Pantai Jimbaran : Rasakan Lezatnya Seafood dan Suasana Romantis


Pesona keindahan pulau dewata memang tak lepas dari pantainya, banyak wisatawan yang sudah datang ke bali mengaku terpesona dengan pantai pantainya, salah satunya adalah pantai jimbaran, terletak di desa jimbaran, kuta selatan, badung. Cukup 30 menit dari kota Denpasar dan hanya 10 menit berkendara dari bandara Ngurah Rai melalui jalan By Pass Ngurah Rai kearah selatan.



sunset pantai jimbaran dan seafood lezat 
indahnya sunset di pinggir pantai. foto : nancyaryasubawa




Lokasi pantai Jimbaran juga masih satu arah dengan Nusa Dua dan kawasan watersport tanjung benoa, selain itu, didekat objek wisata ini terdapat sebuah pantai yang tak kalah indah, namanya pantai tegalwangi, salah satu surga tersembunyi di jimbaran dan pantai kedonganan yang merupakan tempat pelelangan ikan.

Kawasan wisata pantai jimbaran memiliki pasir putih halus, lokasi ini akan ramai pada saat sore hari menjelang matahari terbenam, biasanya wisatawan menikmati seafood yang memang sudah terkenal disini sembari melihat sunset yang indah. Dari bibir pantai kita bisa melihat perahu perahu nelayan yang sedang mencari ikan.

Hidangan laut yang lezat, matahari terbenam yang cantik dan suara deburan ombak menjadikan suasana kian romantis, oleh karena itu banyak wisatawan yang menjadikan pantai jimbaran sebagai salah satu tempat pilihan honeymoon favorit di Bali, hampir setiap hari kawasan pantai jimbaran tidak pernah sepi dan selalu ramai dipenuhi pengunjung.

Terdapat banyak sekali café disepanjang pantai yang menawarkan kursi kursi dipinggir pantai untuk melihat sunset, atraksi air tidak ada di pantai ini, karena daya tarik utama pantai jimbaran adalah seafoodnya yang lezat dan pemandangan sunset indah, jadi jika kamu mencari spot bagus untuk melihat sunset di Bali (untuk fotografi mungkin) pantai jimbaran bisa menjadi salah satu pilihan kamu selain di pura tanah lot dan pantai sanur.

Untuk harga hidangan seafood disetiap café berbeda beda, biasanya dihutung per gram/ons, harganya juga cukup terjangkau kantong kita, jika kamu ingin membeli ikan segar, belilah di pantai kedonganan yang merupakan pusat pelelangan ikan di kawasan jimbaran.
 baca juga : tips berlibur ke bali dengan murah 

Atau, jika kamu tidak mau bersusah payah menuju kesana, kamu bisa membelinya disini juga kok, lokasinya berada di ujung pantai, disana merupakan tempat aktivitas pelelangan ikan hasil tangkapan nelayan, dan café-cafe biasanya membeli ikannya langsung di pasar tersebut karena terjaga kesegarannya.




sunset romantis di pantai jimbaran 
bareng pasangan biar romantis. foto : fransiscanp




Sebagai tempat wisata favorit, fasilitas disini bisa dibilang cukup memadai, pun bagi kamu yang ingin menginap, di sekitar kawasan pantai sudah terdapat banyak sekali hotel dan villa yang bisa kita pilih, tinggal menyesuaikan dengan budget yang kita bawa saja.



Tips Saat Berlibur Ke Jimbaran Beach :

  • datanglah saat sore hari, karena pantai ini ramai dikunjungi saat sore.
  • jika kamu menginginkan suasana sepi, kamu bisa datang di pagi hari.
  • jangan buang sampah sembarangan ya.

Lokasi :

  • Desa Jimbaran, Kuta Selatan, Badung
  • 16 km dari pusat kota Denpasar melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (37 menit)
  • 7 km dari Kuta melalui Jl. By Pass Ngurah Rai (24 menit)
  • 7 km dari Bandara Ngurah Rai (24 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)



Wisata Terdekat Dari Pantai Jimbaran :

Pantai Kedonganan (1 menit)
Pantai Tegalwangi (17 menit)
Pantai Balangan (28 menit)
Pura Uluwatu (33 menit)
Pantai Sanur (28 menit)




Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »