Bukit Bintang, Lokasi Dinner Romantis di Jogja


Kita lupakan sejenak wisata pantai di Gunung Kidul, di Kabupaten satu ini tidak hanya memiliki deretan pantai indah dan goa saja, melainkan juga terdapat perbukitan, salah satu bukit yang cukup populer di Jogja yang terletak di Kabupaten Gunung Kidul adalah Bukit Bintang.

foto bukit bintang
pemandangan kota jogja. foto : tadulako_muda


Bukit Bintang merupakan sebuah bukit dengan ketinggian kurang lebih 150 Mdpl yang terletak diperbatasan Kabupaten Gunung Kidul dan Bantul, tepatnya dikawasan Pegunungan Sewu atau juga biasa dikenal dengan nama Hargo Dumillah, sama dengan nama Puncak Gunung Lawu.

Sebenarnya Bukit Bintang bukanlah sebuah tempat wisata, melainkan area dimana terdapat banyak warung-warung dikawasan tersebut, namun karena memiliki pemandangan yang sangat indah, terutama di malam hari, menjadikan area ini banyak dikunjungi wisatawan.

Awalnya Bukit Bintang merupakan perbukitan biasa yang menjadi jalan utama Jogja – Wonosari, karena memiliki pemandangan indah banyak orang selalu datang kesini untuk melihat atau sekedar istirahat dari perjalanan, melihat lokasinya yang strategis, Bukit Bintang memiliki potensi untuk menjadi sebuah tempat wisata, hingga akhirnya kini banyak dibangun warung dan hotel disekitar area Bukit Bintang yang menjadikannya makin populer sebagai lokasi wisata malam di Jogja.

Biasanya pengunjung mulai berdatangan saat sore hari, karena memang Bukit Bintang terlihat menarik ketika malam hari tiba, disini kita bisa melihat pemandangan Kota Jogja yang terlihat sangat indah dengan kerlap-kerlip lampu kota, pemandangan ini sangat mirip dengan Bukit Moko di Bandung dan Bukit Gombel di Semarang.


foto bukit bintang jogja
senja di bukit bintang. foto : michaelhamdani


Tak hanya itu saja, jika cuaca sedang cerah bahkan kita bisa melihat samar samar Gunung Merapi lho. Selain menjadi tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan, Bukit Bintang juga menjadi lokasi dinner (makan malam) romantis di Jogja, jadi apabila kamu mencari tempat wisata malam romantis di Jogja selain Taman Pelangi, Bukit Bintang bisa kamu kunjungi.

Sekalipun kamu tidak bersama pasangan, tidak ada salahnya berkunjung ke Bukit Bintang bersama keluarga maupun teman, kita bisa menyantap makan malam dengan pemandangan lampu Kota yang terlihat mirip bintang di Bumi, karena itu lokasi tersebut dinamakan Bukit Bintang.

Nah, selain bersantai, terdapat beberapa kegiatan menarik lainnya yang bisa kita lakukan di Bukit Bintang, seperti hunting foto, dengan pemandangan indahnya ini, sudah dipastikan jika Bukit Bintang harus dikunjungi para pecinta fotografi, atau, bagi kamu pecinta wisata kuliner, Bukit Bintang bisa menjadi tujuanmu selanjutnya untuk berburu kuliner khas Jogja.


foto selfie di bukit bintang jogja
background dan orangnya sama sama cantik ya. foto : bela_pertiwi24



Rute Menuju Bukit Bintang Jogja

Karena lokasinya yang berada tepat disebelah jalan raya, jadi akses menuju lokasi sangatlah mudah, dari Kota Jogja menuju ke Jalan Wonosari – Piyungan menuju Gunung Kidul, hingga kamu sampai di Bukit Patuk Gunungkidul dengan ditandai oleh warung-warung dikanan jalan, inilah lokasi Bukit Bintang tersebut.

Atau apabila kamu menggunakan trasnportasi umum, kamu bisa naik bus dari Terminal Giwangan dengan jurusan Jogja – Wonosari dan turun tepat di Bukit Bintang, tapi bus jurusan ini hanya beroperasi sampai sore saja, jadi jika kamu datang di sore hari dan ingin pulang malam, maka kamu harus menggunakan taksi atau ojek.

baca juga : ingin disebut romantis ? yuk ajak pasanganmu ke bukit bukit ini

Fasilitas :

  • Penginapan
  • Tempat Parkir
  • WC
  • Warung Makan


Harga Tiket Masuk Bukit Bintang Jogja :
Cukup membayar parkir saja.

Jam Buka :
24 jam

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat hotel disekitar Bukit Bintang dengan harga berfariasi, tergantung fasilitas dan jenis room yang kamu pilih.

foto bukit bintang jogja di siang hari
bukit bintang di siang hari. foto : ingedhewanti



Tips Berlibur ke Bukit Bintang Jogja :


  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Bintang adalah saat malam hari, kita bisa melihat indahnya kerlap kerlip lampu Kota Jogja.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi.
  • Jika kamu menggunakan transportasi umum, apabila kamu ingin pulang malam maka kamu harus menggunakan taksi atau ojek, sebab bus jurusan Jogja-Wonosari yang melewati jalur tersebut hanya beroperasi sampai sore hari saja.
  • Bukit Bintang bukanlah sebuah objek wisata, jadi kita tidak perlu membayar tiket masuk, cukup membayar parkir saja, kecuali jika kamu ingin membeli sesuatu.
  • Sangat cocok untuk wisata malam romantis di Jogja.





Lokasi :


  • Alamat ; Jalan Raya Bantul-Gunung Kidul, Patuk, Kabupaten Gunung Kidul, Jogja.
  • 16 Km dari pusat Kota Jogja melalui Jl. Wonosari (40 menit)
  • 12 Km dari Bandara Adi Sucipto melalui Jl. Nasional III (26 menit)
  • 14 Km dari Terminal Giwangan melalui Jl. Nasional III – Jl. Wonosari (28 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke bukit bintang jogja


Wisata Terdekat Dari Bukit Bintang Jogja :

Gunung Api Purba (18 menit)
Embung Nglanggeran (22 menit)
Candi Abang (17 menit)


Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »