Curug Putri, Keindahan Tersembunyi di Gunung Pulosari

Curug Putri, Keindahan Tersembunyi di Gunung Pulosari

Pandeglang, sebuah Kabupaten di provinsi Banten ini memiliki objek wisata alam yang sangat populer dikalangan wisatawan, apalagi kalau tidak Curug Putri.

Air terjun yang memiliki pemandangan alam indah nan udara yang menyegarkan ini memang menjadi salah satu destinasi wisata alam favorit di Pandeglang.

foto curug putri pandeglang
keren kan pemandangannya. foto : @faqihrmd

Curug putri terletak di lereng Gunung Pulosari, sebuah gunung yang memiliki ketinggian lebih dari 1.300 Mdpl, air terjun ini dikelilingi oleh pepohonan rindang yang masih terlihat asri menjadikan pemandangan kian menarik dan terlihat sejuk.


Apa yang Menarik di Curug Putri Gunung Pulosari?

Sedikit berbeda dengan kebanyakan air terjun, di Curug Putri aliran air yang jatuh dari atas langsung mengalir ke sungai dibawahnya.

Oh iya, agar kamu tidak kebingungan karena terdapat banyak nama Curug Putri di pulau Jawa dan ditambah lagi terdapat dua air terjun dengan nama yang sama di Pandeglang, yaitu di pegunungan Pulosari dan di daerah Carita, nah yang kita bahas ini yang berada di pegunungan Pulosari.

foto curug putri pendaki

turun gunung mampir dulu. foto : @milasenja

Untuk menuju ke lokasi Curug Putri kita harus berjalan dengan trek yang cukup sulit, jadi persiapkan staminamu terlebih dahulu ya.

Di kawasan ini, selain melihat keindahan Curug Putri, kita juga bisa mendaki di Gunung Pulosari yang terkenal dengan trek vertikalnya, sangat cocok bagi kamu yang berjiwa petualang.


baca juga :
pantai anyer, pantai populer di Banten

Walaupun tidak terlalu tinggi, namun pemandangan di Gunung Pulosari cukup indah kok, lokasi Curug Putri sendiri berada tepat di jalur pendakian Gunung Pulosari, jadi bagi kamu yang ingin mendaki tinggal meneruskan saja melalui jalur yang sudah ada.

Biasanya Curug Putri menjadi tempat beristirahat para pendaki setelah turun atau sedang naik, untuk kamu yang akan mendaki ke puncak Pulosari, jangan sampai kamu terjebak dengan keindahan Curug Putri ini ya, bukannya meneruskan perjalanan kamu malah berhenti disitu berjam-jam.



Lokasi :

  • Alamat ;  Desa Cilentung, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang, Banten
  • 22 km dari pusat Kota Pandeglang melalui Jl. Raya Mandalwangi (44 menit)
  • 21 km dari Alun Alun Pandeglang melalui Jl. Mandalwangi (40 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Rute Menuju Curug Putri

Karena lokasinya yang berada di Jalur pendakian jadi cukup mudah untuk menjangkaunya, nah untuk kamu yang berdomisili di Jakarta bisa melalui tol Jakarta – merak lalu keluar di tol Serang, tinggal menuju ke kota Pandeglang saja.
Rutenya sebagai berikut, Pandeglang – Mengger – Mandalwangi – Cilentung – Curug Putri.




Tips Saat Berlibur Di Curug Putri :

  • Disarankan untuk menggunakan kendaraan pribadi untuk menghemat biaya.
  • Datanglah saat pagi agar kamu mendapatkan suasana yang masih segar dan belum banyak pengunjung.
  • Jangan lupa membawa baju ganti untuk berjaga-jaga saat basah dan jangan membuang sampah sembarangan ya.




Lihat peta cara menuju ke curug putri



Wisata Terdekat Dari Curug Putri :

Gunung Pulosari

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments