Skip to main content

Punya produk atau jasa? iklankan di Brobali saja, cek contohnya klik disini. Lihat Syaratnya disini

×

Istilah di Dunia Traveling yang Harus Kamu Tahu Agar Tidak Dibilang Kudet

istilah di dunia traveling
foto AirTreks.com

Traveling sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup di zaman modern sekarang ini, setiap orang pasti ingin merasakan serunya jalan-jalan ke tempat yang belum pernah ia kunjungi

Entah itu bersama pasangan ataupun teman untuk menjelajah tempat-tempat baru dan unik.

Nah sebelum kamu ikut terjun dalam dunia traveling, alangkah baiknya kamu mengetahui arti dari kata-kata dibawah ini terlebih dahulu supaya tidak bingung ketika seseorang mengucapkannya kepadamu.





Backpacker

Menurut informasi, Backpacker identik dengan perjalanan mandiri, atau traveling dengan kemampuan sendiri tanpa paket wisata.

Biasanya orang-orang yang melakukan backpacker identik dengan tas ransel dan selalu mengutamakan kemurahan, seperti mencari tempat makan dan penginapan yang murah di tempat wisata tersebut.

baca juga : tips lengkap arung jeram bagi pemula



Turis

Sedangkan turis, dari informasi yang Brobali dapat memiliki makna “ a person who is visiting a place for pelasure” atau seseorang yang berlibur/berkunjung ke sebuah tempat wisata dengan gaya yang mewah.

Biasanya wisatawan seperti ini lebih memilih menggunakan jasa paket wisata karena malas mengatur rencana perjalanannya.



Flashpacker

Ini merupakan julukan baru di dunia traveling, Flashpacker identik dengan orang orang yang memiliki budget minim namun tidak seminim backpacker tapi mempunyai waktu yang sedikit.

Flaspacker adalah tipe pejalan yang memposisikan dirinya di antara backpacker dan turis. Jadi, bisa dikatakan, si flashpacker ini mempunyai budget yang cukup besar namun tak sebesar budget perjalanan yang dimiliki para turis dan ia hanya mempunyai sedikit waktu, mungkin 1-2 hari saja untuk traveling.

baca juga : ini dia kota di Indonesia yang aman dikunjungi cewek solo traveler




Penginapan atau Akomodasi


Hostel
Hostel adalah sebuah penginapan yang menyediakan dormitory room maupun private room. Fasilitas yang disediakan seperti kamar mandi, dapur, ruang internet, tempat menyetrika, dan lainnya bisa digunakan untuk bersama-sama.

Tujuannya agar para penghuni hostel bisa saling berbagi dan berinteraksi satu sama lain, ditambah lagi harga sewa Hostel lebih murah dibanding Hotel.

Dormitory Room
Yaitu sebuah kamar dimana terdapat lebih dari satu tempat tidur, biasanya diantara 4 sampai 10 tempat tidur dalam satu ruangan.

Single Room
Sebuah ruangan dengan satu tempat tidur untuk satu orang.

Twin Room 
Sebuah ruangan dengan dua tempat tidur untuk dua orang.

Double Room
Satu kamar untuk dua orang dengan tempat tidur ganda.

Triple Room
Sebuah kamar untuk tiga orang, biasanya terdiri dari twin bed (atau double bed, ditambah rollaway tempat tidur).

RTW
Merupakan sebuah singkatan dari Round Trip World atau traveling keliling dunia.

Travel Bug, Wonderlust, Addict Trip
Ketiga istilah tersebut memiliki makna yang sama, yaitu sama-sama ketagihan/kecanduan traveling, memiliki dorongan untuk selalu mengexplore tempat-tempat wisata baru yang belum banyak terjamah.

baca juga : manfaat utama yang akan kamu dapatkan saat traveling


VoA
VoA merupakan singkatan dari Visa On Arrival atau kita akan mendapatkan visa setelah kita sampai di negara tujuan.

Nah, sekarang kamu sudah menambah pengetahuanmu tentang istilah-istilah di dunia traveling, sehingga kamu tidak perlu bingung lagi ketika mendengar kalimat diatas.

Jadi, mau kemana weekend ini?


Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar