Hits!!! Persawahan Sukorame Bantul yang Instagramable

Hits!!! Persawahan Sukorame Bantul yang Instagramable

Kita tahu di Indonesia terdapat banyak sekali sawah-sawah, terutama di pedesaan yang sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai petani.
persawahan sukorame bantul
persawahan sukorame. foto : @masmooe_


Di Indonesia sendiri, persawahan yang sudah sangat populer baik dikalangan wisatawan lokal maupun mancanegara adalah sawah terasering di Ubud, Bali.

Tapi, awal tahun 2018 ini muncul sebuah persawahan di Bantul yang mendadak viral dikalangan wisatawan, terutama kalangan anak muda yang suka berburu foto.

Tempat tersebut adalah Persawahan Sukorame yang berlokasi di Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jogja.

Hamparan persawahan Sukorame ini terlihat sangat hijau dan menyegarkan mata, ditambah lagi terdapat jembatan bambu yang mengitarinya.

persawahan sukorame bantul
pemandangannya seger banget. foto : @roh_kyt

Persawahan Sukorame ini sedang hits dikalangan anak muda karena foto-foto kerennya tersebar luas di sosial media, terutama di Instagram.

Tak heran jika awal tahun ini Persawahan Sukorame cukup ramai dikunjungi wisatawan.

Viralnya Persawahan Sukorame tak jauh berbeda seperti Kebun Bunga Matahari di Jogja dulu, yang dalam sekejab langsung menarik hati banyak wisatawan yang melihatnya.

"Dulu awal tahun 2017 yang bikin anak-anak KKN dari kampus mana itu saya lupa," jawab Sukadi, Pemilik sawah dibawah jembatan bambu ini. Source : tribunjogja

Awal terbentuknya wisata ini adalah saat KKN dari salah satu Universitas di Jogja, tapi ketika KKN usai, program tersebut berhenti karena tidak adanya sokongan dana.

Kini, program bekas KKN ini rencananya akan dilanjutkan kembali oleh masyarakat desa sekitar. Sampai saat ini, Persawahan Sukorame masih seperti semula, belum terdapat fasilitas apapun kecuali jembatan bambu tadi.


persawahan sukorame dlingo
yuk mampir kesini. foto : @poe.ri

Kamu tertarik mampir ke Persawahan Sukorame ini?
Lokasinya tak jauh dari wisata-wisata populer di Bantul kok, seperti Kebun Buah Mangunan, Hutan Pinus dan lain lain.

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

No comments