Bosen Dengan Wisata Itu Saja Di Jogja ? Yuk Kunjungi Tempat Wisata Anti Mainstream Di Jogja Ini


Bosan dengan objek wisata yang itu-itu saja di Jogja ? tempat wisata apa saja sih yang sudah kamu kunjungi di Jogja, pantai parangtritis, goa pindul atau goa jomblang ? di Jogja terdapat banyak sekali tempat wisata menarik yang belum terlalu ramai pengunjung lho.

Nah, dibawah ini merupakan daftar tempat wisata anti mainstream di Jogja yang bisa menjadi pilihan alternatif kamu saat sedang berlibur di Jogja, tentunya tempat wisata dibawah ini memiliki pemandangan yang tak kalah indah dengan objek wisata populer lainnya, yuk kita simak.




Air Terjun Kedung Kandang



foto pemandangan air terjun kedung kandang 
pemandangan air terjun kedung kandang. foto : rifkhan_khadzami






Air terjun Kedung Kandang terletak di Gunung Kidul, tepatnya di Desa Putat, Kecamatan Patuk, air terjun Kedung Kandang memiliki karakteristik yang sangat unik dibandingkan dengan air terjun lainnya, air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 25 meter dengan bentuk bertingkat tingkat.

Bukan hanya satu atau dua tingkat saja, melainkan lebih dari lima tingkat, keren kan ? lokasinya yang berada di area persawahan menjadikan pemandangan disini sangat asri dengan hijaunya tanaman padi, namun sayangnya air terjun Kedung Kandang ini merupakan air terjun musiman, yaitu debit air akan besar saat musim hujan dan akan surut saat musim kemarau.






Tebing Breksi




foto tebing breksi prambanan jogja 
taman tlatar seneng di tebing breksi. foto : kotak.usang




Tebing Breksi merupakan sebuah kawasan pertambangan batu kapur, yang menjadi daya tarik dari lokasi ini adalah karena pemandangan sunsetnya yang sangat indah, sehingga tak jarang banyak fotografer landscape ingin mengabadikan keindahannya.

Untuk menikmati keindahan Tebing Breksi kita hanya perlu membayar uang parkir saja, kita sudah bisa meng-explore keindahan tempat ini, ditambah lagi sudah terdapatnya kursi dari semen yang bisa kita gunakan untuk melihat keindahan sunset, Tebing Breksi terletak didekat Candi Ijo.



Bukit Kosakara




foto pemandangan bukit kosakara jogja 
cantik ya (orangnya) pemandangannya. foto : ratihmuntaana




Kembali ke kawasan Gunung Kidul, terdapat sebuah tempat menarik yang harus kita kunjungi, apalagi bagi kamu penyuka ketenangan, yaitu bukit Kosakara yang terletak di desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari.

Untuk sampai di lokasi bukit Kosakara tidaklah mudah, kita harus menempuh jalur yang cukup sulit, bukit Kosakara terletak di samping pantai Drini tepatnya di sebelah timur, nah untuk sampai di atas bukit kita harus menyusuri pantai Dirini terlebih dahulu sejauh kira-kira 2 KM.

Waktu yang paling tepat adalah saat air laut sedang surut, karena selain kita harus menyusuri pantai Drini, jalur yang akan dilewati merupakan jalur setapak dengan semak belukar dan bebatuan terjal, lokasi ini juga sangat cocok untuk menikmati indahnya sunset dan sunrise Gunung Kidul.




Sindu Kusuma Edupark




foto wahana di sindu kusuma edupark 
wahana di SKE. foto : sindu_kusuma_edupark






Nah, kalau tempat wisata yang satu ini bukan objek wisata alam, melainkan objek wisata seperti taman bermain, SKE (Sindu Kusuma Edupark) terletak di Mlati, Sleman, Yogyakarta, wisatawan yang datang kesini lebih sering remaja dan keluarga yang ingin berlibur di akhir pekan.

Di Sindu Kusuma Edupark terdapat banyak wahana yang bisa kita coba bersama keluarga, seperti komidi putar, trampolin, hingga sepeda ber-rel layaknya kereta api, lokasi ini bisa menjadi pilihan kamu saat sedang mencari tempat wisata keluarga yang cocok di Jogja.





Kedung Pedut



foto pemandangan air terjun kedung pedut kulonprogo 
pemandangan dari ketinggian. foto : frenchypepita




Kedung Pedut terletak di Kulonprogo, merupakan sebuah tempat wisata alam dimana di kawasan tersebut terdapat air terjun dan beberapa kolam kecil, bisa dibilang Kedung Pedut merupakan waterpark tradisional di Jogja.

Uniknya, kolam di area Kedung Pedut berwarna hijau tosca, tak hanya itu di kawasan ini juga terdapat wahana seperti flying fox yang bisa kita coba, terdapat juga jembatan dan beberapa bangunan yang dibuat dari pohon bambu menjadikan suasana kian asri dan alami.



Nah, itulah beberapa daftar tempat wisata anti mainstream di Jogja yang bisa kalian coba, apabila kamu memiliki info tentang objek wisata unik dan belum banyak dikunjungi di Jogja, yuk share bareng di kolom komentar.




Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »