Taman Begonia, Kebun Bunga Romantis di Lembang Bandung

0 Comments A+ a-

Wisata-wisata dengan spot foto kece di Indonesia memang bisa lebih cepat populer dibandingkan dengan wisata yang tidak banyak memiliki spot foto.

taman begonia
taman begonia. foto : @ca_elsays

Berbicara mengenai spot foto, di Bandung terdapat sebuah wisata berkonsep taman bunga yang memiliki banyak sekali bunga cantik bernama Taman Begonia.




Apa yang Menarik di Taman Begonia Bandung?

Taman Begonia ini berada di daerah Lembang, yang terkenal sebagai salah satu daerah dengan wisata paling banyak di Bandung.

taman begonia lembang
cocok buat nyantai. foto : @salmanurkholiza

Di Taman Begonia Lembang ini kita dapat menemukan beraneka ragam bunga Begonia atau Balinea, dinamakan bunga Balinea karena memang bunga-bunga tersebut berasal dari Pulau Bali.

Beberapa jenis diantaranya adalah :
  1. Bunga Celosia
  2. Bunga Cosmos
  3. Bunga Gianthus
  4. Bunga Gloxinia
  5. Bunga Geranium
  6. Bunga Gomphrena
  7. Bunga Ghypsophila
  8. Bunga Helianthus
  9. Bunga Melampodium


Ada satu hal yang menarik dari bunga Begonia, tumbuhan asal Bali ini memiliki kelebihan yaitu bisa berbunga sepanjang tahun lho, jadi kamu bisa datang ke Taman Bunga Begonia kapanpun kamu suka.

Bunga Begonia sendiri bisa tumbuh baik di dataran tinggi maupun rendah dan di tanah jenis apapun, hal inilah yang membuat bunga Begonia banyak diminati.

Cantiknya bunga Begonia tak hanya bisa kita nikmati di lokasi saja, kita juga bisa membelinya sebagai oleh oleh kok, harganyapun cukup murah, yaitu sekitar Rp 20.000 saja

Kini Taman Begonia Lembang menjadi salah satu tempat wisata romantis dan wisata keluarga yang sangat direkomendasikan di Bandung, jadi kamu harus datang kesini.

Selain melihat keindahan bunga Begonia, di Taman Begonia Lembang ini kita juga bisa melakukan aktivitas lainnya, seperti memetik sayur dan buah sendiri.

Di kawasan Taman Bunga Begonia terdapat pekebunan sayur dan buah yang dapat kita petik dan bisa langsung kita makan/masak di tempat yang sudah disediakan pengelola kebun.

Atau kamu juga bisa mencoba bermain outbond di kawasan Taman Begonia, adaa beberapa wahana outbond di Taman Begonia yang bisa kita coba, seperti puzzle treasure, secret passage, piƱata dan farm trekking.

taman begonia bandung
cocok buat wisata romantis. foto : @dikamigi



Fasilitas :
  • Kebun Bunga
  • Kebun Sayur dan Buah
  • Outbond
  • Restoran/cafe
  • Mushola
  • Dan masih banyak lagi.


Harga Tiket Masuk Taman Begonia :
Rp. 10.000/orang

Paket Prewedding :
Rp. 200.000/2 jam

Over time  denda Rp. 100.000/1 jam

Membawa Kamera DSLR :
Rp. 50.000

Jam Buka :
08:00 – 17:00 WIB

Kontak :
(022) 2788527 / 08122200202
Email: info@kebunbegonia.com

Akomodasi (Penginapan)
Sudah terdapat banyak penginapan tak jauh dari Taman Begonia, tinggal cari saja sesuai keinginanmu.




Lokasi :

  • Alamat ; Jalan Maribaya No. 120 A Lembang, Bandung, Jawa Barat.
  • 13 Km dari pusat Kota Bandung melalui Jl. Dago Giri (40 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Rute Menuju Taman Begonia Lembang

Akses menuju Taman Begonia sangatlah mudah, apabila kamu dari pusat Kota Bandung, kamu bisa melalui jalur Dago-Lawangwangi, lokasi Taman Begonia berada sebelum Pasar Lembang.

#Menggunakan Transportasi Umum
Apabila menggunakan transportasi umum, kamu bisa naik angkot jurusan Lembang-Cibodas dengan turun di Pasar Lembang, dari Pasar Lembang kamu bisa naik ojek atau delman menuju Taman Begonia.




Tips Berlibur ke Taman Begonia Lembang :

  • Waktu terbaik untuk berkunjung ke Taman Begonia adalah saat pagi dan sore hari, sebab saat siang biasanya cukup panas.
  • Sangat cocok untuk wisata keluarga dan anak-anak.
  • Datanglah di hari biasa, karena saat weekend biasanya cukup ramai pengunjung.
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.










Wisata Terdekat dari Taman Begonia Bandung (- 1 Jam):

Farm House Susu Lembang (13 menit)
Farm House merupakan salah satu wisata paling populer di Lembang, Farm House terkenal karena memiliki Rumah Hobbit yang kece untuk dijadikan background foto.

De' Ranch (5 menit)
Jika kamu mencari wisata keluarga unik di Lembang, maka cobalah datang ke De'Ranch, disini kita bisa berwisata layaknya koboi lengkap dengan kuda dan pakaiannya.

Kampung Gajah Wonderland (26 menit)
Masih berbicara mengenai wisata keluarga, Kampung Gajah Wonderland bisa menjadi pilihan alternatifmu ketika berkunjung ke Lembang, disini terdapat banyak sekali wahana seru yang dapat kita coba.



loading...