Skip to main content

Berani Masuk Ke Labirin Coban Rondo Malang ?

Coban Rondo, jika kamu mendengar nama tersebut pasti yang terlintas pertama kali adalah air terjun, ya memang coban rondo merupakan sebuah nama air terjun di malang, tepatnya di kota wisata batu, namun kali ini yang kita bahas bukanlah tentang air terjunnya, melainkan tentang labirin.



foto labirin coban rondo malang 
bawa pasangan ya biar tersesatnya romantis. foto : priscilamarcel






Apabila kamu pernah menonton film the maze runner pasti tahu dong bagaimana rasanya tersesat didalam labirin, nah,  kota malang mencoba untuk membawanya kedalam dunia nyata, yaitu di labirin coban rondo pujon, malang.


Labirin ini masih termasuk dalam kawasan wana wisata coban rondo, kawasan wana wisata coban rondo merupakan sebuah area yang memiliki banyak sekali tempat menarik yang bisa kita kunjungi, seperti air terjun, area outbond dan tentunya labirin ini sendiri.



foto pemandangan labirin di batu malang 
pemandangan dari gardu pandang. foto : fajrioii_



Labirin di coban rondo memanfaatkan tanaman hijau yang tumbuh tinggi sebagai tembok labirin, walaupun ukuran labirin ini tidak terlalu besar, tapi cukup bikin kita pusing lho, sangat cocok untuk main petak umpet bersama teman.


Tujuan utama di labirin ini adalah pusatnya, ditengah tengah labirin terdapat sebuah air mancur kecil dan kursi kursi yang bisa kita gunakan untuk bersantai, tapi tentunya jika kamu bisa menemukannya tanpa tersesat.

Tapi tenang saja, di area labirin terdapat sebuah gardu pandang yang bisa digunakan untuk menunjukkan jalan, tinggal minta saja kepada teman kamu untuk berada disana dan menunjukkan jalan menuju ke pusat labirin.

Lokasi ini sangat menarik banyak wisatawan, terlebih lagi pengunjung anak muda, karena memang tempat ini sangat cocok untuk selfie, jadi saat kamu berkunjung ke malang, pastikan juga kamu datang ke wana wisata coban rondo dan merasakan sensasi tersesat didalam labirin.




foto pusat labirin coban rondo malang 
pusat dari labirin. foto : finda_des




Tips Saat Berlibur Ke Labirin Coban Rondo :


  • labirin coban rondo masih termasuk dalam kawasan wana wisata coban rondo, jadi selain mengunjungi labirin, kita juga bisa mengunjungi tempat wisata menarik lainnya, salah satunya air terjun.
  • sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga saat weekend dan hari libur.
  • jangan membuang sampah sembarangan.
  • lokasinya strategis dan mudah ditemukan.





Lokasi :


  • Alamat ; Wana Wisata Coban Rondo, jl. Coban Rondo, Batu, Malang, Jawa Timur
  • 29 km dari pusat kota Malang melalui Jl. Coban Rondo (1 jam 16 menit)
  • 14 km dari kota Batu, Malang melalui Jl. Trunojoyo – Jl. Coban Rondo (36 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)







Wisata Terdekat Dari Wana Wisata Coban Rondo :

Jatim Park 1 (36 menit)
Jatim Park 2 (36 menit)
Batu Night Spectacular (39 menit)




Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar