Daftar Tempat Wisata Romantis di Semarang yang Harus Kamu Kunjungi Bareng Pasangan


Sebagai ibu kota provinsi Jawa Tengah, Semarang tentunya menjadi salah satu destinasti wisata favorit di Jawa Tengah. Di Semarang sendiri terdapat banyak sekali jenis wisata, mulai dari wisata religi, sejarah, alam hingga kuliner.

Nah, dari banyaknya wisata di Semarang, terdapat beberapa wisata yang memiliki suasana cukup romantis, bagi kamu yang sedang mencari tempat romantis di Semarang, dibawah ini Brobali sudah merangkumnya. Yuk kita simak!


Lawang Sewu


foto keren pemandangan di lawang sewu semarang
keren banget! foto ; bangkitbagaskr

Salah satu tempat wisata yang terbilang cukup romantis di pusat kota Semarang adalah Lawang Sewu, ya, siapa yang tidak tahu mengenai Lawang Sewu, tempat wisata ini sudah menjadi ikon bagi pariwisata di Semarang.

Lawang Sewu memiliki arsitektur yang cukup menarik dan fotogenik, sebenarnya Lawang Sewu tidak memiliki seribu pintu layaknya nama tempat itu sendiri, namun karena terlalu banyak pintu di bangunan ini jadi untuk mempermudah, disebut saja dengan nama Lawang Sewu (Pintu Seribu).

Ajaklah pasanganmu berlibur kesini, berkeliling di Lawang Sewu melihat keunikan arsitektur bangunan bersama pasangan menjadikan suasana kian romantis, apalagi jika kamu datang ketika sore menjelang malam, maka kamu akan disuguhkan lampu-lampu cantik yang menghiasi bangunan Lawang Sewu.

Lokasi : Komplek Tugu Muda, Jalan Pemuda, Sekayu, Semarang Tengah, Semarang, Jawa Tengah.


Citra Grand


foto citra grand semarang
yuk naik bianglala. foto : andi_apallya


Citra Grand merupakan salah satu perumahan elit di Semarang, perumahan ini mengusung konsep City Of Festival, dimana terdapat taman dan wahana bermain yang bisa kita coba. Salah satu wahana populer di Citra Grand Semarang adalah Bianglala yang memiliki tinggi sekitar 30 meter.

Setiap harinya Citra Grand selalu ramai oleh pengunjung, terutama kalangan anak muda, biasanya mereka datang di malam hari untuk merasakan suasana yang lebih nyaman. Nah, kamu bisa mengajak pasangan naik Bianglala di kawasan Citra Grand.

Dengan ketinggian 30 meter, kita bisa melihat Kota Semarang dari atas, pemandangan dan suasananya akan membuatmu terlihat seperti pasangan romantis ketika mengajak pasangan datang kesini.

Lokasi : Jl. Kompol R. Soekanto, Sambiroto, Tembalang, Kota Semarang, Jawa Tengah.



Sam Poo Kong


foto sam poo kong semarang keren
pelataran utama klenteng sam poo kong. foto : iphinuno

Sam Poo Kong adalah sebuah tempat wisata bernuansa Budha, karena memang Sam Poo Kong merupakan bangunan Klenteng yang digunakan untuk beribadah para umat Budha di Semarang. Namun terlepas dari fungsi utamanya itu, Sam Poo Kong ternyata memiliki pemandangan dan arsitektur yang keren lho.

Klenteng Sam Poo Kong merupakan peninggalan Laksamana Cheng Ho, bagi kamu yang sedang mencari tempat wisata sederhana namun menyenangkan dan cukup murah, maka kamu harus berkunjung ke Sam Poo Kong.

Setiap harinya Sam Poo Kong selalu ramai dikunjungi wisatawan, terutama kalangan anak muda, disini kita bisa berkeliling Klenteng atau hanya sekedar duduk bersantai di kursi-kursi yang sudah disediakan.

Lokasi : Simongan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah.


Bukit Gombel


foto pemandangan dari bukit gombel semarang
citylights semarang. foto : adityanurfadly

Nah, kalau tempat wisata yang satu ini pasti semua setuju jika Bukit Gombel merupakan salah satu tempat wisata paling romantis dan direkomendasikan di Semarang. Bukit Gombel terletak di dataran tinggi Semarang, bukit ini menawarkan pemandangan kota Semarang dari ketinggian yang terlihat sangat cantik.

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Bukit Gombel adalah saat malam hari, dari bukit ini kita bisa melihat kerlap-kerlip lampu kota Semarang yang terlihat layaknya bintang di Bumi. Mengajak pasangan bersantai di Bukit Gombel ditemani dengan pemandangan indah dan jagung bakar akan membuatmu tak mau ingin berlama-lama disini.

Lokasi : Jl. Setyabudi, Semarang, Jawa Tengah

baca juga : daftar tempat wisata anti mainstream di Semarang



Pantai Marina


foto sunset di pantai marina semarang
mungkin kamu juga bisa coba memancing bareng pasangan. foto : mhdbalae

Beralih sejenak ke wisata pantai, di Semarang terdapat pantai yang sudah sangat populer, yaitu Pantai Marina, memang pemandangan di Pantai Marina tak seindah di pantai-pantai di Bali maupun Lombok. Walaupun begitu, objek wisata Semarang satu ini sangat sayang untuk dilewatkan.

Datanglah saat sore hari bersama pasangan, maka kamu akan mendapatkan suasana pantai Marina yang sedikit lebih sepi dari biasanya, bersantai di pinggir pantai dengan backsound deburan ombak, angin sepoi-sepoi dan pemandangan indahnya matahari terbenam akan membuatmu lupa waktu.

Lokasi : Jalan Yos Sudarso, kompleks PRPP (singkatan dari Pekan Raya Promosi dan Pembangunan), kelurahan Tawangsari, Semarang Barat, Semarang, Jawa Tengah.




Candi Gedong Songo


foto pemandangan indah di candi gedong songo semarang
tertata rapi ya. foto : liarahma05

Inilah tempat wisata alam yang sangat populer di Kabupaten Semarang, Candi Gedong Songo merupakan sebuah komplek candi yang terletak di lereng gunung Ungaran, komplek ini tebilang cukup luas karena tersebar di lereng gunung Ungaran dari bawah hingga atas.

Di Gedong Songo terdapat 5 Candi utama, untuk menuju ke Candi V (5) maka kamu harus berjalan sekitar 30 menit dari tempat parkir, komplek Candi Gedong Songo dikelola dengan baik sehingga terlihat terawat.

Ajaklah pasanganmu berkeliling dari Candi I hingga Candi V, selama perjalanan kamu bisa membahas banyak hal, contohnya pemandangan indah yang ditawarkan objek wisata ini.

Disini kita bisa melihat samar-samar gunung Merbabu dan Sumbing yang terlihat gagah berdiri, selain itu kamu juga bisa berkeliling dengan menunggangi kuda lho, di kawasan wisata ini juga terdapat pemandian air panas yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit, tertarik ?

Lokasi : Desa Candi, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang

baca juga : Gedong Songo, wisata alam keren di Bandungan, Semarang

Nah, itulah daftar tempat wisata romantis di Semarang yang bisa kamu kunjungi bersama pasangan, sedikit saran, jika kamu ingin lebih puas berkeliling di tempat-tempat wisata tersebut, datanglah ketika hari biasa (senin-kamis) karena biasanya saat hari libur dan weekend akan ramai oleh pengunjung.

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »