Skip to main content

Taman Labirin, Taman Unik di Balai Kota Bandung

Bandung memang surganya wisata di Jawa Barat, di Kabupaten ini terdapat banyak sekali tempat wisata keren yang bisa kita kunjungi, mulai dari wisata kuliner, alam, sejarah, hingga wisata keluarga.

foto taman labirin balai kota
cocok buat nongkrong nih. foto : ucupslimfit

Nah, berbicara mengenai tempat wisata di Bandung, mungkin kamu sudah tidak asing dengan Trans Studio atau Bumi Perkemahan Gunung Puntang, tapi apa kamu tahu tentang Taman Labirin di Bandung ?

Apa yang Menarik di Taman Labirin ?

taman labirin bandung
kelihatan sejuk ya. foto : widi_amoy84

Bandung memang memiliki banyak sekali taman dengan pemandangan indah dan suasana menyenangkan, tak terlepas dengan Taman Labirin tersebut. Taman Labirin sendiri terletak di pusat kota Bandung, tepatnya di sekitar Balai Kota, menjadikan akses menuju tempat wisata ini sangat mudah.

Awalnya Taman Labirin bernama Taman Merpati, lalu direnovasi dan dibangun berbagai fasilitas agar lebih terlihat “fresh dan hijau” sehingga lebih menarik wisatawan. Sesuai nama barunya, di Taman yang mengusung konsep ekologi, estetika dan sosial ini terdapat jalan berliku berukuran kurang lebih setengah meter yang mengelilingi taman, karena itu disebut Taman Labirin.

Jalan tersebut membelah taman sehingga wisatawan bisa menikmati hijaunya tanaman dari dekat, tak hanya itu saja, di kawasan Taman Labirin juga terdapat pohon-pohon besar yang menjadikan tempat ini cukup teduh sehingga sangat cocok untuk bersantai di siang hari.

Taman Labirin juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang kian memanjakan wisatawan, seperti tempat permainan anak dan spot foto.

selfie di taman labirin bandung
cocok buat selfie. foto : sutadharmawanarsa

Hadirnya Taman Labirin ini menunjukkan bahwa kota Bandung memang serius dalam membangun ruang publik hijau yang tak hanya berfungsi sebagai tempat wisata saja, melainkan juga sebagai paru-paru kota.

Taman Labirin dibangun hanya dalam 90 hari saja, kini, Taman Labirin menjadi salah satu tempat nongkrong favorit di Bandung, terutama bagi kalangan anak muda dan keluarga yang ingin menghabiskan akhir pekan dengan murah.

Jadi bagaimana, apa kamu tertarik untuk berkunjung ke Taman Labirin ? yuk kesana! Tapi ingat, jangan membuang sampah sembarangan ya!.

baca juga : Kampung Tulip, wisata dengan nuansa Belanda di Bandung



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar