Info Lengkap Setiya Aji Flower Farm, Taman Bunga Cantik di Bandungan, Semarang

0 Comments A+ a-

Semarang memang terkenal dengan wisata Lawang Sewu dan kulinernya, tapi jika kita melipir sejenak ke lereng Gunung Ungaran, yaitu gunung tertinggi di Kabupaten Semarang, maka kita akan menemukan banyak tempat wisata keren yang sangat menarik untuk dikunjungi.

setiya aji flower farm bandungan
banyak bunga warna warni. foto : @kiddoszee

Ada Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti, hingga kebun teh, tapi kali ini Brobali.com tidak akan membahas mengenai tempat wisata tersebut, yang akan kita bahas adalah sebuah kebun bunga yang sangat cantik di kaki Gunung Ungaran bernama Setiya Aji Flower Farm.



Apa yang Menarik di Setiya Aji Flower Farm Bandungan ?

Pernah mendengar taman bunga satu ini? Setiya Aji Flower Farm adalah salah satu taman bunga yang sangat rekomended banget untuk dikunjungi ketika berlibur ke daerah Bandungan, Kabupaten Semarang.

foto romantis di taman bunga bandungan
ajak pasangan halalmu biar tambah romantis. foto : @indralailatulmz

Di taman bunga Setiya Aji Flower Farm kita bisa melihat warna-warni bunga krisan yang terlihat sangat cantik. Selain itu lokasinya yang berada di dataran tinggi membuat udara di kebun bunga Bandungan ini terasa cukup segar.

Taman bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan ini dalam sekejab menarik perhatian wisatawan, terutama kalangan anak muda yang penasaran ingin melihat keindahan bunga-bunga di tempat wisata Semarang tersebut.

Kini Setiya Aji Flower Farm menjadi salah satu tempat wisata favorit di Bandungan yang wajib dikunjungi, terutama bagi wisatawan yang sedang mencari objek wisata romantis di Kabupaten Semarang selain di Gedong Songo.

Berkunjung bersama pasangan akan membuatmu terlihat sebagai pasangan romantis, kamu juga bisa membeli bunga di taman ini sebagai oleh-oleh lho. Jadi apa kamu tertarik untuk berkunjung?

Tapi ingat ya, jangan merusak bunga-bunga disana, selalu jaga sikap dengan menaati peraturan yang ada, jadilah wisatawan yang baik dan cerdas.

Taman Bunga Setiya Aji Flower Farm ini terletak di Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kec. Bandungan, Kabupaten Semarang, untuk menuju ke lokasi bisa dijangkau menggunakan kendaraan pribadi, dan lebih disarankan untuk menggunakan motor untuk menghindari macet.

Untuk masuk ke taman bunga tersebut kita hanya dipatok tiket sekitar Rp. 7.500/orang saja, cukup murah kan?

Di taman bunga Stiya Aji ini kita bisa berburu foto cantik dengan bakcground hamparan bunga warna-warni yang akan membuat fotomu terlihat semakin keren.
Yuk mampir!

baca juga :
daftar wisata romantis di Semarang yang harus kamu kunjungi bareng pasangan


taman bunga di bandungan semarang
keren kan? yakin gak mau mampir? foto : @pentingexplore




Fasilitas :
  • Tempat Parkir
  • Tempat Ibadah
  • Warung
  • Toilet
  • Jasa Foto

Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan :
Rp. 7.500/orang

Jam Buka :
Pagi - Sore hari

Akomodasi (Penginapan)
Untuk penginapan, sudah terdapat banyak sekali hotel tak jauh dari Setiya Aji Flower Farm, karena memang daerah Bandungan terkenal memiliki banyak hotel dengan harga yang bersaing.



Lokasi :

  • Alamat : Dusun Ngasem, Desa Jetis, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.
  • 30 Km dari pusat Kota Semarang melalui Jl. Semarang-Surakarta (1 jam)
  • 23 Km dari pusat Kota Salatiga melalui Jl. Semarang-Surakarta (47 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)




Rute Menuju Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan

Akses menuju Setiya Aji Flower Farm sangatlah mudah, kamu bisa mengikuti rute dibawah ini.

#Dari Semarang Kota
Jika kamu dari pusat Kota Semarang, kamu tinggal menuju ke arah Candi Gedong Songo atau Umbul Sidomukti saja, setelah melewati pertigaan Umbul Sidomukti, kamu masih lurus menuju Candi Gedong Songo.

Dari pertigaan tersebut pelankan kendaraanmu dan lihat di sisi kanan, kamu akan melihat Hotel Mustika di kanan jalan, tepat di depan Hotel Mustika terdapat gang, silahkan masuk gang tersebut dan tinggal lurus saja mengikuti jalan hingga kamu sampai di lokasi.

#Dari Salatiga, Boyolali, Solo
Jika kamu berangkat dari arah Salatiga dan sekitarnya, kamu bisa menuju ke arah Ungaran dengan melewati Jalan Surakarta-Semarang, tujulah arah Candi Gedong Songo atau Bandungan, gang menuju Bandungan terletak di depan Pom Bensin Lemah Abang.

Dari situ silahkan masuk dan ikuti jalan menuju Candi Gedong Songo. setelah sampai di pertigaan arah Umbul Sidomukti, pelankan kendaraanmu, kamu akan menemukan Hotel Mustika di kanan jalan, dimana tepat di depan Hotel Mustika terdapat gang, silahkan masuk ke gang tersebut dan lurus saja hingga kamu sampai di lokasi.

#Dari Purwodadi Grobogan
Jika kamu dari Purwodadi dan sekitarnya, kamu bisa mengikuti rute Purwodadi-Godong-Gubug-Kedungjati-Tuntang, setelah sampai di Polsek Tuntang, arahkan kendaraanmu menuju Ungaran/Bandungan/Candi Gedong Songo dan ikuti petunjuk seperti diatas tadi.

#Dari Sumowono, Temanggung, Wonosobo
Jika kamu dari arah Sumowono, kamu bisa menuju ke arah Bandungan saja, lokasi Setiya Aji Flower Farm sekitar 18 menit dari tikungan arah Candi Gedong Songo dengan ditandai adanya Hotel Mustika di kiri jalan, tepat di depan hotel tersebut ada gang, silahkan masuk dan lurus saja hingga sampai di lokasi.

#Dari Yogyakarta
Sedangkan apabila kamu dari Yogyakarta, kamu bisa melewati jalan Yogyakarta-Magelang menuju arah Ambarawa, setelah sampai di pertigaan sebelah Terminal Bawen, silahkan arahkan kendaraanmu menuju pusat Kota Semarang atau arah Bandungan, lalu ikuti petunjuk seperti diatas tadi.









Tips Berlibur ke Kebun Bunga Setiya Aji Flower Farm Bandungan :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Setiya Aji Flower Farm adalah pagi hari di hari biasa dan musim kemarau.
  • Gunakan alas kaki yang nyaman untuk kegiatan outdoor/tidak licin.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • Kebun bunga krisan di Setiya Aji Flower Farm ada dua, yaitu di bagian atas dan di bagian bawah.
  • Bagian bawah lebih luas daripada bagian atas.
  • Sangat cocok untuk hunting foto.
  • Lebih disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi, terutama motor karena jalannya yang cukup sempit.




lihat peta cara menuju ke Setiya Aji Flower Farm




Wisata Terdekat dari Setiya Aji Flower Farm Bandungan (- 1 Jam) :

Candi Gedong Songo (18 menit)
Candi Gedong Songo merupakan komplek Candi Hindu yang terletak di lereng Gunung Ungaran, Candi Gedong Songo sudah sangat populer sebagai ikon wisata di kawasan Ungaran.

Umbul Sidomukti (20 menit)
Selain Candi Gedong Songo, Umbul Sidomukti juga menjadi salah satu wisata paling favorit di kaki Gunung Ungaran, Umbul Sidomukti menawarkan wisata alam yang cukup lengkap dengan berbagai fasilitas seperti outbond, kolam renang dan restoran.




Yuk Bershodaqoh di Brobali.com Lewat Pulsa, Tinggal KLIK DISINI
Jadilah Traveler yang taat dengan aturan agama! dan jadikanlah akhirat sebagai ambisimu!
loading...
Load comments