Daftar Tempat Wisata yang Cocok Dikunjungi Saat Puasa


Traveling memang tidak bisa lepas dari kehidupan kita, pun begitu saat bulan Ramadhan datang kita tetap ingin bepergian ke berbagai tempat, namun karena fisik dan stamina sedikit berkurang jadi tidak semua jenis tempat wisata bisa kita datangi, nah dibawah ini adalah jenis-jenis wisata yang sangat cocok dan direkomendasikan untuk kamu kunjungi ketika puasa, yuk kita simak.



Museum




foto arca di museum nasional jakarta
museum nasional. foto : amandasoraya






Museum merupakan sebuah tempat wisata yang tidak terlalu menguras energi, di Indonesia sendiri terdapat banyak sekali Museum dengan ciri khasnya sendiri, nah kamu tinggal memilih Museum mana saja yang menarik dan tidak terlalu jauh dari tempat tinggalmu.

Museum juga cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak lho, selain berekreasi disini kita juga bisa mengenal lebih jauh mengenai peninggalan-peninggalan yang terdapat di Museum tersebut, tentunya bisa menambah wawasan kita bukan?

baca juga : Museum Nasiona, Museum keren dengan banyak peninggalan




Wisata Religi





foto senja di masjid agung jawa tengah
senja di masjid agung jawa tengah. foto : afyustika






Nah, jika wisata satu ini pasti semua setuju, Indonesia terdiri dari beraneka ragam budaya dan agama, saat bulan Ramadhan datang tidak ada salahnya kita lebih mendekatkan diri kepada sang Pencipta dengan cara berkunjung ke Rumahnya.

Kamu bisa berkunjung ke Masjid-Masjid yang menjadi ikon di Kotamu, selain masjid kita juga bisa berziarah ke makam-makam Sunan dan tokoh Islam terkenal lainnya, pada saat bulan Ramadhan makam-makam dan Masjid memang selalu ramai oleh pengunjung, jadi kenapa tidak kamu coba?

baca juga : daftar wisata Religi di Semarang yang bisa menjadi pilihan wisatamu





Taman Kota dan Taman Bermain





foto istana anak di tmii dari ketinggian
istana anak di tmii. foto : iamagussyarifudin







Nah inilah tempat wisata murah meriah yang bisa kamu datangi, taman kota bisa menjadi pilihanmu untuk ngabururit bersama teman-teman, sekedar nongkrong dan membicarakan sesuatu bisa kamu coba untuk menghabiskan soremu menanti buka puasa. Kini sudah banyak taman kota yang ditata rapi sehingga memanjakan pengunjung yang datang, selain itu untuk berkunjung kesini kita juga tidak perlu membayar tiket masuk.

Selain taman kota kita juga bisa berlibur ke taman bermain, di Indonesia sendiri sudah terdapat banyak sekali taman bermain dengan segudang fasilitas yang memanjakan pengunjungnya, terlebih lagi biasanya di taman bermain terdapat sebuah festival kecil yang sayang untuk kita lewatkan.

baca juga : daftar taman kota di Jakarta yang cocok untuk nongkrong




Kebun Binatang





foto singa di taman safari bali
singa di bali safari and marine park. foto : balisafari







Hampir sama dengan taman bermain dan taman kota, Kebun Binatang juga menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk kita kunjungi saat bulan puasa, selain berwisata di Kebun Binatang kita juga bisa mengenal lebih dekat dengan hewan-hewan langka dari berbagai daerah, tiket yang murah dan tidak terlalu menguras tenaga untuk berkeliling menjadi faktor utama kenapa Kebun Binatang harus kamu kunjungi di bulan puasa.





Danau dan Pegunungan





foto kebun teh di lereng gunung dempo cantik
kebun teh di gunung dempo. foto : fitrianatalia






Ketika puasa tentunya kita merasa sangat haus karena cuaca di siang hari yang cukup panas, nah untuk mengakalinya kita bisa berlibur ke Danau dan daerah pegunungan, biasanya danau terletak di dataran tinggi yang memiliki udara cukup dingin, jadi bisa sedikit meringankan penderitaanmu dari panasnya terik matahari saat siang.

Tempat wisata pegunungan juga sangat cocok untuk menjauh sejenak dari keramaian kota, di daerah pegunungan kita bisa melihat indahnya pemandangan alam, udara segar dan hamparan kebun warga yang terlihat hijau seperti kebun teh dan kebun kopi.





Waterpark




foto wahana di jogja bay jogja
jogja bay pirates adventure. foto : eunikeke






Wisata yang satu ini mungkin sudah menjadi pilihan wisata dikala puasa, karena udara yang cukup panas tentunya tubuh kita akan terasa lemas, nah kamu bisa berlibur ke waterpark di kota terdekat, tapi sebisa mungkin kamu datang saat sore hari ya guys agar setelah selesai kamu bisa langsung berbuka puasa, karena kenyatannya bermain air di waterpark itu kadang malah bikin capek tapi juga menyenangkan kok asal kamu tidak meminum air kolamnya saja.

baca juga : daftar waterpark populer dan keren di Jogja





Pantai





foto keren pantai nihiwatu air laut biru di sumba
pantai nihiwatu di sumba, ntt. foto : beranjakdotcom







Selain waterpark, untuk menghabiskan soremu kita juga bisa datang ke pantai, pantai memang sangat cocok untuk kita kunjungi di musim apapun, menanti buka puasa di pinggir pantai bersama teman maupun keluarga dengan pemandangan matahari terbenam bisa menjadi pilihanmu.

baca juga : pantai Nihiwatu, pantai yang termasuk dalam pantai terindah di Dunia






Wisata yang Buka Saat Malam Hari





foto taman lampion di BNs batu night spectacular
taman lampion di batu night spectacular. foto : deanadhia






Nah, untuk yang satu ini menjadi pilihan yang sangat cocok bagi kamu, jika kamu memang tidak terlalu kuat berjalan-jalan di siang hari sambil puasa, maka kamu bisa mengakalinya dengan berlibur ke tempat wisata yang buka di malam hari saja.

Ada banyak sekali tempat wisata di Indonesia yang buka mulai sore hingga tengah malam, biasanya wisata tersebut adalah taman atau festival, selain kamu tidak perlu menahan lapar kamu juga bisa bebas berlarian sesukamu.

baca juga : Taman Pelangi, wisata romantis yang wajib dikunjungi




Nah, itulah jenis-jenis tempat wisata yang cocok dikunjungi saat bulan puasa, bagaimana menurutmu, apakah kamu setuju ?

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »