Skip to main content

Top 9 Tips Berlibur Ke Bali Agar Lebih Murah

Kamu berencana berlibur ke Bali ? tapi hanya mempunyai budget pas pasan, tenang, berlibur di Bali tidak selamanya memakan biaya yang sangat mahal kok.

Kita bisa menekan biaya makan, transportasi dan akomodasi agar tidak bengkak, nah, di bawah ini adalah beberapat tips agar liburan ke Bali kamu lebih hemat, mari kita simak

foto contoh rencana perjalanan 
persiapkan rencana perjalananmu. foto : @mirrecca


Persiapkan Rencana

Pertama kali yang harus dilakukan adalah mempersiapkan rencana atau itinerary perjalananmu, mulai dari kapan, dimana kamu akan menginap hingga tempat wisata apa saja yang akan kamu kunjungi.

Untuk tempat wisata sendiri, disarankan untuk memilih objek wisata yang berdekatan dan memiliki jalur yang sama, jadi kita bisa mengunjungi beberapa tempat sekaligus dalam sehari.



Atur Keuangan

Inilah yang terpenting, kamu harus pandai pandai dalam mengatur keuangan agar tidak bocor, maksudnya, jangan sampai kamu mengeluarkan uang untuk membeli atau membayar sesuatu yang sebenarnya tidak kamu butuhkan.

Cari info terlebih dahulu tentang warung yang murah, penginapan murah tapi tidak murahan dan harga tiket masuk kawasan wisata yang kamu tuju, tentunya kamu juga harus mempersiapkan dana simpanan untuk hal-hal mendadak.



Pilih Saat Peak Season

Pilihlah waktu yang tepat saat ingin berlibur di Bali, seperti saat hari hari biasa, karena jika kita memilih berkunjung ke Bali saat hari libur maka dipastikan banyak harga akan naik, mulai dari tiket, penginapan, makanan dan transportasi.

High season atau musim ramai di Bali biasanya berlangsung pada bulan Juni sampai Agustus dan bulan November sampai Januari, jadi cermatlah dalam memilih waktu yang tepat menyesuaikan budget kamu.



Cari Promo

Jika kamu berencana ingin berlibur ke Bali menggunakan pesawat, biasanya beberapa maskapai penerbangan mengadakan promo menjelang hari libur dan tahun baru, nah, cermatlah dalam mencari informasi tentang promo tiket pesawat terbaru.

Atau jika tidak ada promo, kamu bisa mem-booking tiket jauh jauh hari sebelum tanggal keberangkatan, misalnya sebulan sebelum hari H, hal ini untuk mengantisipasi kenaikan harga tiket mendadak, atau apabila kamu ingin lebih hemat lagi, kamu bisa menggunakan jalur darat, tapi tentunya perjalanan akan lebih lama daripada jalur udara.



Cari Penginapan yang Sesuai

Carilah penginapan yang sesuai dengan budget yang kamu miliki, kita bisa mencari penginapan yang menawarkan harga cukup murah, di Bali sudah banyak penginapan yang menawarkan harga sekitar 200 ribu/malam dengan fasilitas standar, tinggal kamu saja yang harus jeli dalam mencarinya.

Tapi kita juga harus memperhatikan reputasi yang dimiliki oleh penginapan tersebut, jangan asal pilih karena murah tapi fasilitas sangat minim dan tidak memiliki standar baik.




Cari Promo Paket Wisata

Selain mencari promo tiket pesawat, kita juga bisa ikut paket wisata, banyak sekali paket wisata ke Bali mulai dengan harga terjangkau hingga mahal.

Sama seperti tadi, kita juga harus memperhatikan apa saja yang akan kita dapatkan jika ikut paket wisata tersebut, kelebihan mengikuti paket wisata adalah selain kita diajak ke tempat tempat menarik, kita juga bisa mendapatkan banyak teman baru.





Sewa Motor

Nah, daripada kita menggunakan transportasi umum untuk menuju ke objek wisata satu dengan lainnya, lebih baik kita menyewa motor atau mobil seharian untuk mengunjunginya,.

Selain lebih hemat, jika kita menyewa plus dengan sopir, kita juga akan direkomendasikan ke tempat wisata lainnya yang tak kalah menarik.

Pilihan terbaik adalah menggunakan motor, ada banyak keuntungan jika kita menggunakan motor salah satunya tidak terjebak macet, karena kita tahu jika pulau Bali menjadi destinasi favorit banyak wisatawan seluruh dunia, tentunya jalanan akan ramai oleh mobil mobil wisatawan bukan ?



Carilah Tempat Wisata yang Murah

Selain mencari tiket promo pesawat dan penginapan murah, kita juga harus jeli dalam memilih tempat wisata, apabila kita hanya membawa budget minim, maka kita harus memilih ke tempat tempat wisata yang memiliki tiket masuk murah, contohnya seperti pantai kuta, tanah lot dan sebagian objek wisata alam lainnya.



Makan di Warung

Sebisa mungkin hindari makan di kawasan wisata, karena biasanya makanan yang ada di kawasan wisata menawarkan harga yang cukup mahal, jalanlah sedikit keluar kawasan wisata untuk mencari warung.

Dengan begitu kita akan mendapatkan harga yang relatif normal atau murah, atau lebih baik lagi jika kamu membawa makanan sendiri dari rumah, hal ini akan jauh lebih menghewat budget daripada membeli makanan.



Membeli oleh-oleh di Pasar Sukowati

Belilah souvenir atau cinderamata di pasar sukowati, disana kita bisa melakukan tawar menawar dengan penjual untuk mendapatkan harga yang diinginkan, pasar sukowati memang terkenal dengan harga barang yang cukup murah karena kita bisa menawar harga jauh dari standar.

Baca Juga :
tes kepandaianmu dalam menawar harga di pasar sukawati


Nah, itulah beberapa tips agar liburan ke bali kamu lebih murah dan hemat, apabila kamu memiliki tips lainnya tentang berlibur ke bali dengan murah, kamu bisa menuliskannya di kolom komentar.


Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar