Farm House Lembang, Wisata Alam Mirip Luar Negeri di Lembang Bandung


Bandung, kota satu ini memang sangat menarik bagi para traveler, desember 2015 lalu, diresmikan sebuah tempat wisata baru yang tergolong unik, namanya Farm House Susu Lembang, sebuah wisata alam yang menawarkan suasana layaknya di Eropa.

foto rumah hobbit di farm house lembang 
miniatur rumah hobbits di farm house. foto : agisnh

Berbeda dengan objek wisata lainnya, walaupun sama-sama harus membeli tiket saat masuk, namun di Farm House, tiket kita bisa ditukarkan dengan sosis atau satu buah cup susu murni khas Lembang lho, unik bukan ? konsep seperti ini sebelumnya juga sudah diterapkan di floating market (pasar apung) lembang.


Apa Yang Menarik Di Farm House Lembang ?

foto rumah kecil di farm house bandung

miniatur rumah. foto : gigihtrisandi



Farm House Susu Lembang masih satu grup dengan De’Ranch dan Floating Market Lembang, dengan konsep uiknya ini tak heran banyak wisatawan yang penasaran ingin mengunjunginya, terlebih aksesnya yang sangat mudah karena terletak di jalan utama Lembang.

Setelah kamu masuk di area Farm House, kita akan menemukan tempat penukaran tiket, disini kita bisa menukarkan tiket dengan sosis atau susu murni Lembang, mengenai rasa sudah jangan dipertanyakan lagi, Lembang memang sudah terkenal dengan kelezatan sosisnya.

Bisa dibilang Farm House Lembang merupakan salah satu wisata di Bandung yang cukup lengkap. Di tempat wisata ini terdapat berbagai spot menarik yang bisa kita kunjungi, seperti taman dengan berbagai jenis bunga yang nampak cantik, peternakan hingga spot foto kece.

Selain itu di Farm House Lembang juga terdapat miniatur-miniatur bangunan khas eropa dan rumah hobit, lokasi ini sangat cocok bagi kamu penggemar film The Hobbits dan The Lord Of The Rings, rumah rumah tersebut sangat mirip dengan yang ada di film tersebut.

Selain rumah hobbit, ada juga peternakan mini dimana terdapat hewan hewan seperti kuda, domba, iguana dan burung, bukankah ini tempat wisata yang sangat cocok untuk anak anak ? pasti anak-anak sangat gembira jika diajak berlibur kesini.

baca juga : Kampung Tulip, wisata dengan nuansa Belanda di Bandung

foto peternakan mini di farm house
peternakan mini di farm house. foto : yuli_igna

Tak hanya itu saja, di kawasan Farm House Lembang juga terdapat sebuah area yang bisa digunakan untuk pesta pernikahan. Mungkin pihak pengelola ingin membuat Farm House Lembang menjadi tempat wisata yang dapat dikunjungi semua kalangan umur, jadi dibuatlah area tersebut.

Masih belum puas juga? tenang, masih terdapat spot keren lainnya yang dapat kita kunjungi di Farm House, selain beberapa spot tadi Farm House juga memiliki sebuah tempat yang mirip dengan Pont des Invalides di Paris, yaitu sebuah pagar yang digunakan untuk mengunci gembok-gembok cinta, nah, kamu bisa menuliskan nama kamu dan pasangan di gembok lalu dikunci di pagar yang sudah disediakan.

Jika kamu tidak membawa gemboknya, tenang, kamu bisa membelinya di toko souvenir Farm House yang sudah menyediakan gembok khusus untuk kamu kunci di pagar, ayo buruan pasang gembokmu sebelum tempatnya penuh!.

baca juga : Stone Garden, taman batu fotogenik di Bandung

foto gembok cinta di farm house lembang 
gembok cinta versi bandung. foto : nisaaja

Masih belum puas juga? tenang, masih terdapat satu kegiatan seru lagi yang bisa kita coba di Farm House, di tempat wisata Lembang ini kamu juga bisa berfoto menggunakan pakaian khas pedesaan eropa lho, pakaian tersebut bisa disewa di tempat penyewaan pakaian, durasi penyewaan adalah 2 jam, jadi jangan sia-siakan kesempatan kamu ya, cukup bayar Rp. 50.000/2 jam saja kok.

Nah, setelah lelah berkeliling, kini saatnya mengisi perut kamu, disini terdapat café yang menawarkan suasana khas eropa juga lho, desain dari café ini layaknya café-café di pinggir jalan eropa sana, selain itu juga terdapat tempat makan outdoornya, jadi jangan takut kehabisan tempat.

baca juga : daftar taman keren di Bandung yang cocok untuk nongkrong

Fasilitas :

  • Rumah Hobbits
  • Peternakan Mini
  • Foto Dengan Pakaian Eropa
  • Cafe
  • Gembok Cinta
  • Tempat Parkir
  • Toilet
  • Dan Masih Banyak Lainnya.

Harga Tiket Masuk Farm House Lembang :
Rp. 20.000/orang (bisa ditukarakan sosis atau susu murni)

Sewa Pakaian Eropa :
Rp. 50.000/2 jam

Gembok Cinta :
Rp. 25.000

Jam Buka :
09:00-21:00WIB (weekday)
09:00-23:00WIB (weekend)


Kontak :
Telp. (022) 82782400.


(Akomodasi) Penginapan
Sudah terdapat banyak hotel dan villa di sekitar tempat wisata Farm House Lembang, tinggal pilih saja sesuai seleramu.


Lokasi :

  • Alamat ; Jalan Raya Lembang, Lembang, Bandung, Jawa Barat
  • 14 km dari pusat kota Bandung (37 menit)
  • 13 km dari Cisarua (29 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)


Rute Menuju Farm House Lembang

Akses menuju Farm House Lembang sangatlah mudah, kamu dapat mengikuti rute dibawah ini :

Jika kamu menggunakan kendaraan pribadi dari Jakarta, kamu bisa melalui Tol Cipularang dan keluar dari gerbang Tol Pasteur, lalu belok menuju Jln. Sukajadi menuju Jln. Dr. Setiabudhi, sampai kamu melewati kampus Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung. Ikuti saja jalan menuju arah Lembang, Farm House Lembang berada di samping jalan hanya beberapa kilometer dari Jalan Lembang.

Sedangkan apabila kamu menggunakan kereta dari Jakarta, kamu bisa turun di Stasiun Bandung, lalu dilanjutkan dengan naik angkutan umum jurusan Stasiun - Lembang atau Ciroyom - Lembang dan turun di Farm House Lembang.

Dari Teminal Leuwipanjang, naik saja bus kota ke Terminal Ledeng. Dari seberang Terminal Ledeng naik angkot ke arah Lembang dan turun di Farm House Lembang.

Dari Terminal Cicaheum, naik angkot jurusan Cicaheum - Ledeng. di seberang Terminal Ledeng naik angkot jurusan ke Lembang dan turun di Farm House Lembang.

foto berpakaian wanita khas eropa di farm house lembang

    pakaian wanita khas eropa. foto : mega.amida28




    Tips Saat Berlibur Ke Farm House Lembang :

    • datanglah saat pagi hari, karena jika kamu ingin berfoto di rumah hobbits harus antre dengan pengunjung lainnya.
    • datanglah saat hari biasa, karena saat weekend lokasi ini akan sangat ramai oleh pengunjung.
    • jangan buang sampah sembarangan.
    • cocok untuk berwisata bersama keluarga dan anak-anak.
    • dapat diakses menggunakan transportasi umum maupun kendaraan pribadi.






    Wisata Terdekat Dari Farm House :

    Kampung Gajah Wonderland (7 menit)
    Kampung Gajah Wonderland merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang sudah sangat populer di Bandung, di tempat wisata ini terdapat banyak sekali wahan seru yang bisa kita coba bersama keluarga.

    De'Ranch (11 menit)
    De'Ranch adalah salah satu tempat wisata unik di Bandung, De'Ranch menawarkan sebuah wisata bernuansa koboi lengkap dengan kuda dan pakaiannya yang dapat kita gunakan untuk berkeliling area tempat wisata.

    Gunung Tangkuban Perahu (38 menit)
    Gunung Tangkuban Perahu adalah tempat wisata alam yang terkenal akan cerita legendanya. Gunung Tangkuban Perahu sangat cocok dikunjungi bagi yang ingin mendaki gunung namun tidak ingin bersusah payah trekking dengan jalur berat.



    Bagikan Yuk!





    Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
    Terima Kasih



    Related Posts

    Previous
    Next Post »