Coban Jidor, Air Terjun Tersembunyi di Malang


Malang, sebagai kota wisata favorit di Jawa Timur tentunya terdapat banyak sekali tempat wisata yang wajib dikunjungi di Malang, tak jarang setiap tahunnya muncul berbagai objek wisata baru, biasanya wisata baru tersebut adalah wisata alam.


foto coban jidor malang
coban jidor malang. foto : ardinawahyu



Nah, di Malang terdapat sebuah air terjun yang masih cukup alami bernama Coban Jidor, sama halnya dengan Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah, Coban Jidor terkenal karena foto-foto kerennya tersebar luas di sosial media seperti facebook dan instagram.

baca juga : Coban Nirwana, keindahan tersembunyi di Malang

Coban Jidor memang masih kalah populer dengan wisata air terjun lainnya seperti Coban Rondo dan Coban Dudo, namun keindahan dari objek wisata Coban Jidor tak boleh kita lihat sebelah mata, Coban Jidor merupakan sebuah air terjun yang tidak terlalu tinggi, air terjun ini hanya memiliki ketinggian sekitar 10 meter saja.

Walaupun begitu, arus aliran air di Coban Jidor cukup deras lho, belum banyak wisatawan yang mengetahui keberadaan Coban Jidor ini, kebanyakan yang tahu akan surga tersembunyi Malang tersebut hanyalah masyarakat sekitar saja.


foto jalur menuju coban jidor
jalur menuju air terjun. foto : atikalkheer



Nah, bagi kamu yang menyukai wisata petualangan, kamu bisa menuju ke Coban Jidor, sebab untuk sampai di lokasi air terjun kita akan dipaksa berjalan kaki dengan jalur tanah sepanjang kurang lebih 1 km, bukan hanya itu saja, sepanjang perjalanan kita akan melewati tebing dan aliran sungai yang menjadikan petualanganmu kian seru.

Suasana di kawasan Coban Jidor Malang masih sangat alami sehingga sangat cocok untuk menyepi sejenak dari keramaian kota, ditambah lagi pemandangan alam dikawasan Coban Jidor Malang juga sangat indah dengan ditumbuhi pepohonan hijau disekitar air terjun tak kalah dengan pemandangan di Coban Nirwana.

Untuk rutenya, jika kamu ingin menuju ke Coban Jidor dari pusat kota Malang, kamu hanya perlu menuju kearah tempat wisata Coban Jahe, kedua tempat wisata ini masih satu arah, sayangnya untuk sampai di lokasi tidak ada petunjuk jalan, jadi kamu perlu bertanya pada warga sempat saat sudah sampai di Kecamatan Jabung.

baca juga : daftar air terjun terindah di Malang, mana favoritmu?


foto pemandangan di coban jidor
pemandangan di coban jidor. foto : ahmad_naharudin



Tips Berlibur Ke Wisata Coban Jidor :


  • Tidak ada papan petunjuk jalan menuju ke lokasi Coban Jidor, jadi kamu harus bertanya pada warga setempat.
  • Jika kamu bukan orang Malang, lebih disarankan datang kesini bersama orang asli Malang agar tidak bingung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu menaati aturan ya.
  • Gunakan alas kaki yang cocok untuk kegiatan outdoor.



Harga Tiket Masuk Coban Jidor :
Hanya membayar parkir saja



Lokasi :

  • Alamat ; Dusun Bendolawang, Desa Ngadirejo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • 23 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Raya Benjor (48 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke coban jidor


Wisata Terdekat Dari Coban Jidor :

Coban Jahe
Salah satu air terjun cantik di Malang yang memiliki pemandangan dan suasana masih alami. Coban Jahe sangat cocok dikunjungi bagi kamu yang suka petualang.



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »