Top 14 Tempat Wisata Menarik Di Bandung


Bandung memiliki banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi, bahkan saking banyaknya malah bisa bikin kita pusing, untuk itu kali ini kita akan merekomendasikan tempat wisata apa saja yang harus dikunjungi saat berlibur ke Bandung.



Bukit Moko

 

foto indahnya pemandangan dari bukit moko 
gemerlap lampu kota dari bukit moko. foto : yudhipranata



inilah spot terbaik untuk melihat keindahan kota bandung di malam hari, memiliki ketinggian 1500 mdpl menjadikan pemandangan disini cukup luas untuk melihat indahnya lampu-lampu kota bandung.

Pemandangan dari bukit moko memang sekejab menarik minat banyak orang, nama puncak bukit moko adalah puncak bintang, nah dari sini kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota saat malam hari, jika melihat bintang dilangit itu sudah biasa, maka cobalah melihat bintang di bumi, yaitu lampu-lampu kota dari ketinggian.

Ketika senja datang, saat itulah banyak wisatawan yang mulai berdatangan, karena memang waktu favorit untuk berkunjung ke bukit moko adalah saat sunset hingga pagi, selain itu kita juga bisa berkemah disini karena tempatnya cukup luas.

baca selengkapnya : Bukit Moko, wisata alam romantis di Bandung



Farm House Susu Lembang




foto rumah hobbit di farm house lembang bandung
selfie di depan rumah hobbit dulu. foto : irular




Kamu mencari tempat wisata unik di Bandung? mungkin Farm House Susu Lembang bisa menjadi salah satu pilihanmu, berbeda dengan objek wisata lainnya, walaupun sama-sama harus membeli tiket saat masuk, namun di Farm House, tiket kita bisa ditukarkan dengan sosis atau satu buah cup susu murni lembang lho, unik bukan ?

Selain itu terdapat miniatur-miniatur bangunan khas eropa dan rumah hobit, lokasi ini sangat cocok bagi kamu penggemar film The Hobbits dan The Lord Of The Rings, rumah rumah tersebut sangat mirip dengan yang ada di film, spot ini sangat bagus untuk menambah koleksi foto kerenmu.

Ada banyak sekali spot-spot keren di Farm House, selain berfoto ria di Rumah Hobbit, terdapat spot lainnya seperti Mini Zoo, yaitu sebuah peternakan mini yang sangat cocok dikunjungi bersama anak-anak, dan juga spot Gembok Cinta layaknya di luar negri, ajaklah pasanganmu untuk mengunci cinta kalian di Gembok Cinta Farm House.

baca selengkapnya : Farm House Susu Lembang, wisata alam mirip luar negri di Bandung



Trans Studio

 

 

foto trans studio bandung 
suasana didalam trans studio. foto : atey_rian.novi_yanti

 

Trans Studio merupakan sebuah taman wisata dalam ruangan terbesar di Indonesia, disini ada banyak sekali wahana yang bisa kita coba, trans studio sangat populer dikalangan remaja, setiap hari libur objek wisata ini sangat ramai oleh wisatawan.

Salah satu spot populer di Trans Studio adalah Studio Central, Studio Central merupakan ruangan bertemakan broadway dan memiliki wahana permainan sebagai berikut:

  • Science Center (wahana belajar sambil bermain untuk anak-anak)
  • Dunia Anak (wahana yang penuh warna dan keajaiban)
  • Yamaha Racing Coaster (roller coaster dengan kecepatan 120 KM / jam)
  • Super Heroes 4D The Rides (bioskop simulator 4D dengan efek spesial)
  • Giant Swing (pendulum yang berputar-putar di ketinggian 18 meter)
  • Sibolang The Rides (petualangan menjelajah nusantara)
  • Broadcast Museum (Anda akan diajarkan cara membuat acara televisi)
  • Dunlop Trans Car Racing (balapan dengan sistem keamanan yang canggih)
  • Trans City Theatre (gedung pertunjukan teater yang mewah)
  • Indosat Galaxy Vertigo (kincir raksasa yang berputar 360 derajat)
Sebagai tempat wisata populer, fasilitas disini sangat lengkap, terlebih lagi bagi kamu yang ingin menginap, trans studio bandung tidak hanya menyatu dengan pusat perbelanjaan dan café saja, melainkan juga menyatu dengan hotel keren, seperti The Trans Luxury Hotel (bintang 5) dan Ibis Hotel Trans Studio Bandung (bintang 3).

baca selengkapnya : serunya bermain di trans studio bandung, taman indoor terbesar di indonesia




Tebing Keraton



foto keren tebing keraton bandung
pemandangan alam Bandung dari ketinggian, foto : sandiwahyudi97





Tebing Keraton merupakan salah satu tempat wisata alam yang sangat populer di Bandung, wisata satu ini semakin populer akinat foto-foto kerennya tersebar luas di media sosial sehingga menjadikan banyak wisatawan yang datang kesini setiap harinya.

Bahkan karena saking populer dan fenomenalnya Tebing Keraton di dunia maya, terutama media sosial seperti Instagram, wisata Tebing Keraton di Bandung ini dijuluki oleh para pecinta alam dunia maya dengan julukan “Tebing Istagram” yang cantik dan eksotik.

Tebing keraton memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl, terletak di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, berbeda dengan bukit moko, jika di bukit moko kita akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu kota, karena tempat wisata satu ini masih dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, jadi di tebing keraton kita akan ditawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

baca selengkapnya : Tebing Keraton, wisata alam fenomenal di Bandung






Kebun Binatang Bandung

 

 

foto bangau di kebun binatang bandung 
kebun binatang bandung. foto : nenksohyun95



kebun binatang memang menjadi tempat wisata favorit bagi anak anak dan orangtua, apalagi saat musim liburan, suasana akan ramai oleh pengunjung dari berbagai kalangan, wisatawan yang datang kesini juga tak hanya dari Bandung saja, tapi juga dari luar daerah.

Kebun Binatang Bandung yang memiliki luas mencapai 14 Hektar ini dengan kontur daerah serta geografisnya yang berada di dataran tinggi Bandung, sehingga sangat tepat dan strategis dijadikan sebagai salah satu Tempat Wisata Konservasi Alam dan Satwa di Bandung. 

Dari total 14 hektar luas kawasan,18,5% digunakan untuk cagar satwa/binatang, 55,2% untuk cagar tanaman, 4,7% untuk wisata air berupa kolam dan taman ria serta 2,4% dimanfaatkan untuk ruang publik berupa Teater, Museum, Aquarium, jalan, mesjid dan kantor.



Gunung Tangkuban Perahu




foto gunung tangku ban perahu bandung 
gunung tangkuban perahu. foto : epimefrin



gunung tangkuban perahu menjadi tempat wisata favorit bagi pecinta wisata alam, disini kita bisa melihat kawah yang masih aktif mengeluarkan gas sulfur, namun jangan kawatir, gunung ini aman untuk kita kunjungi.

Gunung Tangkuban Perahu memiliki ketinggian 2084 meter di atas permukaan air laut dan merupakan gunung yang menjadi legenda rakyat Jawa barat, selain itu suhu udara di tempat wisata ini juga cukup dingin, ketika siang hari suhu berada di kisaran 17 derajat, dan saat malam hari bisa sampai 2 derajat, jadi pastikan kamu membawa jaket ya.





Kawah Putih

  


foto kawah putih ciwidey 
kawah putih ciwidey. foto : jrklassen 


Kawah putih merupakan sebuah danau yang terbentuk akibat letusan gunung patuha, warna putih disebabkan karena bercampurnya unsur belerang dengan tanah dan air disini, terkadang warna dari air danau bisa berubah, tergantung suhu, cuaca dan kandungan belerangnya, jadi jangan heran jika kamu mendekat ke bibir danau maka bau belerang masih tercium.

berada di ketinggian 2.400 mdpl menjadikan suhu udara disini cukup dingin, jadi jangan lupa membawa jaket ya, Kawah putih sudah menjadi tempat wisata populer baik oleh wisatawan lokal ataupun wisatawan mancanegara, keunikan yang dimiliki oleh tempat wisata satu ini memang cukup menarik minat banyak orang.

baca selengkapnya : melihat keindahan kawah putih




Gunung Puntang



foto curug siliwangi di gunung puntang
curug siliwangi di kawasan gunung puntang. foto : efendy_lee17





Ternyata di Bandung terdapat gunung lho, bukan gunung tinggi seperti Merbabu ataupun Semeru sih, tapi sebuah Gunung dengan ketinggian sekitar 2.223 Mdpl, namanya Gunung Puntang, Gunung Puntang menjadi tempat wisata alam yang cukup populer di Bandung.

Gunung Puntang juga sering disebut dengan nama Bumi Perkemahan Gunung Puntang karena memang lokasi ini sering dijadikan sebagai spot camping seru, menilik sedikit tentang sejarah gunung puntang, karena lokasinya yang sangat strategis, dahulu tempat ini dijadikan sebagai tempat siaran radio yang sinyalnya bisa terdengar hingga negara Belanda.

Pada tahun 1923 kawasan ini dijadikan jalur komunikasi dan dibangunlah sebuah stasiun radio yang menurut cerita merupakan stasiun radio terbesar di dunia pada jamannya.

Berbicara apa yang paling menarik dari kawasan wisata yang terkenal angker ini,maka semua orang termasuk saya akan menjawab,bahwa tempat ini sangat eksotis,sangat alami,rimbun dengan pepohonan tinggi serta yang paling menantang adalah cuaca di kawasan ini sangat-sangat dingin,terkadang di siang hari apalagi menjelang sore ke malam,sudah dipastikan kabut putih tebal akan menutupi kawasan hutan ini.




Situ Patenggang

  

foto indahnya situ patenggang bandung 
danau situ patenggang. foto : iinindriani7


Situ Patenggang merupakan sebuah danau dan wisata alam yang tak kalah populer di Bandung, situ patenggang adalah sebuah danau yang memiliki pemandangan alam mempesona, namun untuk bisa sampai disini kamu harus melewati jalan yang cukup sulit, disarankan untuk menggunakan kendaraan yang berbadan kecil agar perjalananmu lancar.

Tempat wisata Situ Patenggang terletak di Desa Patenggang, Kec. Rancabali, Kab. Bandung, lokasinya hanya berjarak sekitar 48 km menuju ke arah selatan dari pusat Kota Bandung. Jika dari Bandung, wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi bisa langsung menuju kawasan Situ Patenggang dengan melewati Kota Ciwidey.



Kampung Gajah Wonderland

 


foto kampung gajah wonderland di lembang bandung 
batman car di kampung gajah. foto : laelfajriah 


sebuah tempat wisata yang wajib kamu kunjungi jika kamu memang pecinta kuliner, disini terdapat banyak restoran yang menawarkan masakan khas jepang, negara asia lainnya, makanan khas barat dan tentunya indonesia.

Kampung Gajah Wonderland adalah sebuah tempat wisata di Bandung yang sudah menjadi favorit keluarga yang tinggal di di Jakarta, Bandung, Sukabumi, dan sekitarnya, Kampung Gajah memiliki banyak wahana permainan yang cocok untuk anak-anak bahkan orang tua, wahana-wahana tersebut di antaranya :

1. Bumperboat (perahu yang saling senggol di kolam)
2. ATV (permainan mobil untuk segala jenis medan)
3. Playground anak-anak (ayunan, perosotan, dll.)
4. Buggy (permainan mobil buggy berbagai jenis mengelilingi lintasan)
5. Side car
6. Delman
7. Horse riding (berkeliling kawasan dengan menunggang kuda)
8. Tubby
9. Kereta-keretaan (berkeliling kawasan dengan kereta di atas rel)
10. Sky rider (meluncur di udara dengan menggunakan tali seperi flying fox)
11. Formula kart
12. Bodycycle
13. 4D rider
14. Segway
15. Waterboom
16. Trampolin
17. Sespan (permainan sepeda motor dengan bak pembonceng di sisinya)
18. Sky view (wahana untuk melihat seluruh kawasan Kampung Gajah)
19. Petik strawberry (memetik sendiri strawberry, sambil belajar mencintai alam)
20. Face painting



Dusun Bambu



foto dusun bambu bandung keren
keren kan ya. foto : jenenk.nenk





Lagi, Bandung memiliki sebuah tempat wisata alam yang sangat menarik untuk dikunjungi, terlebih lagi bagi keluarga yang sedang mencari tempat wisata dekat untuk anak-anak, namanya Dusun Bambu atau Bamboo Village.

Berada tepat di kawasan kaki pegunungan Burangrang, maka sudah pasti keindahan alam yang asri dan masih alami serta berhawa sangat sejuk ini,menjadi daya tarik tersendiri atau nilai jual yang coba ditawarkan Dusun Bambu Bandung ke para wisatawan yang berkunjung ke lokasi ini,seperti kegiatan camping atau kegiatan-kegiatan outdoor sangat cocok dilakukan di sini.



De’Ranch

 

 


foto de'ranch lembang bandung 
de'ranch lembang bandung. foto : noviwidyalim 


De'Ranch merupakan salah satu tempat wisata unik di bandung, disini kita akan berpakaian ala cowboy dengan menunggangi kuda, selain kuda terdapat juga delman, fun boat, ada beberapa  permainan yang bisa kita coba seperti panahan dan gold hunter.

Wisata De Ranch Lembang ini terbuka untuk umum setiap hari, mulai dari pukul 9 pagi hingga 5 sore. Di saat weekend dan hari libur, De Ranch Lembang akan buka mulai dari pukul 8 pagi hingga 6 sore.

Dulunya, De Ranch adalah sebuah tempat pemeliharaan dan pengembangbiakan kuda tunggang dan sapir perah. Namun karena memiliki potensi wisata yang unik, dibukalah De Ranch pada bulan Desember tahun 2007, dengan konsep wisata kuda ala koboi yang menyenangkan dan edukatif.




Stone Garden

 

 

foto stone garden di bandung jabaw 
stone garden. foto : goengenius



Kawasan wisata alam di ketinggian ini dulu dikenal dengan nama Pasir Pawon. Kini, tempat ini lebih dikenal dengan Stone Garden, wisatawan banyak yang berkunjung ke sini untuk sekadar menikmati keindahan susunan bebatuan yang unik atau berfoto selfie dengan pemandangan batu-batu alam peninggalan purbakala tersebut. Di sini terdapat aneka fosil binatang koral di atas bukit yang menunjukkan bahwa pada zaman dahulu dataran tinggi Bandung merupakan laut dangkal. Saat menjadi batuan, koral tersebut hidup lalu mati dan menimbun di satu tempat sehingga seukuran batuan gamping.

Stone Garden memang masih kalah populer dengan objek wisata lainnya seperti bukit Moko dan tebing keraton, jadi tidak banyak wisatawan yang datang kesini, padahal pemandangan di kawasan ini sangat indah.

Menurut cerita dulunya tempat ini adalah laut, namun seiring berubahnya keadaan alam menjadikan tempat ini seperti pegunungan, jika kita perhatikan batuan disini mirip dengan batuan karang di laut, stone garden merupakan situs purba yang terletak dekat goa pawon.

baca selengkapnya : Stone Garden, taman batu unik dan menarik di Pandeglang



Goa Pawon

 

 

foto goa pawon di bandung 
goa pawon. foto : rdpanamas

 

nah, bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, maka wajib hukumnya untuk berkunjung kesini, di goa pawon yang terletak di desa masigit ini pernah ditemukan kurang lebih 20.000 buah tulang manusia yang dipercaya merupakan tulang manusia purba jaman dulu.


itulah beberapa tempat wisata menarik yang ada di Bandung, tinggal pilih pilih tempat mana saja yang akan kamu kunjungi, atau kamu mau mengunjungi semuanya ? malah lebih baik, yang pasti jangan buang sampah sembarangan ya.

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »