Kebun Bunga Matahari Bantul, Spot Romantis Untuk Hunting Foto

0 Comments A+ a-

Sosial media kembali berperan penting terhadap kepopuleran sebuah tempat wisata, setelah banyak sekali tempat-tempat keren yang populer oleh instagram, kini di Bantul ada sebuah tempat yang juga menjadi korban instagram.

kebun bunga matahari bantul
kebun bunga bantul. foto : @wizdan_inst

Tempat tersebut adalah Kebun Bunga Matahari yang terletak tak jauh dari Pantai Samas, Kebun Bunga Matahari Bantul ini viral setelah foto-foto kerennya tersebar luas di instagram.

Kebun Bunga Matahari ini merupakan milik Ibu Etik Purwanti yang ditanam di pematang sawah miliknya, sebenarnya Ibu Etik menanam bunga matahari di lahannya bukanlah untuk wisata, melainkan untuk menahan angin agar tanaman cabainya tidak roboh.

Tapi ternyata bunga-bunga matahari ini malah menarik banyak orang untuk dijadikan sebagai background foto, hingga akhirnya pematang sawah milik Ibu Etik terkenal dengan nama Kebun Bunga Matahari Bantul.

kebun bunga matahari pantai samas
cantik yah. foto : @heningpurwaratna

Dalam sekejab Kebun Bunga Matahari milik Ibu Etik ini menjadi salah satu tempat favorit untuk berfoto di Bantul, terutama bagi kalangan cewek.

Ditambah lagi lokasinya yang berada di samping JLS (Jalur Lintas Selatan) membuat Kebun Bunga Matahari Bantul ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Kamu tertarik berkunjung ke Kebun Bunga Matahari Bantul ?


kebun bunga matahari jogja
bunga mataharinya sedang disiram. foto : @_wulan_yuliana

baca juga :
Daftar tempat wisata keren di Bantul, mana favoritmu?


Fasilitas :

  • Tempat Parkir


Harga Tiket Masuk Kebun Bunga Matahari Bantul :
Rp. 5.000

Petik Bunga Matahari
Rp. 10.000




Lokasi :


  • Alamat ; Desa Srigading, Kecamatan Sanden, Kabupaten Bantul, Jogja.
  • 26 Km dari pusat Kota Jogja melalui Jl. Samas (52 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)





Rute Menuju Kebun Bunga Matahari Bantul

Dari Jogja kemu bisa menuju ke Jalan Samas atau arah Pantai Samas. Tetap ikuti jalan hingga sampai TPR Pantai Samas.

Setelah itu lanjutan perjalananmu ke arah Pantai Samas hingga menemukan persimpangan JLS (Jalur Lintas Selatan), jika ke arah selatan menuju ke Pesona Pengklik Pantai Samas, jika ke ke arah Timur sampai ke hutan mangrove Baros, dan apabila ke arah Barat menuju Kebun Bunga Matahari.

Silakan ambil arah barat atau kanan. Ikuti saja jalan tersebut nanti kamu akan melihat Kebun Bunga Matahari di samping jalan.



Lihat peta cara menuju Kebun Bunga Matahari



Wisata Terdekat dari Kebun Bunga Matahari Bantul (- 1 Jam):

Pantai Samas (8 menit)
Dibanding Pantai Goa Cemara, Pantai Samas memang masih kalah populer, karakteristik dari Pantai Samas sendiri hampir mirip dengan Pantai Depok yang berpasir putih, Pantai Samas bisa menjadi pilihan alternatifmu ketika wisata populer seperti Pantai Parangtritis sudah dipenuhi pengunjung.

Pantai Goa Cemara (11 menit)
Pantai Goa Cemara terkenal dengan banyaknya pohon cemara yang tumbuh di pinggir pantai, lokasi ini sangat cocok bagi kamu pecinta fotografi.

Hutan Mangrove Baros (8 menit)
Hutan Mangrove Baros merupakan ekowisata yang berada tak jauh dari Kebun Bunga Matahari, hutan mangrove ini memang kurang populer, tapi walaupun begitu tidak ada salahnya kamu berkunjung kesini.


loading...
loading...