Coban Nirwana, Wisata Alam Baru di Malang


Malang memang menjadi tempat tujuan wisata paling favorit di Jawa Timur, ada banyak sekali tempat wisata menarik di Kota ini, namun karena saking populernya Malang sebagai destinasi tujuan membuat berbagai tempat wisata selalu ramai oleh pengunjung.


foto coban nirwana malang keren
gimana pemandangannya ? foto : bendott




Nah, bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata baru di Malang, ada sebuah tempat wisata alam baru di Kabupaten Malang yang memiliki pemandangan cukup indah dan suasana yang masih alami lho, wisata alam ini adalah air terjun.

baca juga : daftar tempat wisata yang wajib kamu kunjungi di Kota Batu

Air Terjun atau Coban di Malang ini memiliki beberapa nama, ada yang menyebutnya Coban Mbok Karimah, Coban Gedangan dan ada juga yang menyebutnya Coban Nirwana, dari ketiga nama tersebut, masyarakat sekitar lebih senang menyebutnya dengan nama Coban Nirwana karena lebih terkesan keren dan “menjual”.

Awalnya Coban Nirwana ini hanyalah sebuah air terjun biasa yang tidak banyak orang mengetahuinya, namun karena foto-foto keren dari air terjun tersebut tersebar luas di media sosial seperti instagram dan facebook menjadikan lokasinya kian populer dan banyak diminati wisatawan.

Coban Nirwana belum menjadi tempat wisata resmi, objek wisata alam satu ini masih dalam proses pengembangan agar menjadi tempat wisata populer di Malang, jadi kita sebagai “traveler” harus membantu menjaga dan mempopulerkan tempat wisata ini ya guys.

baca juga : tips lengkap berlibur ke Pantai Tiga Warna Malang



foto pemandangan di coban nirwana malang
nyantai dulu di bawah air terjun. foto : rofi26




Coban Nirwana memiliki karakteristik air terjun berundak/bertingkat dengan dua tingkat utama yang terlihat, aliran air terjun disini cukup deras apalagi jika musim hujan, namun jika kamu ingin mendapatkan pemandangan yang indah kamu bisa datang di musim kemarau tepat setelah musim hujan.

baca juga : Sumber Sirah, spot keren untuk fotografi bawah air di Malang



Rute Menuju Ke Coban Nirwana

Akses menuju lokasi tempat wisata Coban Nirwana bisa dibilang cukup mudah karena terletak tak jauh dari Pasar Gedangan, ada dua jalur yang bisa kita lalui, yaitu melalui Kecamatan Gedangan dan Kecamatan Sumber Manjing Wetan, air terjun ini memang terletak di perbatasan kedua Kecamatan tersebut.



foto pemandangan coban nirwana dari ketinggian
pemandangan dari atas air terjun nih. foto : rischianto



Tips Berlibur Ke Coban Nirwana :


  • Waktu terbaik adalah saat musim kemarau, karena saat musim hujan jalanan akan becek dan berlumpur.
  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi terutama motor.
  • Jika tidak tahu bisa bertanya kepada penduduk sekitar lokasi Coban Nirwana atau Coban Mbok Karimah setelah sampai di Desa Gedangan.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu jaga kelestarian alam di sekitar air terjun ya guys.





Lokasi : 


  • Alamat ; Desa Gedangan, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Malang, Jawa Timur
  • 42 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Panglima Sudirman (1 jam 20 menit)
  • 20 Km dari Gondanglegi melalui Jl. Panglima Sudirman (38 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Lihat peta cara menuju ke coban nirwana malang



Wisata Terdekat Dari Coban Nirwana :

Pantai Balekambang (1 jam 8 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »