Skip to main content

8 Ikon Wisata Populer di Majalengka

Majalengka, sebuah kota di Jawa Barat ini memang tidak terlalu populer mengenai tempat wisatanya, namun siapa sangka di Majalengka terdapat banyak wisata alam yang tak kalah menarik dari kota-kota tetangganya.

Wisata di Majalengka memang didominasi oleh wisata alam jika dibandingkan dengan wisata religi ataupun wisata buatan lainnya. 

Nah bagi kamu warga Majalengka dan kota sekitarnya, dibawah ini adalah daftar tempat wisata populer dan favorit di Majalengka, penasaran ? yuk kita simak.






Pesona Keindahan Terasering di Bukit Panyaweuyan Argapura, Tujuan Utama Para Fotografer.

foto sawah terasering bukit panyaweuyan
terasering di bukit panyaweuyan, ijo royo-royo. foto : permanai

Biasanya sawah terasering identik dengan Ubud, Bali, namun jangan salah, di Majalengka juga mempunyai pemandangan serupa lho, yaitu di bukit Panyaweuyan yang terletak di Argapura, lokasinya yang terletak di lereng gunung Ciremai menjadikan pemandangan disini sangat indah ditambah lagi udaranya yang sejuk.

Bukit Panyaweuyan ini menjadi tempat favorit bagi pecinta fotografi landscape, biasanya para fotografer datang saat fajar untuk mendapatkan sunrise dan perbukitan yang sedang diselimuti kabut, lokasi ini bisa menjadi pilihan wisata alternatifmu dikala tidak mempunyai banyak waktu.

Lokasi : Desa Argamukti, Kecamatan Argapura





Yuk Menyegarkan Pikiran di Kebun Teh Cipasung

foto kebun teh cipasung majalengka
pemandangannya bikin mata seger, orangnya juga kok. foto : khefalipoly 

Setiap daerah yang terletak di dataran tinggi pasti mempunyai kebun teh favoritnya sendiri, nah begitu juga dengan Majalengka yang memiliki perkebunan teh Cipasung, tempat wisata satu ini sangat cocok untuk bersantai sambil makan siang dan bercengkrama bersama teman atau pasangan.

Pemandangan di kebun teh Cipasung tidak terlalu berbeda dengan perkebunan teh pada umumnya, sejauh mata memandang kita akan melihat hijaunya tanaman teh yang sangat luas, sejenak menjauh dari keramaian kota untuk me-refresh pikiran di kebun teh Cipasung ini memang tak ada salahnya.

Lokasi : Desa Cipasung, Kecamatan Lebahsugih






Goa Lalay, Green Canyon Versi Majalengka

foto goa lalay majalengka
ada air terjun didalam goanya toh. foto : www.cireboner.com

Goa Lalay terletak tak jauh dari Curug Muara Jaya, banyak yang mengatakan jika Goa Lalay merupakan Green Canyon-nya Majalengka, setuju saja memang karena pemandangan di kawasan Goa Lalay sangat indah, saat kamu berada di mulut goa, kamu akan disambut dengan ribuan kelelawar.

Namun untuk menuju ke Goa Lalay bisa dibilang cukup sulit karena kita harus berjalan kaki di jalan setapak yang terkadang cukup licin saat musim hujan, wisata satu ini memang diperuntukkan bagi orang yang mempunyai jiwa petualang.

Lokasi : Desa Sukadana, Kecamatan Argapura







Curug Muara Jaya, Surga Tersembunyi di Majalengka

foto curug muara jaya majalengka
gimana keren gak?. foto : www.pegipegi.com

Curug Muara Jaya atau sering disingkat Curug Maja ini memiliki ketinggian sekitar 73 meter dengan aliran air yang cukup deras, selain itu pemandangan di curug Muara Jaya juga cukup indah, ditambah lagi lokasinya yang tidak jauh dengan Goa Lalay dan bukit Panyaweuyan, namun karena debit air yang cukup besar jadi kamu harus berhati-hati ya.

Lokasi : Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura




Mendaki di Gunung Ciremai, Gunung Tertinggi di Jawa Barat

foto puncak gunung ciremai jawa barat
puncak bro!!! foto : ardyarifiantara

Gunung Ciremai memiliki tinggi 3.078 Mdpl yang masuk dalam tiga wilayah, yaitu Majalengka, Kuningan dan Cirebon, nah jalur pendakian gunung Ciremai di Majalengka adalah via Apuy yang terletak di desa Apuy, jalur ini merupakan jalur favorit karena selain jalurnya tidak terlalu sulit pemandangannya juga cukup indah.

Nah, bagi kamu yang memang menyukai aktivitas mendaki gunung, tidak ada salahnya untuk mencoba mendaki di gunung Ciremai melalui jalur Apuy ini, untuk pendakian melalui jalur Apuy memakan waktu sekitar 7-8 jam tergantung kecepatan berjalanmu.

Lokasi : Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura






Yuk Memacu Adrenalin di Paralayang Gunung Panten

foto paralayang di gunung panten
fly high and touch the sky. foto : demang_demang

Nah, bagi kamu yang menyukai wisata memacu adrenalin, tidak ada salahnya kamu mencoba paralayang di Gunung Punten, lokasi ini sudah sangat terkenal di Majalengka sebagai spot keren untuk paralayang, selain itu Gunung Punten juga sering dijadikan tempat untuk kejuaraan gantolle lho.

Lokasi : Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka







Curug Sawer, Air Terjun Keren nan Populer

foto curug sawer majalengka
lumayan keren ya. foto : tempatwisatadaerah.blogspot.com

Desa Argamukti memang layaknya surga wisata alam di Majalengka, selain terdapatnya wisata curug Muara Jaya dan bukit Panyaweuyan ternyata masih terdapat satu air terjun lagi yang memiliki pemandangan tak kalah indah.

Salah satunya adalah curug Sawer, debit air di air terjun ini cukup deras menjadikan pemandangan kian menarik, selain itu aliran sungai dan pepohonan di sekitar air terjun juga menambah kelengkapan wisata alam ini agar terlihat asri dan alami.

Lokasi : Kampung Apuy, Desa Argamukti, Kecamatan Argapura






Bermain Air Dengan Nuansa Dinosaurus di Jembar Waterpark

foto jembar waterpark majalengka
ooww ada dinosaurus. foto : tripalief.blogspot.com

Bagi kamu yang tidak ingin berwisata alam, di Majalengka terdapat sebuah waterpark yang tak kalah menarik lho, yaitu Jembar Waterpark, uniknya taman air ini menawarkan suasana layaknya sedang di dunia dinosaurus karena ada banyak sekali patung berbentuk hewan seperti ikan berkepala singa hingga hewan zaman purba.

Lokasi : Desa Ranjiwetan, Kecamatan Kasokandel


Nah, itulah beberapa tempat wisata populer yang ada di Majalengka, apabila kamu memiliki info lain mengenai wisata keren di Majalengka, yuk share di kolom komentar agar kami dapat meng-update artikel ini.



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar