Pantai Licin, Pantai Pasir Hitam Indah di Malang Selatan

0 Comments A+ a-

Malang memang memiliki banyak sekali pantai indah, salah satu daerah yang cukup populer dengan pantai-pantai indahnya di Malang adalah Malang bagian selatan. Nah, berbicara mengenai pantai di Malang selatan, pantai apa yang menurutmu paling keren?

pantai licin malang
keren ya pemandangannya. foto : malangrayatour

Jika kita berbicara keren tentunya akan ada banyak sekali pantai yang dapat kita sebutkan, tapi ada satu pantai di Malang selatan yang cukup memikat hati wisatawan, namanya Pantai Licin.



Apa yang Menarik di Pantai Licin Malang ?

Pantai Licin memang masih kalah populer dengan Pantai Balekambang, Sendang Biru, bahkan Pantai Sendiki. Tapi pemandangan yang dimiliki oleh Pantai Licin tak boleh kita remehkan.

sunrise di pantai licin malang
hayo tebak ini sunrise apa sunset? foto : jefryferdy

Pasir di Pantai Licin tidaklah berwarna putih atau kuning, melainkan berwarna hitam, walaupun begitu nyatanya Pantai Licin malah memikat banyak wisatawan karena keunikannya tersebut. Ombak di Pantai Licin juga tidak terlalu besar dan juga tidak terlalu tenang.

Menurut informasi, awalnya pasir di Pantai Licin ini berwarna putih kecoklatan, berubahnya warna pasir disebabkan oleh letusan Gunung Semeru pada zaman dahulu, abu vulkanik Gunung Semeru terbawa arus sungai Glidik yang menuju kelaut dan terbawa ombak hingga sampai di Pantai Licin.

Selain itu tempat wisata Malang satu ini dikelilingi oleh perbukitan dan hutan yang membuat pemandangan kian indah, di beberapa bagian lainnya kita akan menemukan pulau-pulau karang kecil dan bebatuan di bibir pantai yang menambah beragamnya landscape yang ditawarkan.

Pantai Licin juga dijadikan sebagai tempat berlayarnya para nelayan karena memang sebagain besar masyarakat di kawasan Pantai Licin berprofesi sebagai nelayan. Disini juga terdapat TPI (Tempat Pelelangan Ikan) yang menjual berbagai jenis tangkapan laut yang masih segar.

Pantai Licin juga bisa menjadi lokasi hunting fotomu lho, keindahan objek wisata satu ini sangat layak untuk diabadikan kedalam kamera, terutama pemandangan sunrise yang sangat mempesona, kita akan melihat matahari perlahan-lahan muncul diantara pulau-pulau karang di Pantai Licin ini.

Sama halnya dengan Pantai Sendiki, untuk bisa sampai di lokasi kita harus melewati jalur yang cukup melelahkan dengan melewati perbukitan dan jalan yang berkelok-kelok. Tapi dijamin semua akan terbayar ketika kamu sampai di lokasi, sebab deburan ombak dan pemandangan yang menakjubkan siap menyambutmu.

baca juga : tips lengkap berlibur ke Pantai 3 Warna Malang

pemandangan di pantai licin malang
yakin gak mau kesini? foto : tea1905





Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Warung Makan
  • Toilet
  • Dan masih banyak lainnya.


Harga Tiket Masuk Pantai Licin Malang ?
Rp. 5.000/orang

Akomodasi (Penginapan)
Belum terdapat penginapan di sekita wisata Pantai Licin Malang, sebagai alternatif kamu bisa mencari hotel di pusat Kota Malang.



Lokasi :

  • Alamat ; Dusun Licin, Desa Lebakharjo, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
  • 67 Km dari pusat Kota Malang melalui Jl. Nasional III (2 jam 15 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Rute Menuju Pantai Licin Malang

Untuk menuju ke Pantai Licin, dari pusat Kota Malang kamu dapat mengikuti rute Gadang - Bululawang - Turen - Dampit - Tirtoyudho - Ampelgading- belok pertigaan Ampelgading (sumberejo) - Desa Lebakharjo - Dusun Licin atau Pantai Licin.




Tips Berlibur ke Pantai Licin Malang :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Licin adalah di musim kemarau.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan
  • Sangat disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor.
  • Persiapkan fisikmu terlebih dahulu karena jalur menuju lokasi cukup jauh.
  • Jangan malu untuk bertanya ke warga sekitar jika takut tersesat.







Wisata Terdekat Dari Pantai Licin Malang :

Pantai Kleweng (2 menit)
Pantai Kleweng memiliki karakteristik yang hampir sama dengan Pantai Licin, yaitu berpasir hitam, hanya saja Pantai Kleweng masih kalah populer dengan Pantai Licin.

Pantai Tenger (3 menit)
Sama halnya dengan Pantai Kleweng, karakteristik dari Pantai Tenger juga tidak jauh berbeda dengan Pantai Licin, hanya saja pasir di Pantai Tenger lebih berwarna putih kecoklatan.


loading...