Skip to main content

Tips Wisata Saat Puasa Agar Travelingmu Tetap Seru

makanan untuk sahur
foto IG : @artsy_yogi03

Bulan Ramadhan datang, tentu bagi umat muslim diwajibkan untuk berpuasa. Banyak orang menjadi malas beraktifitas ketika berpuasa karena tubuh tidak mendapat banyak asupan energi.

Tapi harusnya puasa bukan menjadi alasan kita untuk malas melakukan kegiatan, terutama traveling. Bagi pecandu wisata, bulan puasa bukanlah halangan yang menyulitkan mereka.

Karena itu, Brobali.com akan memberikan tips wisata saat puasa untuk kamu agar kamu tidak mengkambing hitamkan bulan puasa. Apa sajakah itu? Yuk kita simak.





Makan Makanan Bergizi Saat Sahur

Dimulai ketika kita sahur, agar kamu kuat menahan lapar seharian penuh ketika berwisata, tentu saat sahur kamu harus memberikan asupan gizi dan kalori yang cukup pada tubuhmu.

Perbanyak makan buah dan sayur serta kurangi minum kopi atau teh saat sahur, lalu sebagai tambahan kamu juga bisa mengkonsumsi vitamin agar staminamu tetap terjaga atau kamu juga bisa makan 7 butir kurma saat sahur dan saat buka puasa.





Pintar Memilih Tujuan Wisata

Saat puasa tentu kita harus pintar-pintar dalam memilih jenis wisata apa yang akan kita kunjungi. Alangkah lebih baiknya ketika berpuasa kamu berwisata ke Museum, taman, wisata religi atau wisata indoor lainnya.

Daripada kamu mengunjungi wisata alam yang cukup menguras tenaga seperti trekking, mendaki gunung, outbond dan sebagainya. Sekedar saran, kamu bisa membuat daftar masjid keren di sekitar kotamu untuk dikunjungi saat berpuasa.

Baca Juga :
Tips mendaki gunung saat puasa.
Daftar Tempat wisata yang cocok kamu kunjungi saat puasa.




Pilih Waktu yang Tepat

Saat siang hari, ketika terik matahari terasa sangat panas, tentu akan membuatmu dehidrasi yang berakibat kelelahan pada tubuhmu.

Perlu kamu ketahui, menahan haus jauh lebih berat daripada menahan lapar, jadi jangan sampai kamu dehidrasi ketika sedang berwisata.

Karena itu, pintar-pintarlah dalam memilih waktu traveling saat puasa. Kamu bisa berwisata saat menjelang maghrib dengan tema ngabuburit ke tempat wisata favoritmu, atau kamu juga bisa berwisata malam setelah shalat tarawih.

Tapi jika memang kamu terpaksa berwisata saat siang hari, pastikan kamu membawa topi apabila mengunjungi tempat wisata outdoot, serta perbanyaklah istirahat agar tubuhmu tidak kelelahan dan dehidrasi.





Nah, itulah tips berwisata saat puasa. Walaupun di artikel blog lain memberikan tips lebih dari itu tapi nyatanya yang perlu kamu perhatikan hanya faktor-faktor diatas saja.

Selama kamu bisa mengkondisikan faktor diatas, dijamin wisatamu tetap terasa seru walaupun sedang puasa.

Tapi tetap ingat ya guys, di bulan Ramadhan alangkah baiknya kita sibuk memperbanyak amal sholih seperti membaca Al Quran. Jadi tetap prioritas ibadah dulu, baru kemudian wisata.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar