunakan sebagai landasan, bukit Parang Endog berubah menjadi tempat wisata yang cukup menyenangkan di Gunung Kidul.

Bukit Parang Endog menawarkan pemandangan sunset dan deretan pantai seperti Parangtritis, pantai Depok, dan Parangkusumo, selain sunset disini kita juga bisa melihat sunrise lho, Bukit ini berada tepat sebelum pantai Parang Endog dan setelah pantai Parangtritis, untuk sampai di puncak bukit kita harus melewati beberapa anak tangga yang cukup membuat capek.

Lokasi : Desa Girijati, Kecamatan Purwosari, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta

baca juga : indahnya matahari tenggelam di bukit parang endog

Nah, itulah daftar tempat wisata romantis di Jogja, sebenarnya masih terdapat banyak sekali tempat wisata yang tak kalah menariknya, tapi untuk saat ini cukup beberapa itu dulu ya, dari daftar tempat wisata diatas, mana saja yang sudah pernah kamu kunjungi ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »