Skip to main content

Foto Foto Keren dari Point Cukul Pangalengan, Spot Sunrise Instagramable di Bandung Selatan

point cukul pangalengan

Sempat viral dengan wisata Tebing Keraton, kini di Bandung muncul sebuah tempat wisata baru yang juga menawarkan pemandangan alam sangat indah, jika Tebing Keraton menyajikan pemandangan hutan, di tempat wisata ini kamu akan disuguhkan indahnya perkebunan teh di Pangalengan.

Tempat wisata tersebut bernama Point Cukul Pangalengan, atau biasa disebut juga dengan nama Bukit Cukul.

Di Pangalengan sendiri, sebenarnya ada beberapa kebun teh yang juga memiliki pemandangan indah, diantaranya kebun teh Malabar, kebun teh Rancabali, kebun teh Kertamanah, kebun teh purbasari, kebun teh Junghun dan kebun teh Cukul ini.

Point Cukul ini berada di ketinggian kurang lebih 1600Mdpl, membuat udara di objek wisata Bandung satu ini terbilang cukup sejuk.

Point Cukul berada di Jl. Cukul, Sukaluyu, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat. Disini, kita bisa melihat sunrise dengan latar perkebunan teh yang hijau nan menyejukkan.

Dengan tiket masuknya yang hanya Rp. 10.000/orang saja, Point Cukul setiap harinya ramai oleh pengunjung, terutama para pecinta fotografi landscape yang ingin mengabadikan keindahan alam Cukul Pangalengan tersebut.

Untuk bisa sampai di kebun teh Cukul, dari pusat kota Bandung kita harus menempuh perjalanan yang cukup lama, yaitu sekitar 3 jam.  

Kamu bisa mengambil rute dengan keluar pintu tol Moh Toha terlebih dahulu, kemudian arahkan kendaraanmu ke Dayeuh Kolot-Banjaran-Pangalengan, setelah itu belok kanan dengan mengambil arah Cisanti, dari sini kamu tinggal ikuti jalan saja hingga sampai di objek wisata kebun teh Cukul.

Kini Bukit Cukul menjadi salah satu spot instagramable di Bandung Selatan yang selalu diserbu kalangan muda. Karena itu, kamu jangan mau ketinggalan untuk mengabadikan keindahan alam di bukit Cukul ya.

Nah, dibawah ini Brobali.com sudah merangkum foto-foto keren dari objek wisata Bandung Point Cukul atau Bukit Cukul.

kebun teh cukul
pemandangan kebun teh cukul. foto ig : @blacktoner_5150


point cukul bandung
point cukul bandung. foto ig : @ridya_p


sunrise di bukit cukul
sunrise di bukit cukul. foto ig : djphotolab

kabut di bukit cukul
kabut di bukit cukul. foto ig : agus_mirza

sunrise di bukit cukul bandung
spot foto di bukit cukul. foto ig : explorenusantara.idn


Gimana, keren keren kan fotonya? jadi kapan kamu akan berlibur ke Point Cukul Pangalengan? yuuk atur jadwal mulai sekarang. 



Jangan lupa selalu kunjungi Brobali.com untuk mendapatkan informasi menarik lainnya
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar