Surfing Dengan Latar Belakang Sunset di Pantai Kuta


Surfing Dan Melihat Sunset Bersamaan di Ikon Wisata Bali



Siapa yang tidak mengenal tentang pantai Kuta yang ada di Bali ini. Tempat yang menjadi ikon wisata kebanggan di Indonesia ini telah mendunia hingga sekarang. Banyak para wisatawan lokal bahkan asing mengunjungi tempat wisata tersebut.




sunset di pantai kuta 
sunset keren dari : @aylaozgul 


Setiap orang yang datang ke Bali pasti akan memilih untuk mengunjungi pantai Kuta terlebih dahulu sebagai tujuan utama mereka. Apabila anda belum pernah berwisata ketempat tersebut dan berniat untuk mengunjunginya agar anda menjadi lebih mengetahui tentang tempat wisata tersebut anda harus membaca beberapa tips berikut ini.


Sebenarnya pantai ini telah menjadi tempat wisata andalan oleh masyarakat Bali sejak tahun 70-an. Pantai Kuta yang ada di Bali ini mendapatkan sebuah julukan sebagai sunset beach, karena memang lokasi ini sangat cocok untuk melihat indahnya matahari terbenam, berbeda dengan pantai sanur yang terkenal dengan keindahan sunrise-nya.

Dilihat dari julukan ini, anda pasti telah mengetahui bahwa pantai ini mempunyai keindahan tersendiri mengenai sunsetnya. Jadi apabila anda ingin mendapatkan sunset terbaik, anda tidak harus pergi keluar negeri cukup dengan berwisata ke pantai Kuta Bali.

Selain mempunyai sunset yang sangat indah, di sekitar pantai Kuta Bali terdapat beberapa tempat seperti café dan hotel berbintang, Lokasinya yang begitu strategis membuat pantai Kuta Bali, tidak pernah sepi pengunjung untuk wisata pantai Bali. Pantai yang dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional, kini berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai negara.

Berjemur di Pantai Kuta tentu bukan hal yang asing lagi bagi wisatawan. Di sepanjang pesisir pantai, Anda akan melihat banyak wisatawan yang berjemur, baik dengan berbaring di atas kursi malas pantai atau bahkan di atas alas yang digelar seadanya di pasir pantai. Jika berjemur saja tidak cukup, cobalah memanggil tukang pijat yang telah bersiap di sekitar pantai.

Selain menikmati keindahan pantai Kuta, di kawasan ini ternyata juga terdapat Penangkaran Penyu lho. Pada masa sejarahnya sebenarnya pantai kuta merupakan sebuah tempat yang digunakan untuk perkembang biakan penyu. Namun semakin kesini, populasi penyu semakin menurun akibat pesatnya pembangunan yang dibuat disekitar pantai Kuta Bali.




surfing di pantai kuta 
wuih keren gayanya bro : @changx2_1gphoto




Agar populasi penyu tidak semakin menurun, maka pemerintah Bali melakukan sebuah usaha untuk melindungi penyu tersebut. Yaitu dengan cara melakukan pelepasan bayi penyu atau disebut sebagai tukik yang akan dilepaskan ke laut bebas. Jika anda sedang berkunjung ke pantai Kuta Bali dan melihat acara tukik ini, maka anda merupakan orang yang sangat beruntung.



Akitvitas Yang Bisa Dilakukan di Pantai Kuta

Selain menikmati keindahan pantai Kuta ini, anda juga dapat melakukan beberapa aktivitas ketika anda telah sampai di pantai Kuta Bali diantaranya:
  •  Anda dapat menggunakan jasa pijat yang ada disekitar pantai. Hanya dengan Rp.60.000 sampai dengan Rp.80.000 anda dapat menikmati keindahan pantai sambil merasakan pijatan yang membuat tubuh anda menjadi rileks.
  •  Surfing, salah satu kegiatan favorit yang sering dipilih wisatawan saat mengunjungi wisata pantai kuta ini, karena memang pantai kuta terkenal dengan ombaknya yang besar, selain di kuta anda juga bisa melakukan surfing di pantai dreamland yang tak kalah indah



Tips Mengunjungi Pantai Kuta :


  • Datanglah saat peak season, karena ketika anda datang pada saat high season maka jalanan akan macet dipenuhi oleh wisatawan yang berlibur di Bali, bersiaplah merasakan pantai yang sangat ramai.
  • Jika anda tidak suka keramaian, ada beberapa pantai di bali yang cukup indah dan tidak terlalu ramai, seperti pantai Nyang Nyang dan Tegalwangi
  • Jangan membuang sampah sembarangan dan selalu taati aturan.
  • disarankan untuk menggunakan motor karena sering macet.


Lokasi :

  • Alamat ; Kuta, Badung, Bali
  • 8 Km dari Denpasar melalui Jl. Taman Pancing (27 menit)
  • 5 Km dari Bandara Ngurah Rai melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (13 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



lihat peta cara menuju pantai kuta


Wisata Terdekat Dari Pantai Kuta :

Pantai Legian (5 menit)
Beachwalk (20 menit)
Waterboom Bali (26 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »