Top 9 Tempat Wisata Keren di Lembang Bandung


Inilah Objek Wisata Di Lembang yang Wajib Kamu Kunjungi 

 


Lembang, merupakan sebuah daerah di Bandung yang menjadi tujuan favorit bagi wisatawan lokal maupun luar daerah, seperti dari jakarta dan sekitarnya, bukan tanpa alasan, lembang memang memiliki banyak tempat wisata yang menarik, jadi jangan heran jika setiap akhir pekan, jalanan menuju Lembang akan dipadati kendaraan.

Nah, apa saja sih tempat tempat wisata yang menarik dan harus dikunjungi di daerah Lembang ? mari kita simak.



Farm House Susu Lembang

 

 

foto rumah kecil di farm house bandung 
miniatur rumah hobbit. foto : gigihtrisandi

 

ini merupakan salah satu tempat wisata unik yang ada disini, Farm House menawarkan wisata alam dengan nuansa khas pedesaan eropa, uniknya, di kawasan Farm House terdapat miniatur rumah Hobbit yang mirip di film The Lord Of The Rings dan The Hobbits, selain itu kamu juga bisa berfoto menggunakan pakaian khas eropa juga lho.

Lokasi : Jalan Raya Lembang no. 108, Bandung, Jawa Barat







Gunung Tangkuban Perahu

 

foto keindahan puncak gunung tangkuban perahu 
puncak gunung tangkuban perahu. foto : epimefrin

 

 

gunung tangkuban perahu merupakan gunung dengan ketinggian lebih dari 2000 mdpl, disini kita bisa melihat kawah yang mengeluarkan gas belerang, gunung tangkuban perahu menjadi wisata alam favorit di lembang selain Farm House.

Untuk menuju ke lokasi kita harus menempuh perjalanan kurang lebih 30 KM dari kota Bandung, Gunung Tangkuban Perahu mulai dibuka jam 7 sampai jam 5 sore, ada beberapa spot keren di sekitar Gunung Tangkuban Perahu ini yang bisa kita kunjungi, seperti Kawah Upas, Kawah Ratu, Kawah Domas, dan Kawah Jurig. 

Lokasi : Kabupaten Bandung, Jawa Barat








Kampung Gajah Wonderland

 

 

foto wahana yang ada di kampung gajah wonderland 
wahana di kampung gajah wonderland. foto : laelfajriah 

 

 

inilah tempat wisata layaknya waterpark yang terdapat di Lembang, Bandung, walaupun namanya kampung gajah, namun disini tidak ada gajah, kampung gajah memiliki sekitar 30 wahana lebih yang bisa kita mainkan, selain itu tempat ini juga cocok bagi kamu pecinta kuliner karena terdapat restoran yang menawarkan makanan khas eropa, asia dan tentunya Indonesia.

Dengan luas lebih dari 60 hektar, Kampung Gajah menjadi tempat wisata yang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, ditambah lagi dengan fasilitas yang cukup lengkap, jadi kamu tidak boleh melewatkan objek wisat satu ini ya.

Lokasi : Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Lembang, Bandung, Jawa Barat




Floating Market

 

 

foto floating market di lembang 
floating market (pasar apung). foto : gustin_engsun




Floating market atau pasar apung, hampir sama dengan floating market di kalimantan, bedanya, karena floating market lembang ini adalah tempat wisata, jadi yang dijual disini bukanlah bahan pokok sehari hari, melainkan makanan-makanan lezat seperti di tempat wisata pada umumnya.

Lokasi : Jalan Grand Hotel No. 33E, Lembang, Bandung, Jawa Barat



De Ranch

 

 

foto de'ranch lembang bandung 
de'ranch. foto : noviwidyalim 

 

hampir mirip dengan Farm House, De’Ranch juga mempunyai konsep unik, disini semua bernuansa koboi, kamu bisa mengenakan pakaian khas koboi sambil berkeliling menunggangi kuda, lokasi yang sangat cocok untuk wisata keluarga.

De’Ranch merupakan sebuah tempat wisata mirip cowboy di Lembang, kita bisa menikmati suasana peternakan sambil menunggangi kuda dengan kostum khas cowboy, serta beragam kegiatan edukatif dan menyehatkan lainnya.

Lokasi : Jl. Maribaya No. 17 Lembang Bandung, Jawa Barat







Observatorium Bosscha

 

 
foto observatorium bosscha di lembang bandung

observatorium bosscha. foto : jejakyola

 

observatorium bosscha merupakan satu satunya tempat di lembang yang digunakan untuk mengamati bintang, tempat ini sering dijadikan tempat tujuan study tour sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan.

di Obervatorium ini terdapat sebuah teleskop besar yang digunakan untuk mengamati berbagai bintang yang ada di dalam Galaksi Bima Sakti. Observatorium ini dibuka mulai dari pukul 9 pagi hingga 1 siang atau dari pukul 5 sore hingga 8 malam, sangat cocok untuk dikunjungi mahasiswa.

Lokasi : Jl. Peneropong Bintang, Lembang, Bandung, Jawa Barat




Air Panas Ciater

 

 

foto air panas ciater lembang bandung 
pemandangan air panas ciater. foto : anekatempatwisata 



lelah berkeliling di Lembang, kini saatnya memanjakan tubuh, datanglah ke air panas ciater, sumber air panas disini berasal dari gunung tangkuban perahu, sangat cocok untuk merilekskan otot-otot tubuh setelah berkeliling seharian.

menurut mitos Air Panas Ciater dapat membuat wajah kita lebih cantik dan tampan, mau percaya atau tidak itu terserah kamu, biasanya objek wisata satu ini akan ramai oleh pengunjung di akhir pekan.

Lokasi : Jl. Raya Ciater, Nagrak, Subang





Dusun Bambu






foto dusun bambu lembang
keliling danau menggunakan perahu. foto : prasetyo_rahmat









ingin lebih dekat dengan alam ? Dusun Bambu bisa menjadi pilihanmu, terletak di kaki gunung Burangrang menjadikan udara di kawasan ini cukup sejuk, Dusun Bambu menawarkan wisata alam yang cukup lengkap dengan pemandangan alam yang indah, objek wisata ini bisa menjadi pilihan berliburmu di akhir pekan.

Lokasi : Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Bandung Barat, Jawa Barat






Grafika Cikole






foto pemandangan grafika cikole
seger banget udaranya. foto : jalan2sebentar










Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan sebuah tempat wisata alam yang cukup populer di Bandung, objek wisata satu ini memang memiliki suasana dan pemandangan yang sangat mempesona, terlebih bagi kamu yang menyukai wisata alam.

Grafika Cikole mengusung konsep One Stop Service atau "semua ada", objek wisata yang berada di tanah seluas 9 hektar ini memang cukup mencuri banyak hati wisatawan, terlebih lagi letaknya yang berada di ketinggian sekitar 1.400 Mdpl menjadikan udara disini cukup sejuk dan segar.

Lokasi : Jln Raya Tangkuban Perahu km 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

baca juga : Grafika Cikole, wisata alam lengkap di Lembang


Itulah beberapa tempat wisata menarik di daerah Lembang, bandung yang bisa kamu kunjungi, apabila kamu memiliki informasi tentang tempat wisata menarik lainnya di kawasan ini, jangan lupa untuk memberitahu kami ya, melalui kolom komentar dibawah.
Dan tentuunya, jangan buang sampah sembarangan jika mengunjungi tempat wisata ya.



Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »