Skip to main content

Tips Pertama Kali Berlibur ke Bali, Apa Saja yang Harus Dilakukan?

Bali memang sangat mempesona, siapa sih yang tidak ingin berlibur ke Bali, ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi di pulau dewata.

Terlebih lagi Bali sudah terkenal hingga mancanegara, jadi bagi kamu yang ingin melihat bule, tidak perlu jauh jauh ke luar negri, pergi saja ke Bali, disana kamu akan menemukan banyak sekali bule dari berbagai negara.

foto jump cliff di nusa ceningan bali 
nusa ceningan jum cliff. foto : @jake_illing

Nah, untuk kamu yang belum pernah berlibur ke Bali, tapi pengen berlibur kesana pertama kali, silahkan baca tips di bawah ini :



Kapan waktu terbaik untuk berlibur di Bali?

Sepanjang tahun merupakan waktu yang tepat untuk berlibur ke Bali, karena Bali memiliki banyak sekali jenis wisata yang bisa kita coba, mulai dari pantai, pura, museum, hingga air terjun.

Namun bagi kamu yang ingin berkunjung ke pantai-pantainya, disarankan untuk berkunjung saat musim kemarau dan saat peak season (bukan musim liburan) karena jika kamu datang saat musim liburan, maka tempat wisata tersebut akan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai negara, menjadikan harga harga naik.




Dimana harus menginap?

Biasanya wisatawan akan menuju ke Bali bagian selatan, karena disanalah pusat wisata paling banyak di pulau dewata, kamu bisa mencari penginapan di sekitar Kuta dan Legian.

Tepatnya di jalan raya kuta dan jalan raya tuban, disana terdapat banyak penginapan murah, tinggal kamu saja yang harus jeli dalam memilih tempat penginapan yang pas, atau kamu bisa meminta rekomendasi dari sopir taksi dan teman bali kamu (jika punya).

Jika kamu punya budget lebih, dan tidak menyukai keramaian, kamu bisa mencari penginapan di seminyak atau di ubud, seminyak merupakan sebuah kawasan dimana terdapat banyak sekali private resort, sedangkan ubud sangat cocok bagi kamu yang menyukai suasana alam.




Naik apa saat di Bali?

Transportasi Bali terkenal dengan nama bemo, namun untuk kamu yang baru pertama kali berlibur di pulau dewata, disarankan untuk menyewa mobil plus dengan sopirnya, hal ini untuk memudahkan kita saat berkunjung ke tempat wisata agar tidak tersesat, terlebih lagi kita bisa meminta saran si sopir dimana saja tempat menarik yang harus dikunjungi.

Atau jika kamu ingin merasakan sensasi berbeda, kamu bisa menyewa motor, berkeliling Bali menggunakan motor memang sebuah pilihan tepat, karena motor dapat menerobos macet, jadi kita mempunyai waktu lebih untuk berkunjung ke objek wisata, namun tentunya jika kamu sudah tahu jalannya.



Dimana harus makan?

Salah satu tempat paling favorit untuk makan adalah di pantai jimbaran, ya, pantai jimbaran terkenal dengan lezatnya seafood yang ditawarkan, terlebih lagi pemandangan indah pantai saat sore hari menambah daya tarik lokasi ini.

Menikmati seafood bersama pasangan, dengan background sunset indah dan suara deburan ombak, bukankah sangat romantis ?




Bagaimana jika menginjak sajen?

Seringkali kita menemukan sajen yang diletakkan di depan pintu masuk dimanapun itu, jika kamu tidak sengaja menginjak atau menendang sajen ketika berjalan cukup katakan "maaf". tapi jika bisa, jangan sampai kamu menginjaknya, karena sajen merupakan sebuah persembahan suci bagi masyarakat Bali dan kita harus menghargainya.

Baca Juga :
Tips Berlibur ke Bali Agar Lebih Murah

Itulah beberapa tips berlibur ke bali untuk pemula, bagaimana, apa masih kurang? jika kamu punya tips lainnya, ayo beri tahu kami lewat kolom komentar ya.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar