Tebing Keraton, Wisata Alam Dengan Pemandangan Spektakuler Di Bandung


Bandung oh Bandung, kota satu ini memang sangat keren, ada banyak sekali tempat wisata menarik yang bisa kita kunjungi, salah satunya Tebing Keraton, tebing ini memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl, namanya sih keren, tapi apakah tempatnya juga keren ? mari kita simak.




foto indahnya sunrise di tebing keraton 
sunrise dari puncak. foto : ilhamrijanto

 

Tebing keraton memiliki ketinggian sekitar 1.200 mdpl, terletak di kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Bandung, tempat ini menjadi begitu terkenal setelah banyak orang meng-upload foto-foto keindahan tebing keraton di sosial media seperti facebook dan instagram.

Berbeda dengan bukit moko, jika di bukit moko kita akan disuguhi pemandangan kerlap-kerlip lampu kota, karena tempat wisata satu ini masih dalam kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, jadi di tebing keraton kita akan ditawarkan pemandangan alam yang sangat indah.

Dari atas, kita bisa melihat hijaunya hutan yang begitu lebat, terlebih jika pagi, hutan akan diselimuti kabut tipis seperti di punthuk setumbu, kamu tahu tentang kalibiru di jogja ? ya, pemandangan yang ditawarkan hampir sama dengan pemandangan di kalibiru.

Lokasi ini sangat cocok untuk melihat sunrise dan sunset, datanglah saat fajar sebelum matahari terbit, dari atas tebing kamu bisa melihat indahnya matahari terbit dengan pemandangan hutan yang diselimuti kabut.





foto indah pemandangan tebing keraton 
hutan yang diselimuti kabut terlihat dari puncak. foto : argonfaisal



Selain pagi, kamu juga bisa datang saat sore untuk melihat sunset, keindahan sunset disini tak kalah dengan tempat wisata lainnya, pemandangan hutan, langit biru dengan siluet pegunungan, jika kamu datang bersama pasangan, maka kamu akan merasakan suasana kian romantis dan sempurna.


Selain menikmati sunset dan sunrise, kita juga bisa bersepeda di kawasan tebing keraton, dulunya sebelum terkenal, memang tebing keraton menjadi tujuan para pesepeda yang bersepeda dari kota bandung menuju tempat-tempat wisata terdekat.

Lokasinya yang dekat dari kota bandung menjadikan tempat wisata ini cepat populer, apalagi pemandangan yang ditawarkan memang bagus, sebagai tempat wisata populer, fasilitas disini bisa dibilang cukup memadai, dimana sudah terdapat tempat parkir, warung makan, dan toilet, pun bagi kamu yang ingin menginap, sudah banyak penginapan di dekat kawasan tebing keraton, carilah penginapan di kota terdekat.



foto keindahan tebing keraton bandung 
pemandangan hutan. foto : gindasllvn

 


Tips Saat Berlibur Ke Tebing Keraton :


  • disarankan untuk menggunakan kendaraan roda dua, karena jika kamu menggunakan mobil, kamu tidak bisa parkir langsung di dekat lokasi, tapi sudah ada alternatif tempat parkir sekitar 2-3 km dari lokasi, dari situ kamu bisa naik ojek atau berjalan kaki menuju tebing keraton.
  • datanglah saat pagi atau sore, karena sinar matahari tidak terlalu terik.
  • disarankan untuk datang saat hari biasa, karena saat liburan, lokasi ini akan sangat ramai oleh pengunjung.
  • musim terbaik adalah musim kemarau.








Lokasi :

  • Alamat ; Kampung Ciharegem Puncak, Desa Ciburial, Cimenyan, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.
  • 13 km dari pusat kota Bandung melalui Jl. Ir. H. Juanda (50 menit)
  • 13 km dari Lembang melalui Jl. Pangemaneuh (48 menit)
  • (perkiraan waktu tempuh jika tidak ada kendala)






Wisata Terdekat Dari Tebing Keraton :

Dusun Bambu Lembang (1 jam 20 menit)
Kampung Gajah Wonderland (1 jam 2 menit)
Trans Studio Bandung (1 jam 1 menit)
Bukit Moko (29 menit)

Bagikan Yuk!





Bantu Kami Untuk Selalu Meng-Update Informasi Terbaru dari Artikel Ini Apabila Terdapat Informasi yang Sudah Tidak Relevan Lagi Dengan Cara Berkomentar Di Kolom Komentar, Kami Akan Memperbaruinya Segera.
Terima Kasih



Related Posts

Previous
Next Post »